Pages

Tuesday, 12 January 2016

Berbagi Inspirasi dengan Design Kaos Custom di Utees.me

Suatu hari saya melihat salah seorang teman dari komunitas orangtua anak-anak dengan penyakit jantung bawaan (PJB), membuat kaos custom dengan gambar bayinya. Kebetulan sang bayi harus dirawat di ruang khusus yang tidak dapat ditemani orangtua. Ia mengatakan hal itu dapat membuatnya bisa merasa dekat dengan bayinya :'( Saya hanya termangu alias manggut-manggut saat itu.

Lalu di dinding Facebook saya beberapa waktu lalu, seorang teman menunjukkan link menuju https://utees.me/ yang menggugah rasa penasaran saya. Ooooh ini rupanya, website yang memungkinkan kita untuk design kaos sekaligus print kaos. Saya jadi merasa salah satu orang kudet alias kurang update kalo begini. Tak lagi ingin disebut kudet, saya pun langsung daftar dan membuat akun disana.

Pesan kaos custom di Uteesme, cepet banget sampenya. Beneran deh! (dok.pribadi) 

Ambil Ancang-ancang

Meskipun saya belum pernah bikin design kaos atau design tshirt sebelumnya, tapi https://utees.me/ mempermudah semua. Memungkinkan semua orang untuk membuat design tshirt online dengan menggunakan online tshirt creator yang super gampang. Design your own tshirt is much more easier now.

Karena inspirasi awal saya berasal dari anak-anak dengan penyakit jantung bawaan (PJB) atau congenital heart disease (CHD), maka saya mulai dari sana. Mengapa? Karena menurut saya custom tshirt atau kaos custom lengkap dengan design kaos yang tepat bisa menjadi alat untuk meningkatkan kesadaran dalam masyarakat. Buktinya, setiap pemilihan umum, ramai pembagian kaos dengan gambar, lambang atau kalimat menarik dari calon-calon peserta pemilu. Kalau gak ada gunanya, gak mungkin kaaan.

Beberapa seleb juga aktif di utees.me nih
Nah beranjak dari sana, saya jadi tertarik meningkatkan kesadaran tentang PJB pada masyarakat. Mengapa? Karena masih banyak simpang siur yang tidak benar tentang anak PJB. Ada yang merasa malu punya anak PJB, ada yang menganggap sebagai kutukan, dan lain-lain. Sedih kan, padahal saya yakin tidak ada anak ataupun orangtua yang mau dengan kondisi ini.

Mulai Mendesain!

Pertama, untuk saya dan orang yang belum mempunyai akun di website https://utees.me/, silakan klik kolom "Register". Lalu akan muncul beberapa kolom yang harus diisi dengan data-data pribadi, juga warna tshirt favorit dan ukuran tshirt yang biasa digunakan. Kemudian, di submit.

Semudah itu, saat kita sudah memiliki akun maka sudah bisa mulai mencari-cari design kaos yang disukai atau mulai membuat sendiri. Kategorinya cukup menarik antara lain Bestseller, Team Pick, Popular, Fresh, Lifestyle, Illustrations, Romance dan Inspirations.

Untuk saya,tentu saja pilihan kedua yang akan saya coba terlebih dulu. Jadi saya klik kolom yang paling akhir setelah Inspirations yaitu "Design Your Own". Baiklaaah, mari kita mulai membuat design tshirt online. Senangnyaaa!

Untuk memilih design tshirt online, maka pilihlah kolom yang paling ujung yaitu "Design Your Own", yang akan membawa kita ke online tshirt creator. Awalnya kita diminta pilih jenis kaos dan warna yang diinginkan.

Pilih jenis dan warna kaos 

Setelah itu, akan muncul beberapa template yang bisa dipilih. Ini sebenarnya untuk memudahkan kita, apalagi yang masih awam soal kaos custom seperti saya. Beberapa template yang bisa dipilih antara lain popular, quotes, family, birthday dan lain-lain.

Tapi, untuk teman-teman yang tidak ingin menggunakan template, bisa juga. Langsung klik aja "Design without template". Gampang kan.

Pilih template atau bisa langsung tanpa template
Nah kalo saya, masih sering pilih pake template. Meskipun kebanyakan tulisan diganti, ditambah gambar ataupun ada juga yang dihapus dari template sebelumnya. Semuanya memungkinkan kok disini.

