Pages

Saturday, 15 April 2017

Kini Ada Obat Sariawan Anak dan Dewasa yang Tidak Bikin Perih

Sariawan selama ini sudah menjadi musuh saya. Setelah punya anak, rupanya saya jadi lebih senewen kalau anak saya yang kena sariawan. Selama ini sih beberapa jenis obat sariawan yang pernah saya coba memang bikin perih, sehingga anak saya menolak memakainya. Akhirnya, anak saya harus menderita akibat sariawan lebih lama. Jangankan bisa melihat mereka tersenyum, tidak ngambek seharian saja sudah syukur deh :D

Sandya sudah senyum lagi setelah pakai AloClair, coba bandingin foto atas pas bibirnya merah. (dok.pribadi)


Karena mempertimbangkan keamanan, banyak orangtua yang akhirnya mencari obat sariawan alami untuk anak. Termasuk saya sih. Saya memang kesulitan mencari obat sariawan yang nyaman dan tidak perih.  Obat sariawan pada umumnya bisa menyengat saat digunakan. Jangankan anak-anak, saya aja bisa nangis saking perihnya.

Ribetnya Menghadapi Sariawan pada Balita

Anak saya yang ke-2, baru berumur 5 tahun. Namanya Sandya. Sudah beberapa kali dia mengalami sariawan atau luka akibat tergigit saat makan. Sandya sebenarnya suka buah dan sayur, tapi ya kalau dia mau saja. Tidak jarang juga seharian sama sekali tidak makan buah dan sayur. Kalau ditambah kurang minum, akhirnya muncul sariawan di mulutnya. Tidak hanya sariawan, kadang berupa merah-merah di bibirnya yang kering.

Kalau sudah begitu, Sandya yang periang jadi super rewel. Biasanya doyan makan, jadi susah. Minum pun harus dirayu dulu. Ujung-ujungnya berat badannya turun. Padahal berat badan Sandya tidak gampang naiknya. Huhuhu begitulan sariawan dan gangguan mulut bisa mengganggu anak saya.

Hasil mencari sana sini di internet, akhirnya saya menemukan bahan alami yang bisa membantu mengobati luka sariawan yaitu aloe vera alias lidah buaya. Tidak hanya di website Indonesia, ternyata di beberapa website kesehatan terpercaya pun, lidah buaya banyak ditulis memiliki banyak manfaat termasuk untuk kesehatan mulut.

Menurut situs kedokteran Webmd, gel yang ada di dalam lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan, dengan meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah matinya sel di sekitar luka. Sementara, website lain menyebutkan, lidah buaya dianggap aman sebagai bahan alternatif untuk obat kumur karena kandungan vitamin C didalamnya mencegah plak, meringankan gusi berdarah atau bengkak.

Selama ini sih saya lebih banyak pakai lidah buaya untuk rambut ataupun kulit muka. Tapi kalau memakai lidah buaya langsung ke sariawan atau ke mulut belum pernah. Kalau saya saja agak geli, bagaimana anak-anak.

Manfaat Lidah Buaya pada AloClair Plus 

Beruntung pencarian saya terhadap manfaat lidah buaya kemudian bermuara pada obat sariawan AloClair Plus. Obat  ini bisa membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah sariawan jadi lebih parah. Selain sariawan, luka tergigit saat makan juga bisa menggunakan AloClair ini.

AloClair Plus Gel untuk obat sariawan nyaman dan tidak perih (dok.pribadi)
Kandungan utama AloClair yaitu lidah buaya atau aloe vera, beserta bahan-bahan lain Sodium Hyaluronate, Glycyrrhetinic acid, dan Polyvinylpyrrolidone (PVP). Semua bahan-bahan tersebut yang dapat berfungsi sebagai antiperadangan, antiseptik, melembabkan sekaligus pereda nyeri.

Yang penting untuk anak adalah obat sariawan ini tidak perih saat digunakan. Setelah saya baca, hal ini karena AloClair tidak mengandung alkohol. Tapi, efek mengurangi rasa nyeri akibat sariawan dapat berlangsung hingga 6 jam, hanya beberapa menit setelah dipakai.

Oh ya, satu lagi nih yang penting saya perhatikan saat menggunakan obat sariawan yang nyaman terutama pada anak. Yaitu obat sariawan yang membuat kita tidak bersentuhan langsung dengan luka. Sebab tangan kan memiliki banyak kuman. Nah kemasan AloClair ini bersifat fingers off yaitu dapat dipakai langsung dengan memegang kemasan. Jadi jari tidak harus bersentukan dengan sariawan.

Saat ini saya sudah mencoba menggunakan AloClair plus gel pada anak saya, Sandya. Cara pakainya, cukup ditetes pada sariawan atau luka. Dia sih tidak protes atau teriak-teriak seperti saat saya gunakan obat sariawan lainnya. Sekitar 2 hari, sariawannya sudah lebih baik. Saya tentu saja bahagia, karena akhirnya Sandya bisa tersenyum dan bercanda lagi.

Sandya sudah bebas sariawan dan siap jalan-jalan lagi deh (dok.pribadi)
Selain itu, ada pula AloClair plus Oral Rinse yang digunakan sebagai obat kumur, dan AloClair Plus Spray yang tinggal disemprot di lokasi sariawan atau luka.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung ke :


Sebagai ibu, saya lega loh bisa menemukan obat sariawan mengandung Aloe Vera, AloClair, yang nyaman dan tidak perih. Namanya juga ibu, kalau anak sakit, rasanya hati ini lebih sakit. Saat anak kembali tersenyum, bahagia banget. Pokoknya Ibu Can't Smile Without You deh, dek ^.^

Sumber :

http://www.healthline.com/health/7-amazing-uses-aloe-vera#fresh-produce3
http://www.webmd.com/vitamins-supplements/ingredientmono-607-aloe.aspx?activeingredientid=607

*Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Blog Aloclair Plus #CantSmileWithoutYou

16 comments:

  1. Sariawan memang merusak mood banget deh. Untung sekarang ada aloclair
    Sariawan, siapa takut?

    ReplyDelete
  2. Iyaaa, sariawan tuh emang nyiksa banget ya mak buat anak-anak, sedih kalo mereka lagi sariawan. Makannya susah.. huhuu. Alhamdulillah sekarang udah ada Aloclair ya mak. Obat sariawan yang cocok banget untuk anak-anak kitaaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2 dan emaknya juga ya. Hehe saya taku perih juga soalnya :D

      Delete
  3. Betul banget, ibu pasti sedih liat anaknya nangis gitu karena sariawan. Alhamdulillah sudah ada Aloclair.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, banu banget lah ada AloClair

      Delete
  4. Selain buat orang dewasa, Aloclair aman juga buat anak-anak yaa. Suka deh sama produknya <3

    ReplyDelete
  5. Waah untung ga perih ya Mba, anak2 juga pasti seneng pakai obatnya :)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah senyum manis tetap erpancar ya mb karena ada kandungan aloe vera di aloclair jadi ga perih

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Sepertinya ada di apotek2 terdekat. Coba ditanya di apotek deket rumah.

      Delete
  8. Iya sariawan emang ganggu banget...
    AloClair Plus gampang di pake dan gak perih

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...