Pages

Wednesday 25 June 2014

Halau Penyakit dan Sehat Maksimal Berkat Air Layak Minum Pure It

Air minum tak sekedar jernih tapi harus terbebas dari kuman dan bahan berbahaya (dok.pribadi
Saya punya banyak kisah tentang air minum yang menurut saya pantas saya bagi dalam tulisan di blog. Sebab, saya percaya bahwa kondisi seseorang tidak hanya sebatas makanan yang dikonsumsi, tapi juga air yang diminumnya. You are what you eat, and drink.

Beberapa belas tahun yang lalu ketika saya masih menjadi anak kos di Bandung, saya tertolong terapi air yang saya lakukan, yaitu minum 1,5 liter air setiap bangun tidur. Mengapa saya bilang tertolong? Sebab, sekitar satu bulan kemudian, saya sempat mengalami diare berkepanjangan lebih dari 3 hari sebelum saya akhirnya ke dokter dan Alhamdulillah tidak berefek banyak sebab konsumsi air saya mencukupi. Saya tidak sampai mengalami dehidrasi.

Kemudian, saat sudah memiliki anak, saya sangat memperhatikan asupan air mereka. Sebab, air yang sudah dimasak pun tak bisa menjamin sudah layak dan terbebas dari segala kuman yang dapat mengganggu kesehatan.

Putri saya sewaktu masih berusia kurang dari satu tahun, pernah mengalami diare. Saya segera membawanya ke dokter untuk berobat. Alhamdulillah sembuh dengan cepat. Namun, hal itu berulang tiap beberapa bulan sekali. Hmm ada apa ini?

Saya pun mengadakan survei kecil-kecilan. Rupanya anak saya hampir selalu mengalami diare tiap kali musim penghujan, ataupun jika hujan selama beberapa hari mengguyur di sekitar rumah saya. Kami memang masih menggunakan air tanah/PAM yang dimasak untuk konsumsi di rumah. Solusi saya saat itu kemudian, menggunakan air mineral dalam kemasan. Kemudian, hal itu berulang ketika saya memiliki anak ke-2.

Aylaa dan Sandya,yang saya yakini kesehatannya dipengaruhi air yang mereka minum (dok.pribadi)
Hanya saja, konsumsi air mineral tersebut tidak bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, karena harganya lumayan mahal. Sementara, air isi ulang tak pernah saya jadikan pilihan, sebab saya tak yakin dengan kualitasnya. Jadi prioritas kami adalah air mineral dalam kemasan hanya untuk anak-anak. Tapi, bagaimana dengan orang dewasa di rumah kami?

Kebetulan di rumah saya ada Mama dan Papa. Ketahanan mereka yang lanjut usia, sekiranya sudah menurun, tak ubahnya anak-anak. Kasihan jika mereka harus mengalami gangguan pencernaan karena air minum yang saya sediakan tidak layak.

Belum lama ini saya mengikuti pola makan food combining yang sangat menekankan pentingnya asupan air berkualitas, selain jumlah yang harus dikonsumsi. Memang ada jenis air yang disarankan. Hanya saja, harganya mahal, bahkan jauh lebih tinggi dari air mineral dalam kemasan. Untuk 5 liter, bisa dihargai Rp 35.000. Kalau sesekali, mungkin tak mengapa, tapi kalau untuk dikonsumsi terus menerus untuk seluruh anggota keluarga, waah bisa-bisa menjerit alarm dompet saya.

Oleh karena itu, saya pun harus putar otak cara memperoleh air yang layak minum untuk seluruh anggota keluarga, tanpa membuat pengeluaran saya membengkak. Ada dua penekanan, pertama kualitas air yang layak minum. Kedua, harga yang terjangkau.

Saya dan Mama, juga membutuhkan air layak minum sebagaimana anak-anak (dok.pribadi)
Saya mendengar mengenai water purifier atau pemurni air dari Unilever yaitu Pure It. Dari situs web http://www.pureitwater.com/ saya mengetahui bahwa produk ini tergolong istimewa karena tidak hanya menawarkan air minum yang terlindungi dari kuman berbahaya, namun juga sekaligus mudah, praktis dan dengan harga yang terjangkau. Woow!

Mengapa Pure It disebut mudah dan praktis? Sebab, Pure it tidak memerlukan sambungan ke keran. Tinggal tuangkan air tanah/PAM mentah yang biasa dimasak untuk minum ke dalam Pure It. Tidak juga perlu takut kekurangan air minum, sebab Pure it memiliki kapasitas wadah atas 9 liter dan wadah transparan 9 liter.