Saya sih suka template yang ada di https://utees.me/ sebab keren dan up todate banget. Dijamin yang paling jarang menjamah design apalagi design kaos, gak akan menemui kesulitan disini. Hehe contohnya ya saya ini.

Nih beberapa contoh template yang uptodate dan keren 

Kalo sudah pilih template, mulai deh tuangkan inspirasinya :D Mulai dari kata-kata yang seakan mengetuk-ngetuk kepala saat di perjalanan (itu mah lo doank kali riiin), atau fakta-fakta di sekitar, sampai ajakan-ajakan ke jalan yang benar hehehe :D

Cari kata-kata singkat tapi menarik itu menantang loh
Kalo masih perlu beberapa gambar untuk mempercantik tampilan design kaos, janganlah risau teman-teman. Tinggal klik "images" yang ada dibagian atas. Nanti akan muncul beberapa pilihan. Lucu-lucu. Nah kalo saya, tertarik sama si kumis baplang ini. Padahal di dunia nyata, kumis ginian bisa bikin maling minta maaf ya ^_^

Images ini juga bisa diperbesar, diperkecil, diputer-puter, dimiringkan pokoknya terserah deh. Tapi inget, jangan sampe yang lihat di kaos nanti, jadi sakit leher hihihi.

Suka kumis iniii!!!
Nah, kalo dirasa semua sudah oke dan gak sabar untuk di print kaos, serta yakin akan disukai semua masyarakat sekelurahan, maka tekan tombol "finish". Tapi, bukan berarti nanti akan keluar tuh kaos dari laptop atau komputer yeee.

Ada proses pembayaran dulu sodara-sodara. Tinggal pilih deh warna, ukuran dan jumlah yang diinginkan. Nanti bakalan ditotalin harga yang harus dibayar. Kalau pengen, orang laen tahu design kaos kita yang eehmmm..kereeen itu, penting untuk di share dulu lah. Siapa tahu banyak yang selama ini sepikiran dengan kita, atau merasa suaranya terwakili oleh design kaos kita ini...tsaaaaah

Jadi deeeehhhh!!
Akhirnya inilah beberapa design kaos saya yang menggunakan online tshirt creator. Tentu saja bisa langsung di print kaos di https://utees.me/. Sebagian besar saya masukkan dalam kategori Inspirations . Tak hanya mengenai PJB, saya membuat design tshirt online tentang kebanggaan saya jadi ibu, blogger dan lain-lain.

Ini dua dari beberapa design custom saya 

Inspirasi Tiada Batas

Jika saya memiliki perhatian mengenai PJB, maka demikian juga dengan kebutuhan-kebutuhan khusus lainnya. Suatu kali seorang teman saya menulis mengenai seorang anaknya yang menggunakan alat bantu dengar saat mengantri dokter. Banyak orang yang memandang dengan kasihan.
Ini cara saya menginspirasi untuk meningkatkan kesadaran tentang PJB pada masyarakat
Saya jadi berpikir, bagaimana kalau anaknya menggunakan kaos bertuliskan "Saya menggunakan alat bantu dengar. Lebih jelasnya, tanya Mama dan Papa ya". Atau, "Saya Berkebutuhan Khusus, tapi Saya Bahagia". Setidaknya, hal itu akan mencegah orang memandang dengan rasa kasihan.

Tidak sampai disitu, custom tshirt https://utees.me/ juga memberi kemungkinan tiada batas untuk meningkatkan kesadaran di bidang lain. Tergantung cara pikir dan persepsi tiap orang. Wow banget kan kalau semua orang bisa menyuarakan pemikiran mereka untuk meningkatkan kesadaran dalam masyarakat.

Memang banyak cara untuk bisa menginspirasi, dan kaos custom dengan design tshirt online yang bisa langsung print kaos di https://utees.me/ bisa jadi salah satu caranya.

4 comments:

  1. Keren mak kampanyenya melalui kaus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, saya sih berharap bisa turut mengedukasi masyarakat, sekecil apapun usahanya.

      Delete
  2. Ini bisa dijadikan kaus suara hati ya, Nbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, bisa bangeeeet mbak Idah :D

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...