Pages

Tuesday, 17 February 2015

Kecil Tapi Berguna di Perjalanan

1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan
Assalamualaikum, hai halo semoga sehat dan urusan lancar ya, teman-teman. Ektra hati-hati untuk makanan dan minuman pada musim hujan begini, soalnya banyak virus dan kuman yang siap mengintai. Apalagi kalau harus jalan-jalan atau traveling.

Nah, ngomong-ngomong soal jalan-jalan, benda apa sih yang wajib dibawa oleh teman-teman? Kalau jawabannya gak jauh dari gadget, seperti handphone beserta power bank, perangkat mobile internet atau kamera, rasanya gak aneh lagi ya. Hehe bahkan banyak yang ngomong lebih baik ketinggalan dompet deh.

Hmm..sebenarnya ada beberapa hal yang paling sering saya bawa di tas ke kantor ataupun jalan-jalan, selain gadget.

Pertama yaitu payung. Sudah gak terhitung deh, berapa payung yang sudah jadi korban saya, mulai dari rusak, hilang, ketinggalan dll. Tapi, karena sudah kebiasaan, ya pasti beli lagi. Syukur2 pas ada yang ngasih hehe :)

Untuk saya, payung itu gak hanya berguna melindungi dari gerimis atau hujan, tapi juga dari panas matahari yang menyengat. Apalagi dulu saya kan lebih banyak bekerja di luar ruangan. Nunggu bis atau ojek lewat, ya ditemenin payung pasti lebih nyaman. Bukan sok imut juga sih, tapi awalnya karena kulit wajah saya termasuk yang sensitif kena sinar matahari yang terik. Bisa merah-merah deh. Untunglah ada payung yang bisa bantu saya.

Yang kedua adalah dompet uang receh. Kenapa saya selalu bawa? Karena selama perjalanan, dompet ini bisa jauh lebih praktis dibandingkan dompet besar yang berisi bermacam kartu penting dan uang nominal lebih besar, yang riskan dikeluarkan saat di kendaraan umum.

Ini perlengkapan yang harus ada di tas saya (dok.pribadi)
Pernah juga kejadian, saya ketinggalan dompet yang biasa saya bawa karena dikeluarkan dari dalam tas malam sebelumnya. Untunglah ada si dompet uang receh sebagai penyelamat saya. Hehe isinya sih emang gak receh logam semua, ada nominal seribu, lima ribu atau kadang 10 ribuan. Biasanya uang kembalian, atau memang sengaja saya masukkan disitu.

Benda ketiga adalah kantong plastik alias kresek! Hahaha kalo ini tuh benda yang pasti ada di tas saya. Mau ransel ataupun tas feminin yang cuma keluar selama akhir pekan atau pesta, biasanya akan ada itu kantong plastik didalamnya. Karena saya orangnya cuek, kadang kantong kresek itu warnanya ya asal pilih aja, mulai dari hitam, putih ataupun merah. Seringnya sih kantong plastik dari supermarket tempat belanja kemaren-kemaren.

Fungsinya? Banyaaak banget. Mulai dari simpen benda yang kotor dan harus dicuci, buang diaper bekas pakai adek, sampai dengan ngantongin makanan yang ada hahahahaha :D Oh ya, satu lagi yang baru-baru ini saya alami di musim ujan ini, yaitu pakai kantong plastik andalan sebagai ganti kaos kaki yang kuyup kena hujan. Pokoknya serba guna deh.

Oh ya, masih ada satu lagi nih yang selalu ada di tas saya, yaitu tempat minum berisi air putih. Bukannya sok sehat, saya dan anak-anak itu jenis orang yang cepet haus. Kadang di bis atau perjalanan, gak ketemu tuh tukang jualan minuman. Atau, minuman yang dijual gak terjamin kebersihan atau yang ada hanya minuman dengan rasa atau soda yang konsumsinya saya batasi. Jadi tempat air minum ya hampir selalu ada di tas.

Hehe banyak juga ya isi wajib tas saya, itu sebabnya ransel seringkali jadi pilihan saya. Karena besar dan banyak kompartemen yang bisa digunakan. Nah kalau teman-teman apa donk? Kalau punya, tulis di blognya dan ikutan nih GA Myra Anastasia seperti saya. Infonya ada dibawah situ, silakan di klik ya. Terimakasih ^_^

18 comments:

  1. duh..lengkap banget mak....boleh ditiru nech, saya air minum juga sering bawa mak, hemat sekaligus sehat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe silakan mak :) Tapi emang bener, air minum yang dibawa selama perjalanan itu bisa hemat dan terutama lebih sehat. Terimakasih sudah mampir ya mak enci ^_^

      Delete
  2. bener tuh payng ituharus selalu ada, apalagi pas musim ujan kalo gak bawa langsung resah gelisah heh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha iya, resah dan gelisah apalagi kalo lagi tanggal tua ya fit :D

      Delete
  3. Tossss mak...saya juga harus ada botol minum di kendaraan. Lebih bersih dan hemat pengeluaran dong. Hehe...

    ReplyDelete
  4. Namanya juga emak2 ya...botol minum,payung,kresek...makanya tasnya persis kantong doraemon...yang di butuhin keluarga langsjng ada wakakakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaa, mau bawa tas kecil itu susah banget buat emak2 begini yaa ^_^

      Delete
  5. payung memang wajib ya mak...salam..

    ReplyDelete
  6. Ketinggalan dompet bisa berabe apalagi kalau harus bayar2 ya
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hagat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya pakde. Masih untung ada recehan di dompet kecil. Makasih udah mampir Pakde. Salam hangat juga dari Depok ^_^

      Delete
  7. Replies
    1. Makasiiiiih mba, kita sama2 belajar mba. Tapi untuk desain belajar langsung ke mba Shinta dan mba Alma yaa :)

      Delete
  8. Oia tas kresek, sepele tapi berarti, ya.

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...