Pages

Sunday 21 December 2014

Bersyukur Sehat, Sehat Bersyukur

Selamat berhari Minggu, teman-teman. Semoga hari liburnya menyenangkan yaa.

Siapa yang anggap judul saya aneh? Hehehe saya juga. Tapi, emang apa bedanya saat dua kata itu dibalik, bukannya artinya sama? Kalo untuk saya sih beda arti.

Full tim yang nganter Sandya cek up ke RS Harapan Kita ^^ (dok.pribadi)
Begini nih, ceritanya saya sekeluarga mengantar adek Sandya cek up ke RS Harapan Kita. Alhamdulilah Sandya sekarang umur 3 tahun. Pada waktu umur 1 bulan, Sandya dioperasi disana karena mengalami penyakit jantung bawaan (PJB). Jadi Sandya harus cek up, termasuk echocardiography untuk mengetahui kondisi jantungnya, setahun sekali ke sana.


Itulah mengapa buat saya dan suami, Desember itu ibarat ujian. Saya pribadi kerap merasa deg2an dengan hasil cek up tersebut. Sebab, saya mengikuti sebuah grup yang berisi anak termasuk dewasa dengan kelainan yang sama dengan anak saya. Ada sebagian yang memiliki kondisi yang memerlukan lebih banyak intervensi medis pascaoperasi.

Alhamdulillah hasil cek up Sandya kemarin bagus. Hanya saja dokter protes karena berat badan Sandya yang kurang. Hehe memang agak susah makannya sih, ibunya harus pinter2 pilih makanan. Juga perlu tambahan vitamin sepertinya.

Tapiiii, saya sih udah seneng banget, saat dokter bilang, hasilnya bagus dan nanti cek up lagi tahun depan. Perasaan saya dan suami? Leggaaaaaaaa...pake bangggeeeeet :) Alhamdulillaah.

Saat di RS Harapan Kita, saya melihat beragam orang yang sedang sakit. Yang pasti sakit jantung, hehehe namanya juga rumah sakit jantung dan pembuluh darah. Jangan salah juga menganggap hanya orang sudah tua yang ada disana, ada berbagai jenis umur dengan berbagai jenis penyakit jantung disana.

Duo kompak, Kakek dan Sandya. Dua orang tercintakuu ^^ (dok.pribadi)
Tak bisa saya pungkiri, saat itu terbit rasa syukur saya. Terhadap diri, keluarga dan terutama Sandya yang tumbuh kembangnya normal, meski ya kurang berat badan itu hehe.

Itulah yang saya maksud dengan "bersyukur sehat".

Kalau, "sehat bersyukur" itu maksudnya apa? Kalau menurut pemikiran saya yang masih cetek ini, hal itu berarti, kita bisa sehat dengan bersyukur. Bersyukur itu berarti kita menerima keadaan kita dengan ikhlas dan mencoba agar menjadi lebih baik. Kalau kita sehat, ya kita berusaha memiliki pola hidup yang memuat kita tetap sehat, itu salah satu sikap bersyukur untuk saya.

Oh ya, terimakasih saya ucapkan untuk teman-teman dan handai taulan sekalian yang senantiasa membantu saya sekeluarga mulai dari lahirnya Sandya hingga saat ini. Dukungan dan doa teman-teman sekalian, sungguh sangat berarti buat kami. Semoga mendapatkan balasan terindah dari Allah SWT.

Jadi, tetap mensyukuri sehat dan tetap sehat dengan bersyukur ya, teman-teman :)

8 comments:

  1. Baca judulnya udah mikir mba sayanya. Emang beda.
    Sehat selalu ya, Sandya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ririn, rumahnya baru niiihh..
      Buka pake kompi baru keliatan mbaa..
      Seger mba, ngliatnya..Bikin mupeng ;)

      Delete
    2. Makasih yaa :) Aku juga baru tahunya Senin pagi hihihi. Berkat bantuan mak Shinta.

      Delete
  2. Kesehatan memang rejeki tak ternilai ya mbak..

    Semoga Sandya cepat pulih ya *hug*

    ReplyDelete
  3. Aamiin. Bener banget mba, setujuuu banget deh. makasih yaa :)

    ReplyDelete
  4. sabar ya Bu, semoga Sandya sehat selalu....aamiin

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...