Pages

Thursday, 19 January 2017

Jangan Minder Beli Rumah, Coba Dulu Pengajuan KPR Online

Mapan sering diartikan memiliki pendapatan yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan utama sekaligus rumah sebagai tempat tinggal. Tapi, sekarang sih sepertinya anggapan itu sudah semakin bergeser. Saya pernah membaca mengenai kemungkinan generasi milenial yang lahir mulai tahun 1981 hingga 1994, dalam beberapa tahun ke depan, akan semakin kesulitan membeli rumah. Apalagi kalau bukan karena disebabkan harga rumah yang semakin meroket yang sulit dicapai dengan pendapatan alias gaji.

Jangan pakai galau seperti saya dulu, proses beli rumah sekarang jauh lebih mudah loh. 
Meski bukan termasuk generasi milenial karena saya sedikit berada diatasnya, namun saya juga sempat mengalami loh sulit beli rumah. Mulai dari menetapkan pilihan yang sesuai bujet hingga proses pembayarannya. Karena uang cash yang dimiliki tidak cukup, akhirnya saya dan suami memilih pengajuan kredit pemilikan rumah atau KPR.

Tapi, tahu sendiri kan namanya mengajukan KPR di bank itu tidak mudah. Bahkan untuk ke bank saja, harus meluangkan waktu yang tidak sedikit. Biasanya perlu beberapa kali bolak balik sampai diperoleh keputusan. Tapi itu duluuuu. Buat temen-temen, sekarang tidak perlu repot seperti saya waktu itu. Sekarang pengajuan KPR online bisa membuat segalanya lebih mudah.


Monday, 12 December 2016

Jatuh Cinta Lagi Setelah Menikah, Apa yang Harus Dilakukan?


Setiap kali melihat postingan di media sosial yang merayakan ulangtahun pernikahan, saya ikut terharu. Baru saja saya melihat seorang teman yang mengucapkan Happy Anniversary ke-40 untuk kedua orangtuanya. Alhamdulillah orangtua saya saat ini menapaki pernikahan 41 tahun dan tahun depan insya Allah mencapai 42 tahun pernikahan. Semoga sehat dan rukun ya Ma, Pa.

Pernikahan Mama dan Papa saya memang tidak selalu mulus. Ada kelok ataupun turunan terjal yang terbilang tajam. Dari mereka berdua saya memahami pentingnya komitmen dan kepercayaan, tidak hanya cinta.

Meski pernah berbagi dalam artikel  "Bagaimana Jika Jatuh Cinta Lagi Setelah Menikah?" saya masih merasa perlu menambahkan lagi dengan postingan ini. Apa yang harus dilakukan jika suami atau istri jatuh cinta lagi dengan orang lain?

Semoga sehat dan langgeng terus ya Ma, Pa (dok.pribadi)

Tuesday, 6 December 2016

Penting Mengetahui Cara Melindungi Organ Intim Saat Haid


Dulu waktu saya kecil, menstruasi sering disebut darah kotor. Kalau dipikir-pikir, istilah awam itu ada benarnya juga sih. Tapi bukan berarti benar-benar darah yang kotor, karena menstruasi kan disebabkan luruhnya sel telur dari dinding rahim, yang tidak dibuahi.

Yang saya maksud ada benarnya adalah bertambahnya bakteri di area organ intim karena keluarnya darah menstruasi. Selain itu, saat menstruasi juga berisiko karena pelindung di bagian leher rahim menipis sehingga memungkinkan bakteri di area vagina bagian bawah mengakses leher rahim. Iiiiih syereeeemmm >.<

Tapi tenaaang, ada kok cara mencegahnya. Cari tahu sama-sama yuk.

Betadine Feminine Hyegne (dok.rpibadi)


Wednesday, 23 November 2016

Merintis Karir Kembali di Usia Cantik, Bisa Kok!

"Kalau sudah lebih dari 35 tahun, pasti susah deh mau kerja di kantor lagi". Kalimat itu terngiang di telinga saya selama bertahun-tahun. Entah kapan saya mendengarnya. Namun, tidak pernah saya bayangkan saya merupakan salah seorang yang harus berjuang melewati itu.

Pada usia 30-an awal, saya terpaksa berhenti dari kantor dengan alasan yang tidak saya duga sebelumnya. Jujur saja, hal itu sempat menyisakan rasa sedih mendalam untuk saya pribadi. Bidang pekerjaan yang saya geluti selama bertahun-tahun, seakan mengkhianati saya. Tapi saya berusaha tidak runtuh, masih ada keluarga yang menerima dan membutuhkan saya. Saya harus kuat, meski tidak mudah.

Bareng ibu-ibu muda usia 20-an, masih tampak sebaya kan :D *abaikan kerutan di sekitar mata*
(foto Eka Mudrika)


Tuesday, 9 August 2016

Stres pada Ibu Hamil Bisa Mempengaruhi Janin, Ini Cara Mencegahnya

Membuat ibu hamil tetap merasa senang itu harus diakui tidak mudah. Dua kehamilan yang pernah saya alami, rasanya tidak pernah bebas stres. Ada saja yang membuat saya tidak nyaman, mulai dari penambahan berat badan, berjerawat hingga mood yang naik turun. Tapi ternyata stres pada ibu hamil itu sama sekali tidak baik loh, apalagi efeknya terhadap janin.

Itu sebabnya saya merasa senang sekali saat mendapat undangan talkshow dari Mother & Baby dan Sweety Gold dengan tema "Kenali Stres Bayi dalam Kandungan". Dalam acara ini DR.dr. Taufik Jamaan, SpOG. banyak memberikan informasi mengenai stres bayi dalam kandungan, termasuk cara mencegahnya. Apalagi saya punya banyak teman yang sedang hamil, rasanya senang sekali kalau bisa menyebarkan informasi bermanfaat seperti ini. Yuk kita cari tahu  sama-sama.

Saya bareng dua ibu hamil cantik di kantor, Tika dan Eka (dok.pribadi)


Tuesday, 5 July 2016

Serunya Membuat Puding Mozaik Bersama Anak, Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tidak lengkap rasanya tidak menghidangkan puding sebagai camilan. Apalagi saya lebih suka membuat puding sendiri, agar dapat menyesuaikan rasa. Saya biasanya meminimalisir penggunaan gula atau pemanis lain, demi menjaga kesehatan keluarga. Akhirnya keluarga kami pun memilih membuat puding mozaik yang cantik untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Membuat puding tambah seru dengan Oatbits Raisin favorit keluarga (dok.pribadi)


Saturday, 2 July 2016

5 Keuntungan Ikut Lomba Blog

Saat ini banyak banget deh lomba yang diadakan brand untuk para blogger. Bahkan, kini ada tren brand menggandeng blogger untuk mengadakan giveaway (GA) ataupun memang ada blogger yang murni membuat GA tanpa sponsor. Saya termasuk blogger yang seneng ikutan lomba blog. Beberapa kali berhasil menang, seringnya kalah hahaha :) Tapi, jatuh bangun ikut lomba membuat saya sadar ternyata banyak kok keuntungannya. Minimal ada 5 keuntungan ikut lomba blog versi saya.

Ayoo semangat ngeblog!!! (dok.pribadi)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...