Pages

Wednesday 14 January 2015

Food Combining Jadi Mudah dengan Bumbu Pecel Bu Sam

Assalamualaikum..hai..halo teman-teman semuaaa :) Semoga hari ini semua urusan lancar, bebas macet yaa.

Percaya gak kalimat yang mengatakan "you are what you eat" alias kita adalah apa yang kita makan. Kalo saya sih percaya, pake bangeeet. Itu sebabnya saya berusaha makan sehat. Inget ya, ber...usahaa..hehehe :D

Bumbu Pecel Bu Sam rasanya enyaaak maknyuuusss (dok.pribadi)


Nah beberapa waktu lalu, saya kenalan tuh dengan yang namanya Food Combining. Ini saya pernah tulis di sini dan juga pengalaman sebulan mencoba food combining di artikel ini

Intinya dalam food combining itu adalah mengikuti irama sirkadia alami tubuh. Berarti pagi hingga siang hari, makanan yang disarankan adalah buah. Sementara, untuk makan siang dan malam merupakan kombinasi. Bisa berupa pati atau karbohidrat dengan sayur, atau sayur dengan produk hewani. Intinya, tidak boleh mencampur produk hewani dengan pati. Alias gak berlaku makan nasi sama ayam goreng disini hehehe.

Sebagai seorang pemakan segala seperti saya, awalnya memang tidak mudah. Sampai sekarang sih, masih banyak curi2 makan nasi bareng sama lauk pauk. Kadang bosen juga, makan sayur terus bareng nasi.

Tapi, siapa yang bilang bahagia itu rumit atau sederhana itu tidak menyenangkan? Halaaah apaan sih ini. Maksudnya, pada suatu malam sepulang kantor saya merasa bahagia karena kiriman bumbu pecel Bu Sam dari seorang teman yang baik hati yaitu mba Endras alias pemilik Griya Endras.

Mengapa? Karena saya jadi semangat lagi donk makan nasi, sayur plus bumbu pecel yang enyaaak maknyuusss dari mba Endras.

Muka cape pulang kantor langsung semangat setelah buka paket dari Griya Endras (dok.pribadi)
Soal rasanya sudah tidak diragukan lagi, tapi bagaimana soal keamananya? Ya gak perlu khawatir juga donk ah. Bumbu pecel Bu Sam ini tanpa bahan kimia, MSG, tepung pewarna dan pengawet. Beneran ini, pake seriuuus. Gak banyak juga kan bumbu pecel dengan kriteria ini.

Nah yang juga seneng sama Bumbu Pecel Bu Sam di rumah bukan saya aja ternyata, sang Suami tercinta juga ternyata seneng banget. Catet ya, suami saya itu jarang banget makan sayur. Dia mau hanya sayur yang pake bumbu kacang ya termasuk bumbu pecel.

Ceritanya pas saya baru buka paket Bumbu Pecel Bu Sam di rumah, yang semangat duluan justru suami saya. Langsung saja nyendokin nasi, lauk dan sayur (hehe suami saya nih belom mempan disuruh food combining). Tak lama, dia mengacungkan jempolnya ke saya, sambil berkata "Bumbu pecelnya enaaaaak, bu!".

Saya nyengir sambil bilang, "Ntar kalo pesen lagi, Ayah yang bayar yaa," Hehehe semacam ogah rugi gitu deh ya :D

Dan, suami saya menjawab "Siaaaappp!". Hehe tinggal saya yang kesenengan.

Untuk yang tidak terlalu suka pedas, atau bahkan suka pedas beneran, nah Bumbu Pecel Bu Sam ini ada tingkat kepedasannya yaitu 0,1,2 sampe 3. Lengkap kan. Harganya juga gak mahal kok, Rp 25 ribu per cup yaitu sekitar 240 gram. Hehe saya sih seneng juga dapet cup-nya, bisa dimanfaatin buat bumbu dapur.

Oh ya, kalau main ke Griya Endras juga tersedia bumbu non MSG lain, peralatan rumah tangga, peralatan bento, buku memasak dan perlengkapan lain.

Bisa juga hubungi via Facebook Griya Endras atau mau kenalan dulu sama mba Endras di Facebooknya boleh. Untuk akun Twitter @griya_endras Tuh gampang kan.

Jadi, makan sayur atau food combining siapa takut? Kan sudah ada Bumbu Pecel Bu Sam yang setia menemani. 

Ayo siapa yang penasaran nyoba?

12 comments:

  1. Wah sy blm bisa food combining. Msh gado2 dietnya.
    Jadi pengen pecel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masih ber..usa..ha mba pit hehehehe :D

      Delete
  2. Replies
    1. hehe iya mba Lidya, sepertinya akan segera pesan lagi nih :D

      Delete
  3. Praktis ya mak, sehat lg, daku mah doyan yg pedes mak.*lap iler :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo segera di pesan ke mba Endras mba Inda, dijamin enyaaaak :)

      Delete
  4. Patut dicoba nih, secara anak-anak en bapake doyan pecel tapi emaknya males ngulek bumbu kacangnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ayo silakan dicoba, hubungi mba Endras langsung yaa :)

      Delete
  5. enaknyaa...mau cobain jugaaa dehh hihii

    ReplyDelete
  6. aku mau nyoba juga, Rin. Pesannya dimana? titip boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Donna, nanti aku kasih no kontaknya via WA yaa :)

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...