Pages

Thursday 28 November 2013

Hujan yang Mencerahkan Langit

Sandya penasaran nangkep tetes hujan (dok.pribadi)

Hujan selalu membawa perasaan tersendiri untuk saya. Yang terbawa bersama harumnya bau tanah kering tertimpa air hujan. Dibungkus dengan basahnya pohon, menetesnya air di daun serta basahnya lantai halaman rumah.

Satu yang kerap menjadi perhatian saya adalah setelah hujan langit akan tampak lebih cerah. Rona gunung salak yang tampak di ujung perumahan saya akan tampak semakin jelas. Bahkan, pelangi pun hanya mau menampakkan diri setelah hujan.

Mengapa langit cerah setelah hujan? Apakah itu sebagai pertanda kepada manusia bahwa setelah adanya kekecewaan akan hadir kebahagiaan? Dibalik derasnya berbagai masalah yang pelik akan berujung bahagia? Ah tulisan saya ini adalah tulisan dengan mood hujan. Tapi, mungkin tak semua orang merasakannya.

Apalagi yang sedang sibuk berkutat dengan pekerjaannya di kantor. Yang ribet dengan berbagai urusan domestik di rumah. Atau, sedang berada di perjalanan menuju rumah dari tempat aktivitas.

Saya sedang tidak ingin mencari jawaban ilmiah yang menjelaskan mengapa hujan dapat mencerahkan langit. Atau, mengapa petir yang menyambar-nyambar di langit bisa bermanfaat bagi bumi dan seluruh penghuninya.

Sore ini saya hanya ingin melarutkan diri dalam rinai hujan yang berjatuhan. Berharap hujan mampu menggantikan dengan perasaan yang lebih menyenangkan. Bagaikan langit yang tercerahkan oleh hujan.




No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...