Pages

Saturday 27 December 2014

Jawab Komentar di Blog, Menyenangkan dan Menghangatkan Hati

Selamat berakhir pekan! Semoga hari liburnya menyenangkan ya, teman-teman :)

Sebagai seorang blogger apa sih sebenarnya yang diperoleh? Tentu saja, jawabannya bisa beragam untuk setiap blogger. Mulai dari dalam hati, sampai dalam dompet *uppss* hehehe :D

Senangnya dapat komentar disini

Memang blogger kini semakin banyak dikenal dan diundang layaknya media. Iya loh, kadang saya sendiri masih kaku, kalo diundang dan ditanya dari mana sebagai blogger. Hehe lucu juga ya, datang konferensi pers atas nama pribadi, ya atas nama blog gitu. Soalnya bertahun2 saya datang sebagai reporter dari media, jadi bukan bawa nama pribadi. Nah itu, sudah satu ya jawaban saya.



Yang kedua, saya sangat menikmati proses menulis di blog, karena disini saya bebas berpendapat sebagai seorang pribadi dengan gaya menulis saya. Berbeda ketika saya bekerja di media atau penulis lain, opini pribadi "haram" dimasukkan. Semua berdasar fakta dan data dengan menjaga netralitas.

Kemudian yang tak kalah luar biasa adalah ketika saya mendapat komentar di blog mengenai tulisan saya. Bukan sekedar komentar yang bilang tulisan saya bagus *ciyeee GR* tapi saya seneng banget kalo ada yang bilang tulisan yang saya bagi itu bisa bermanfaat.

Membalas komentar itu menyenangkan ^^

Beneran, hal-hal seperti itu sungguh menyenangkan dan menghangatkan hati, bahkan kadang lebih nyenengin dibanding transferan ke atm *uhuuksss*

Jadi, waktu saya ubah proses komentar di blog ini tanpa moderasi, saya sempet sedih juga. Kenapa? Karena saya sering kelewat baca komentar temen2 :(

Kalo ini komentar di inbox Facebook yang bikin saya seneng banget (dok.pribadi)
Tapi, sekarang gak lagi donk. Tiap saya sempet, saya lihatin satu per satu komentar yang diterbitkan. Sebisa mungkin, saya baca dan balas. Jadi kalau yang mampir dan komentar di blog saya belom di balas, kemungkinannya ya belom saya baca. Komen terus, jangan menyerah hahahahaha *apaa seeeh riin* :D :D

Intinya adalah terus nulis, terus ngeblog, terus blog walking, terus balas komentar, terus liputan, terus jalan-jalan. Aamiin. Hmm..abis ini, nulis apa lagi ya?

24 comments:

  1. aku kadang gak sempat jawab komentar mbak, tapi kalau ada pertanyaan aku hubungi labgsung yang bertanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap blogger kan punya cara dan ciri masing2 :) Kalo saya sih diluangkan waktu untuk jawab komentar, hehe nyenengin soalnya ^^

      Delete
    2. kalau saya milih pake moderasi biar saya bisa baca dulu yg momen yg masuk..kl ada yg blng tulisan kita bagus pasti kita senang donk, tp btw mak ldya paling rajin BW dan ngasi komen di blog :)

      Delete
    3. Dulu saya pake moderasi, tapi akhirnya saya buka mak. Biar temen2 bisa langsung baca komentarnya setelah menulis. Mak Lidya sih salah satu blogger paling okee :)

      Delete
  2. saya juga dmikian mbak, smngatnya langsung berkobar-kobar jika ada yang komen, langsung pengin balas sekaligus. Namun pas urgen "gak ada waktu' tetep selalu dibalas, meski udah lewat beberapa hari, Intinya demi menyenangkan para visitor yang sudi mempir di rumaah maya kita sudha menjadi kebangaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama begitu. Rasanya gak enak gak balas komen, sekaligus berterimakasih udah mampir sama tamu di blog. Terimakasih ya :)

      Delete
  3. Seneng ya Mba kalo bales komen. Kdg sy malas ato hemat kuota mba.
    jd dirapel hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, kadang komentar pendek juga, udah cukup bikin seneng mba Pit :)

      Delete
  4. Senangnya jadi blogger, ya. :) Sekarang saya jarang menulis untuk media cetak. Ngeblog memberi keasyikan dan sensasi tersendiri. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba Haya, keasyikan jadi blogger beda dengan nulis di media cetak :)

      Delete
  5. Saya jg berusaha membls kmntr mak...kalo ngga psti krn terlewatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita sama donk. Makasih udah mampir mak Irma :)

      Delete
  6. Saya juga selalu mengusahakan membalas komentar di blog. Rasanya menyenangkan bisa komunikasi dua arah :D
    Btw, header blognya cakep banget mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiih, itu hasil kerjanya teman2 saya yg super keren mbak :) Iya, untuk saya justru disini nikmatnya ngeblog, bisa saling komentar saling kenal dan komunikasi.

      Delete
  7. Komen pembaca blog itu apresiasi banget yaaa. Senang kalau mereka baca bener. Saya juga paling seneng balas komen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss ah sama mba Maya. Seneng ya kalau tulisan kita diapresiasi dengan komentar :)

      Delete
  8. saya juga seneng banget kalo baca komen mbak :) tapi masalah nya itu, belum ada yang ngomen blog saya mbak. hiks :'(
    tapi seneng deh baca blog nya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk banyak2 blogwalking dan saling komentar. Insya Allah saya mampir ke blog mba Dewi. Makasih sudah berkunjung ya :)

      Delete
  9. Kenikmatan blogging itu salah satunya pada saat kita baca komentar yang tulus ya mak :) Bikin hati senang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ya ngerasa seperti itu mak. Bisa mendorong good mood :)

      Delete
  10. saya punya blog favorit yang selalu saya kunjungi salah satunya adalah blog ini....kenapa?? karena suka sama gaya tulisannya, terus apa yang ditulis itu kok bisa 'klik' dengan isi pikiran saya, kadang pengen komentar panjang lebar kali tinggi kayak orang lagi ngobrol...hehehe...tapi kasihan ah sama yg empunya Blog, jadi kadang-kadang juga saya nggak kasih komentar karena alas an itu tapi teteup ngikutin tulisan2nya

    ReplyDelete
  11. Menjawab komentar di blog memang menyenangkan, Mbak. Tapi sayangnya saya cuma bisa sesempatnya aja. Eh, malah sekarang saya jarang ngeblog :(

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...