Lalu bagaimana cara kerja Pure It hingga dapat menjadi pemurni air ? Rupanya Pure It bekerja dengan teknologi canggih 4-tahap pemurnian air “Teknologi Germkill” untuk menghasilkan air yang benar-benar aman terlindungi sepenuhnya dari bakteri dan virus, yaitu:
  1. Saringan Serat Mikro untuk menghilangkan kotoran
  2. Filter Karbon Aktif guna menghilangkan parasit & pestisida berbahaya
  3. Prosesor Pembunuh Kuman, dengan 'programmed disinfection technology' menghilangkan bakteri dan virus berbahaya yang tidak terlihat.
  4. Terakhir yaitu Penjernih, yang membuat air jernih, tidak berbau dengan rasa yang alami
Apalagi, Pure it sudah memenuhi kriteria ketat internasional dari Environmental Protection Agency (EPA), Amerika Serikat  untuk kemampuannya menghilangkan bakteri dan virus berbahaya. Lebih dari itu, kinerja Pure it juga telah diuji oleh lembaga ilmu pengetahuan  dan institusi kesehatan terkemuka di Asia, Eropa dan Amerika Serikat.

Pure It sudah memenuhi kriteria internasional untuk kemampuan menghilangkan bakteri dan virus (screenshot dari Pureitwater.com)
Bisa dibilang perlindungan yang diberikan Pure It terhadap air minum untuk kita berlapis, kok bisa?Nah untuk Perlindungan 1 dengan adanya Pure it Germkill Life Indicator yaitu  indikator unik yang akan memberitahukan beberapa hari sebelumnya kapan perlu mengganti 'Germkill Kit’.

Perlindungan ke-2, yaitu Mekanisme Penghentian Otomatis. Jika ‘Germkill Kit’ tidak diganti pada waktunya, Pure it secara otomatis akan menghentikan aliran air sampai penggantian dilakukan. Mekanisme Penghentian Otomatis Pure it akan menghentikan air sehingga air akan meluap dari Germkill Life Indicator. Hal ini akan yang kemudian menjamin air yang aman untuk diminum

Jika dari segi kualitas sudah sedemikian meyakinkan, maka saya mencoba menelusuri dari sisi harga. Untuk saya, jelas hal ini penting sekali.

Misalnya, harga air galon bermerk sekitar Rp 10 ribu untuk 19 liter. Sementara, untuk air isi ulang per galon bisa setengah harga itu. Namun, saya tidak menjadikan itu sebagai pilihan.

Kemudian, kita bandingkan dengan biaya yang diperlukan untuk penggunaan Pure It yaitu Germkill Kitt yang harganya Rp 150 ribu/1500 liter atau sekitar 6 bulan untuk pemakaian normal.

Jika setiap bulan menghabiskan 8 galon, maka penghematan Pure It dibandingkan air galon dalam kemasan yaitu :
1 tahun : Rp    842.400
3 tahun : Rp 2.527.200
5 tahun : Rp 4.212.000

Selain itu, ada beberapa kelebihan Pure It yaitu  :

Jika dibandingkan memasak air:
-jauh lebih praktis
-menghilangkan polutan dalam air yang tidak dapat dihilangkan dengan memasak
-Hemat gas

Jika dibandingkan air galon bermerk:
-menghemat uang
-tidak repot menyediakan air karena bisa menggunakan air tanah/PAM biasa
-tidak khawatir kualitas air

Jika dibandingkan air isi ulang:
-tidak ragu kualitas sumber air
-tidak ragu bagaimana proses pemurnian air
-tidak khawatir kehabisan air

Pure It Marvela produk terbaru (screenshoot dari pureitwater.com)
Sementara untuk harga jual Pure It masih terjangkau yaitu untuk Pure It Classic Rp 650 ribu, dan produk terbaru yaitu Pure It Marvela yaitu Rp 2.500.000.

Namun, saya yakin harga itu sangat sepadan dengan manfaat yang diperoleh. Jika kita mau berinvestasi benda yang lain, mengapa tidak investasi Pure it untuk kesehatan?

Saya pribadi seakan menemukan jawaban atas kegelisahan saya terhadap air minum yang layak dikonsumsi yaitu dengan Pure It. Bonusnya, saya dapat rasa nyaman karena cara kerja Pure it yang praktis juga menghemat anggaran donk, itu yang gak kalah penting ya, teman-teman.

Semoga dengan air minum dari Pure It dapat menghalau berbagai jenis penyakit termasuk gangguan pencernaan, dan keluarga saya bisa sehat secara maksimal yaa. Aamiin.

Jadi, sekarang siapa yang mau minum? :D

*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Pure it dan Blogdetik





















11 comments:

  1. Oooh boleh pesan ya? Sy teh panas ya Mak :))

    Sukses ya Mak ... keren :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe airnya dimasak dulu ya mak :D makasih yaaa ^^

      Delete
  2. aseek deh, jalan2 kesini dapet info baru..
    salam kenal mak ririn...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mak Farial, makasih udah mampir ke sini :)

      Delete
  3. kalo punya rejeki pengen juga beli produk ini..kalo menang lombanya malah bisa dapat produknya ya mak. Sukses ya lombanya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih mak. Ikutan juga lombanya yuk :)

      Delete
  4. Air adalah sumber kehidupan. Air sehat = hidup sehat. Salam kenal, mak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuh mak!! hehe makasih udah mampir yaa :)

      Delete
  5. Sekarang susah dapetin air yang sehat ya. Kayaknya kudu beli ni produk

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...