Pages

Thursday 28 June 2012

Sandya on 7 :)

Assalamualaikum. Alhamdulillah sesuai judul, Sandya hari ini sudah genap 7 bulan. Alhamdulillah lagi sudah pinter guling2, duduk tanpa disanggah, ngoceh pa..pa..ba..baa..dan berhasil menggulingkan diri dari tempat tidur ke lantai yang bikin syok ibunya 2 hari 2 malem.

Perkembangan Sandya terbilang normal, mengingat ia mengalami penyakit jantung bawaan (PJB) dan sudah dioperasi sejak umur 1 bulan. Giginya sudah tumbuh 3 sekarang, sudah mulai bisa gigit2 biskuit sambil nyengir2, sudah mau merangkak, bergerak kemana2, gak bisa diem...pokoknya bikin ibu dan orang rumah kewalahan deh.

Saya sendiri sangat bersyukur kepada Allah SWT melihat kondisi Sandya saat ini, mengingat tidak semua anak yang mengalami kondisi PJB perkembangannya bisa normal. Tapiiii, saya tidak mau takabur dan bermaksud bersombong diri. Jadi apa maksudnya donk nulis2 gini soal Sandya?

Intinya, saya ingin membesarkan hati para orangtua yang anaknya divonis PJB bahwa tidak ada kata tidak mungkin bagi anak2 mereka tumbuh sehat dan normal dengan ridho Allah SWT, pertolongan medis yang tepat dan doa dari orangtua serta orang2 sekitar yang menyayanginya. Jangan pernah putus asa. Jangan juga berpikir mengenai kemungkinan2, katanya anak PJB akan begini atau begitu, yang didengar dari orang sekitar yang kebenarannya masih diragukan. Yakin, berusaha dan berdoa.

Saya sendiri sempat dibilang terlalu bersemangat oleh dokternya Sandya karena saya bertanya apakah ada larangan kegiatan atau olahraga yang mungkin tidak dapat dilakukan anak saya. Dengan setengah bercanda, sang dokter menjawab, "Ibu ini semangat sekali ya, olahraga apa anak seumur ini. JAngan khawatir, anak2 kalau mereka capek, mereka akan berhenti sendiri kok".

Hehehe bukannya saya bersemngat, justru saya ingin berhati2 kalau Sandya melakukan aktivitas tertentu. Tapi, namanya bayi baru belajar duduk dan mau merangkak, mana bisa disuruh diem dan gak boleh capek, hehe emang ibunya :)

Selamat ulang bulan ke-7 anakku, Sandya, semoga menjadi anak yang beriman kepada Allah SWT, berbakti kepada Ayah dan Ibu dan berguna bagi keluarga, nusa bangsa dan Agama.

Ya Allah, semoga Engkau selalu mempertebal  iman Sandya, menyehatkan badannya, memperpanjang umurnya, melancarkan rezekinya dan selalu menjaga dan memberikan berkah dan ridho-Mu yang terbaik. Aamiin.

Ibu, Ayah dan Kakak Aylaa sayang adek Sandya...peluk cium ya sayang :)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...