Pages

Tuesday 26 June 2012

Ibu Waspada atau Terlalu Khawatir?

Selamat siang. Hehe ini saya yang coba curi2 waktu karena anak-anak saya sedang diawasi pengasuhnya. Semalaman saya hampir tidak bisa tidur. Ada apa lagi sih??

Hehe begini risiko bekerja sebagai ibu rumah tangga yang tanggung jawab 24 jam, baik tenaga maupun sisi emosional. Ceritanya, kemarin siang saya menyuruh si kakak melihat adiknya yang baru terbangung tidur dan menangis karena saya masih sibuk di depan komputer. Dasar anak balita, semua gerakan ingin cepat. Akhirnya, dia pun terjatuh dan kepalanya sedikit terbentur lantai. Saya elus2 tanpa berpikir macam2.

Hingga akhirnya saat Ayah datang, kakak cerita pada Ayah bahwa kepalanya sakit lantara jatuh tadi siang. Saya terkaget, waah sakitnya masih ada toh! saya elus2 lagi, sambil ditiup dan saya berdoa ayat kursi sebagai andalan, karena si Kakak tidak suka minyak2an.

Dasar ibu2 era internet, saya langsung browsing mengenai hal2 yang berkaitan dengan kepala terbentur. Alhasil, saya malah semakin deg2an dan berniat mengajak kakak ke dokter. Tapi, suami yang berkepala dingin (hehe kepribadian saya memang berbanding terbalik dengan suami) berkata tidak perlu, apalagi kakak tidak menunjukkan gejala muntah, pusing dll. Hanya sedikit mengeluh sakit saat berjalan.

Tapi, saya belum cukup tenang. Semalaman akhirnya bolak balik kamar kakak hingga siang ini. Saya sudah siap2 kartu berobat dll, kalau tiba2 kakak muntah atau menunjukkan gejala mencurigakan. Masih menurut internet, pengawasan masih harus dilakukan 3x24 jam. Alhamdulillah kakak tidurnya nyenyak, makan lahap dan gak ada perubahan perilaku.

Saya harap saya termasuk golongan yang waspada, bukan ibu2 rempong yang terlalu khawatir. Oh ya, referensi internet memang terkadang perlu dibaca ya ibu2, tp jangan dijadikan satu patokan saja. Bertanya kepada ahli medis seperti dokter langganan atau dokter keluarga mungkin bisa lebih membantu.

Selamat melanjutkan aktivitas yaa ^.^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...