Pages

Friday, 29 January 2016

4 Gaya Busana yang Membuat Tubuh Langsing

Ingin tampil cantik merupakan hal alami dari wanita. Tidak hanya yang kurus, tapi juga termasuk yang memiliki berat badan berlebih. Jangan khawatir, masih banyak jalan menuju Roma. Hehe artinya ada kok gaya busana yang bisa membuat tubuh tampak langsing.

Penasaran? Yuk sini cari tahu sama-sama.

Shift dress yang digunakan teman saya ini beraksen kancing dan ban pinggang, sehingga tubuh  tampak langsing (dok.pribadi)
Setelah mencari tahu sana sini, ada beberapa gaya busana yang saya kira cocok untuk membuat tubuh tampak langsing. Tenang saja, ini merupakan model fashion yang tidak rumit dan dapat digunakan hampir sepanjang masa. Jadi tidak perlu lah repot-repot beli baju setiap bulan. Tapi, kalau mau juga, boleh aja sih hehehe.

Jadi ini nih 4 gaya busana yang menurut saya bisa membuat tubuh tampak langsing :
  • Celana cropped warna gelap
Celana cropped yang memperlihatkan mata kaki merupakan salah satu model yang membuat tubuh tampak lebih langsing. Pergelangan kaki yang tampak pada bagian bawah, dapat membuat kaki terkesan kurus secara keseluruhan. 

Untuk pilihan warna, hitam merupakan salah satu yang terbaik. Meski demikian, warna coklat atau biru tua bisa menjadi alternatif warna. Untuk model celana sendiri, beberapa detail tambahan di sekitar kantong ataupun tali pinggang berwarna senada, dapat digunakan.

Celana dan kulot cropped yang bisa jadi pilihan untuk tampil langsing (zalora.co.id)

  • Blazer dengan potongan mengecil ke bawah
Pilih blazer dengan model dan potongan yang semakin mengecil ke arah bawah. Ini akan membantu menimbulkan kesan langsing. Selain itu, blazer jenis ini akan menutupi bagian-bagian tubuh yang ingin ditutupi. 

Jika cukup percaya diri, gunakan blazer dengan tali pinggang yang berwarna senada. Ini penting untuk membuat kesan pinggang yang kecil dan bentuk tubuh yang lebih indah. 

 Lebih langsing dengan blazer yang mengerucut ke arah bawah (zalora.co.id)
  • Blouse dengan bentuk leher V
Bentuk baju atasan leher V bisa membuat tubuh bagian atas lebih panjang. Itu sebabnya selain bermanfaat melangsingkan. pakaian jenis ini juga disarankan pada yang memiliki bentuk tubuh pendek. 

Namun, perhatikan juga bahannya. Pilih bahan lembut dan melayang, untuk menambah kesan ringan pada penggunanya. Blouse tipis yang dipadu dengan tank top warna senada cocok untuk yang ingin tampil lebih langsing.

Gunakan blouse dengan leher V dari bahan lembut untuk tampil lebih ringan (zalora.co.id)
  • Dress minim detail
Setelah membaca beberapa rekomendasi dari berbagai sumber, saya tertarik pada model baju shift dress. Pakaian jenis ini merupakan salah satu simbol mode pada tahun 1950-an hingga 1960-an, yang dipopulerkan oleh Jacqueline Kennedy dan Audrey Hepburn.

Shift dress tampak sebagai dress pendek tanpa terlalu banyak detail yang membentuk tubuh. Variasi shift dress bisa berupa tanpa lengan, berbentuk A dengan melebar di bagian bawah. Umumnya, tampat sedikit detail di bagian bawah payudara dan longgar di bagian bawah. Hal ini akan membuat shift dress sempurna menyembunyikan bagian perut ataupun tubuh lain yang tidak ingin ditonjolkan.


Shift dress formal warna gelap dari bahan polyester dengan siluet longgar (zalora.co.id)
Permainan warna kontras, antara warna gelap dan terang sangat tepat dipilih untuk dress semacam ini. Misalnya, shift dress warna hitam dan putih. Pilih yang memiliki warna terang di bagian depan untuk menonjolkan siluet tubuh yang diinginkan, sementara warna gelapnya akan menyembunyikan sebagian lagi.

Shift dress dengan motif kecil yang bisa menjadi pilihan tampil langsing (zalora.co.id)
Selain itu, pemilihan shift dress atau jenis baju lainnya dengan motif kecil, dapat membantu Anda tampak langsing. Sebaliknya, motif besar justru akan membuat tubuh bongsor. Teliti saat memilih motif, sangat penting.

Untuk saya yang menggunakan jilbab, gaya busana ini seringkali diadaptasi. Tapi, sejauh ini sih tidak ada kesulitan kok, karena saya kombinasikan dengan busana dalaman atau celana tambahan yang sekiranya masih sesuai.

Sesuaikan dengan gaya masing-masing untuk tampil langsing ya, temans ^_^ (dok.pribadi)
Nah sudah tidak bingung lagi kan saat ingin tampil lebih langsing? Mumpung masih tanggal deket waktu gajian, boleh langsung deh dibeli yang dirasa pas di badan. Tapiiii kalau belum ada budget, ya jangan langsung nyerah hehehe.

Saya sih biasanya lihat-lihat dulu di online shop sahabatnya wanita trus masukin deh baju2 yang saya mau ke wishlist. Jadi saat sudah tersedia budgetnya, langsung deh tuh direalisasikan wishlistnya :D

Selamat tampil langsing yaa ^_^

26 comments:

  1. Wahhh jadi tau nih skarang mau pake tapa biar keliatan langsing. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha jangan lupa olahraga juga neng

      Delete
  2. Baju polos dan gelap paling suka deh aku ntar biar ga terkesan sedih karena gelap tinggal main dijilbabnya :)

    ReplyDelete
  3. Hihi pas banget nih kayaknya buat saya yang tubuhnya sedikit gemuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi semoga bermanfaat infonya yaa

      Delete
  4. bisa dicoba yg celana tuh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook coba tipsnya mbak, biar tambah wow gitu :)

      Delete
  5. Boleh boleh rekomendasinya. Dicatat deh

    ReplyDelete
  6. kalo saya malah mencari busana yang membuat saya terlihat "berisi" karena badan saya kecil dan mungil Mbak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah kita kebalik donk, tapi bukannya badan kecil mungil itu bisa pas pake apa aja ya

      Delete
  7. nice pics!
    shift dress wajib koleksi
    praktis bt kmana aj.. formal bisa santai pun ok

    ReplyDelete
  8. Kalo saya yang penting baju nggak kedodoran Mak. Baju yang pas badan untuk perempuan gemuk kayak saya malah membuatnya lebih baik dan nampak seksi, hihihih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasnya bukan yang pas banget jg mak, nanti malah susah jalan hehehe

      Delete
  9. Leher kerah V tuh, gw suka. Eh, celana yang menampakkan mata kaki? Pantesan gw kalau pake celana jogger jadi tampak langsing, soalnya panjangnya nggak terlalu berlebihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo atuh dibeli lagi celana jogger yang banyak

      Delete
  10. Hello salam kenal. Meninggalkan jejak kata telah bertandang disini. Rumah kata yg menyenangkan. Selamat berkata2 slalu

    ReplyDelete
  11. wah mau dong kelihatan langsing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngurus anak sama rumah juga udah bikin langsing mbak

      Delete
  12. ouh caranya begitu ya gan biar badan kelihatan langsing , terimakasih ..

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...