Pages

Friday, 27 June 2014

Sebulan (Mencoba) Food Combining

Buah kiwi kesukaan saya, tapi gak sering2 karena harganya lumayan mihil (dok.pribadi)
Aheeeyy..selamat sore semuaaa! Gak terasa sudah sekitar satu bulan saya mencoba ber-food combining alias FC, sebelumnya pengalaman saya sekitar dua minggu yang lalu jadi FC-er dalam posting ini Food Combining Itu Diet ya?

Penasaran kan gimana perkembangannya setelah satu bulan? Iya kan. Hehehe iya aja lah ya, lumayan nyenengin orang, mumpung mau bulan Ramadhan nih :D

Pertama, soal berat badan. Alhamdulillah, gak banyak perubahan. Gak sampe 1 kg deh turunnya. Mungkin karena food combining saya masih banyak cheat alias curangnya kali ya. Kalo siang, masih susah menolak ajakan makan mie ayam sama temen kantor, atau makan bakso langganan pas diajak suami, hihihi gitu deh.

Tapi lumayan terasa di bagian perut, lebih kecil sedikit siiiih, karena pas makan sekarang, jarang merasa kenyang yang sampe begah gitu. Tapiiii, kalo di bagian tubuh lain, belum keliatan perubahan tuh. Memang kan ya saya niatnya bukan untuk nurunin berat badan, jadi ya nyantai aja juga.

Nah, yang paling kerasa banget sama saya ini adalah perlengkapan obat2an yang selalu saya bawa, seperti obat mag, sakit kepala, diare itu hampir sebulan ini gak terpakai. Saya sendiri sampai heran. Gimana gak? Dalam satu bulan itu, padahal dua anak saya gantian sakit yang membuat stamina saya bener2 diuji :(

Saat kakak sakit, mulai Jumat sampai hari Minggu, demamnya tinggi. Otomatis tidur saya gak teratur karena jagain seharian. Alhamdulillah, saya tidak sampai ikut sakit seperti yang kemarin2. Kemudian, saat adik Sandya batuk dan bersin, sedikit demam, sekitar 3 hari yang lalu, saya juga sempat semi begadang, karena tidurnya bocah lanang gak nyenyak. Alhamdulillah, besok paginya saya kuat beraktivitas seperti biasa. Kalau saya bandingkan dengan stamina saya sebelum FC sih jauuuuuhhh banget.

Saya yang biasanya bisa 2 hari sekali minum obat maag, sepertinya sudah hampir sebulan ini tidak menyentuhnya sama sekali. Saat Mama dan asisten di rumah saya, ribut terkena diare, Alhamdulillah saya tidak kena. Padahal dulu, saya sih salah satu peserta tetap. Nah, kalau bukan lantaran FC, apa donk?

Dengan dasar pemikiran itu, maka sekarang saya mulai mengintensifkan buah dan sayur, terutama ketika anak-anak sakit. Misalnya, saat Sandya bersin2 dan batuk, maka saya sengaja mengajaknya makan buah sebelum sarapan yang lain. Tentu saja, buahnya saya pilih yang matang dan rasanya manis. Seperti pepaya ataupun anggur manis. Sekitar dua hari saya lakukan itu, dengan dibantu vitamin juga, pas hari ke-3, demam Sandya turun dan batuk pileknya sudah reda. Aiiiihh senangnyaaa :)

Oh ya, ada satu lagi. Biasanya nih saya itu paling males yang naik tangga penyeberangan. Soalnya suka bikin ngos2an. Eh beberapa hari yang lalu, saya terpaksa naik turun tangga itu bolak balik, dan tidak sampai ngos2an seperti dulu sebelum FC. Pegel2 setelah naik turun tangga juga gak kerasa *nunggu tepok tangan :D

Nah, menjelang puasa di bulan Ramadhan nanti, saya jadi rajin browsing temen-temen FC yang sudah pengalaman. Macem-macem deh pengalamannya. Nanti sekalian saya cerita dengan pengalaman saya dalam posting berikutnya, tungguin donk yaa ;)

Anyway, moga-moga puasa kita semua lancar dan berkah yaa. Khusus untuk saya, semoga tidak kebanyakan cheat dan tergoda dengan makanan saat undangan buka puasa nanti. Aamiin.

Mohon maaf lahir dan batin ya teman-teman ^_^











5 comments:

  1. Sukses fc nya mak...semoga qt sehat sllu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. MAkasih udah mampir ya mak :)

      Delete
  2. Waaah, makin sehat dong, Mba.
    Gak minum obat2 lagi, ya.

    Manfaatnya terlihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoga bisa makin konsisten. Makasih yaa ^_^

      Delete
  3. Alhamdulillaah ternyata cocok ya mak :)

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...