Pages

Tuesday, 20 January 2015

Membuat Rekening Bank Kini Hanya Perlu Tiga Klik Saja

Hai..apa kabar teman-teman semua? Semoga sehat-sehat dan lancar semua urusan hari ini. Semoga hari ini udara cerah juga ya. Hampir setiap hari kena ujan ternyata cukup menggedor pertahanan tubuh nih.

Beberapa bulan ini ceritanya saya bekerja sebagai penulis dengan jam kantor, masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore. Buat saya yang mantan wartawan, perlu adaptasi yang lumayan banget. Mulai dari melek lebih pagi sampai berjibaku dengan lalu lintas saat pulang pergi. Sebab, saya terbiasa berangkat lebih siang dan pulang lebih malam dibanding orang-orang kantor umumnya.

Jam kantor yang lumayan ketat ini mau tidak mau kemudian membatasi gerak saya, termasuk ketika butuh melakukan urusan-urusan tertentu seperti membuat rekening bank. Padahal, saya memerlukan itu. Jadi bagaimana donk?

Website Bank Sinarmas keren nih. Kalau untuk buka rekening online tuh ikutin tanda panah yg saya buat ya
Alhamdulillah, saya punya seorang teman yang baik hati dan tidak sombong yang memberitahukan mengenai kemudahan yang ditawarkan Bank Sinarmas dalam membuat rekening.

Bagaimana tidak? Cukup tiga klik, rekening kita siap diproses. Beneran, saya sampai hitung kok berapa kali harus ngeklik. Mulai dari buka website Bank Sinarmas, nah di tengah-tengahnya ada tuh "Buka Rekening Online" langsung di klik.

Fasilitas dari rekening online Bank Sinarmas bisa dibaca disini nih ya
Setelah itu kita akan masuk ke ada keterangan mengenai fasilitas yang ditawarkan Bank Sinarmas mulai dari ATM Bank Sinarmas, internet banking dan mobile banking Simobi. Mau tahu berapa setoran pertama yang dibutuhkan? Kalau bank lain perlu ratusan ribu, di sini gak perlu. Cukup Rp 50 ribu saja untuk setoran pertamanya. Aiiiiih suka...sukaaa deh :)

Kalau sudah dibaca semua, tinggal klik tombol "Registrasi" yang berwarna merah itu ya.

Isi dengan lengkap dan sertakan scan KTP serta foto 
Laman selanjutnya akan membawa kita ke "Formulir Aplikasi Nasabah". Silakan diisi selengkap-lengkapnya. Juga lampirkan scan KTP dan foto diri. Baca juga Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening Online ya supaya semuanya jelas. Tinggal disetujui kalau sudah dipahami dan tinggal klik deh "Kirim Form Aplikasi".

Selesai. Cukup tiga klik kan.

Lalu gimana untuk setoran pertamanya? Tenang, gak usah mikir harus ke Bank Sinarmas. Cek email yang tadi dimasukkan dalam Formulir Aplikasi Nasabah, nanti kita akan dapat Virtual Account. Trus transfer deh Rp 50 ribu sebagai setoran awal. Ya bisa melalui ATM atau juga bisa melalui layanan mobile atau internet banking. Hihi kalo perlu minta tolong teman atau pasangan juga bisa kan :D

Setelah transfer setoran awal tadi nanti kita akan dikirim email pemberitahuan konfirmasi Nomor Rekening dan link untuk aktivasi kartu ATM.

Trus kartu ATM-nya gimana? Duuh jangan bingung donk ah. Kalau ini emang bener2 terobosan dari Bank Sinarmas. Nanti kita akan dihubungi Customer Care Bank Sinarmas untuk janjian ketemu.

Hehe bukan berarti diajak makan ya, tapi untuk mendata kita bisa ditemui kapan dan dimana untuk kurir yang mengantar kartu ATM dan melakukan verifikasi data dengan formulir yang cukup diisi nama, nama ibu kandung dan tanda tangan. Jangan khawatir juga harus berhadapan dengan formulir berlembar-lembar yang biasanya mengisinya bagai ujian negara yang tiada akhir.

Setelah itu, kita dapet deh kartu ATM dan langsung bisa digunakan...horeeee!!!

Kalau untuk aktifin m-banking atau i-banking, dengan menggunakan kartu ATM tadi bisa langsung dengan menggunakan mesin ATM Bank Sinarmas.

Kalau masih penasaran, untuk detail bisa telepon langsung Customer Care Bank Sinarmas yaitu Customer CARE di (021) 500153/ (021) 20188888, email : care@banksinarmas.com atau cukup mention di akun Twitter @DB_Sinarmas.

Nih sekedar tambahan ya, dengan kartu ATM ini berlaku sebagai Sinarmas Card, artinya kita bisa dapat diskon pada lebih dari 5000 merchant Sinarmas diseluruh Indonesia. Siapa yang gak suka diskon? Hehe saya sih suka ^_^

Jadi gak ada waktu ke bank, sekarang gak masalah donk ah. Kan sudah ada fasilitas buka rekening online Bank Sinarmas :) Ayo dimanfaatkan yuuk.

12 comments:

  1. Gak perlu ribet harus datang ke Bank ya, Mba. Bahkan bisa buka rek sambil tiduran hehehe.....Mantap deh layanan Bank Sinarmas ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mba Ani, buat orang2 kantoran yang jadwalnya ketat pas bener nih :)

      Delete
  2. Ulasannya lengkap, udah kek baca artikel dari banknya langsung **** yook

    ReplyDelete
  3. Asik bener 3 klik doang bikiiin....

    ReplyDelete
  4. tinggal klik jadi deh rekeningnya ya

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. ayo silakan di cek dan dicoba mba Ira :)

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...