Pages

Friday 19 December 2014

Belanja Lagi di Cipika, Sambal Bu Rudy Cepat Datang Ya

Haiii..selamat berakhir pekan, teman-teman :) Jadi makanan spesial apa ya untuk hari ini?

Kalo di rumah saya, minggu kemarin yang spesial itu kremes ayam yang dibeli di toko online Cipika. Naah, untuk minggu depan, saya sudah pesan yang spesial lagi donk dari Cipika yang didukung penuh oleh PT Indosat Tbk. Teman-teman, mau tahu kan? ^_^

Tapi, kenapa saya beli di Cipika? Karena semua makanan dan penganan unik dari berbagai daerah di seluruh Indonesia ada disana. Gak percaya? Klik aja di Cipika.co.id dijamin langsung percaya plus ngiler hehehe :D

Pilah pilih makanan enak
Sesuai dengan teori pemasaran bilang, salah satu tolak ukur suatu produk akan laku atau gak yaitu dari repeat order alias pembelian ulang. Nah, saya disini berarti sudah repeat order donk. Berarti, Cipika memang penjual yang saya percaya menyediakan produk-produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan saya.


Untuk pesen ulang ini ya gampang banget. Sini, terus baca ya, janji deh saya ceritain.

Pertama, saya login di bagian kanan atas website Cipika dengan email saya. Trus, saya browsing deh, sekarang giliran makanan apa yang jadi sasaran saya hihihi

Ngiler sambal bu rudy..siapa yang pengeen ^^ 
Pengennya saya kembali pesan kremes ayam asal Solo yang pernah saya pesan di Cipika. Tapi, kebetulan stok sedang habis :( Terpaksa deh mencari sasaran lain.

Ahaa..mata saya tertuju pada Sambal Bu Rudy. Jujur saja, saya itu dulu orangnya kurang update sama berbagai jenis makanan yang sedang tren karena bingung belinya dimana, tapi sekarang gak lagi donk, kan sudah ada Cipika . Hmmm melihat tampilan Sambal Bu Rudy di Cipika, jadi tambah penasaran ^_^

Pesan yuk pesan 
Karena saya sudah login, langsung saja saya klik "Beli produk ini" untuk dimasukkan ke dalam keranjang belanja virtual saya hari ini. Tuh gambar diatas menandakan, Sambal Bu Rudy sudah dalam keranjang belanjaan saya.

Disini kita masih bisa edit, apakah mau menambah atau mengurangi jumlah pesanan. Kalau kebetulan punya voucher Cipika, kodenya bisa dimasukkan disini. Lumayan loh. Kebetulan saya juga punya. Alhamdulillah.

Konfirmasi pesanan sambal bu Rudy 
Setelah itu, saya diminta kembali konfirmasi pesanan lagi. Ya udah pasti konfirm donk, yang ada malah saya gak sabar :D Di bagian bawah, akan ada data detail pembayaran yang akan kita lakukan. Bisa melalui transfer ATM atau e-banking dengan beberapa pilihan bank tertentu. Tinggal klik yang sesuai dengan pilihan kita deh.

Setelah diterbitkan invoice di akun milik kita di Cipika, invoice juga dikirimkan melalui email. Lengkap dengan nomor rekening bank serta metode pembayaran yang tadi sudah kita pilih. Biasanya, akan ditentukan waktu untuk pembayaran, kurang lebih sekitar enam jam deh dari penerbitan invoice.

Karena ini pengalaman belanja kedua saya, ya sudah tidak kaget lagi. Jadi bisa kira2, jam berapa pesan, disesuaikan dengan saya bisa ke atm. Hehe sebab saya belum mengaktifkan proses pembayaran via E-banking :D
Konfirmasi pembayaran dikirim via email
Untuk belanja kedua ini, saya seneng banget. Karena kebetulan bisa langsung transfer dan langsung konfirmasi kembali ke website Cipika Tinggal masuk akun sama ketika memesan tadi, dan di sebelah kiri bawah, ada "confirm payment".

Langsung pilih kode invoice yang sudah ada didalam akun milik kita. Kemudian, masukkan data pembayaran termasuk nama pemilik rekening, nomor rekening, jumlah pembayaran serta bukti pembayaran. Buat yang baru belanja di Cipika jangan bingung ya, untuk bukti pembayaran bisa kirim foto bukti transfer atm yang atau screenshot deh bukti transfer e-banking. Pokoknya dibikin gampang aja.

Ini nih packing dari Cipika yang pernah saya terima (dok.pribadi)

Isi paket adalah kremes ayam favorit suami dan anak-anak di rumah ^^ (dok.pribadi)
 Prosesnya selesai, dan sekarang saya tinggal nunggu sambal bu rudy deh, meski sebenarnya gak sabar nih. Enaknya sambil nunggu pesanan datang saya ngapain donk, masa pesan lagi sih di Cipika? Hehehe soalnya makanan disini menarik banget sih dan caranya juga gak repot.

Jadi, siapa yang mau barengan sama saya? Yuuuk yuuk belanja lagi dan lagiiii di  Cipika :)

6 comments:

  1. Wihhh efisien bener ya belanja di cipika :D
    Kremes itu enak ya Mba? fungsinya buat campuran apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kremes ayam itu favorit suami dan anak2 mbak. Pake telor dadar atau ceplok enak banget, hehehe pake nasi anget aja sih kalo saya mah jadi aja :)

      Delete
  2. Mba Ririn, aq ngiler liat kremesannya. Sayang udah out of stock ya :( Moga-moga segera ada lagi ah, jadi bisa ikutan beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dapat pesen dari orang2 di rumah untuk beli kremes ayam lagi nih mba. Moga2 cepet restock ya :)

      Delete
  3. asyik ya mbak, bisa pesen oleh-oleh berbagai daerah dengan mudah :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Indri, gak harus kudet lagi sama makanan daerah hehehe :)

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...