Pages

Friday 12 December 2014

Yuk Berhati-hati dengan Stiker Keluarga di Mobil

Selamat pagi teman-teman! Semangat ya kan udah hari jumat, jadi sebentar lagi kita week end dooonk :)

Oh ya, beberapa waktu belakangan ini saya semakin sering tuh melihat stiker keluarga di mobil. Gambarnya memang lucu-lucu ya, seperti gambar anak-anak tapi sangat menarik. Biasanya gambar itu menunjukkan anggota keluarga sekaligus nama-namanya.

Salah satu stiker keluarga yang saya foto di sebuah mall (dok.pribadi)
Awalnya sih saya sempat tertarik untuk membeli dan memasangnya. Apalagi alasannya kalo bukan lucu dan sok update gituuuu hihihihi :D

Tapi, yaa sebagai orang yang hampir setiap hari online. Saya kok jadi tergelitik ingin tahu lebih jauh mengenai implikasi stiker keluarga ini. Apalagi kok setiap hari sepertinya semakin banyak saya lihat di mobil.

Saya kemudian menemukan, sebuah artikel dari Detik yaitu "Hati-hati, Stiker Keluarga di Mobil itu Berbahaya". Duh duuuh..langsung alarm dalam kepala saya nyala. Wah kenapa bisa begitu ya?

Rupanya, hal itu berkaitan dengan informasi mengenai jumlah anggota keluarga, nama-nama anak dan mungkin informasi lain misalnya lokasi sekolah atau lokasi bekerja.

Yang bikin seram, yaitu jika kita kemudian secara tidak sadar menyediakan informasi mengenai jumlah anak sekaligus nama-nama anak kita bagi para penculik anak. Idiiiiih amiit-amiiiit *ketok meja berkali*

Selain itu, masih banyak yang dapat dimanfaatkan melalui informasi yang tersedia itu, terutama memang untuk orang yang sudah berniat tidak baik.

Bahkan, kepolisian di Amerika sudah memberikan saran pada keluarga untuk tidak lagi memasang stiker samacam itu.

Mungkin bisa diakali dengan memasang stiker tanpa nama, hmmm tapi anggota keluarga masih kehitung donk ya. Atau mungkin ditambah binatang piaraan yang nyeremin anjing, uler, macan atau gajah hehehe

Memang sih di Indonesia saat ini belum ada laporan kasus yang berawal dari stiker keluarga semacam ini, tapi lebih baik berhati-hati untuk itu,

Intinya sih saya lebih memilih tidak menggunakan stiker keluarga semacam itu. Menurut saya sih dibanding keuntungannya, lebih banyak kerugiannya. Lucu-lucuan sih boleh, tapi asal gak membahayakan kali yaaaa :)

Sumber :

Detik.com "Hati-hati, Stiker Keluarga di Mobil itu Berbahaya"

16 comments:

  1. Terima kasih buat warningnya :

    ReplyDelete
  2. Padahal ini lucu lho mbak, tadinya malah niat mau bikin sticker kaya gitu jugaaaa, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sama nov. tadinya juga udah niat mau bikin. Tapi pikir2 lagi, mending gak deh.

      Delete
  3. baru tahu ada stiker mobil kayak gini mak, nice inpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di Jakarta udah banyak banget yang pasang stiker keluarga gini mak susan. Terimakasih udah mampir ya :)

      Delete
  4. Wah iya juga ya mbak...maksud hati mo lucu2an malah dimanfaatin org2 jahat.
    Thanks for de warning :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak, kalo saya sih lebih baik mencegah dari hal2 yang tidak diinginkan :)

      Delete
  5. Replies
    1. hehe iya lucu2, banyak macem bentuknya. Tapi ya itu, kalo saya sih mending pasang stiker yang lain sih. Makasih udah mampir ya :)

      Delete
  6. Tetangga juga ada beberapa yg masang stiker itu dielakang mobil. lucu emang, sempat pengen beli tp emang mendingan mobi polosan aja atau dikasih stiker kaligrafi:)

    ReplyDelete
  7. Sering liat stiker kayak gitu. Tapi nggak ngeh juga klo ternyata bisa membahayakan.
    terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  8. Ahhh.. aku naksir padahal... jadi mikir ulang.. bener juga ya...

    ReplyDelete
  9. iya mba, mending pikir2 dulu, lebih banyak keuntungan atau kerugiannya. Hehe tapi emang stikernya itu lucu2 yaa

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...