Pages

Saturday 16 November 2013

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Apakah teman-teman salah seorang pengguna tablet? Kalau jawabannya sebagian besar ya, maka hal itu dapat menjadi bukti semakin banyaknya pengguna tablet. Alasannya, antara lain karena harga tablet makin terjangkau di pasaran.

Hanya saja sebagian besar tablet memanfaatkan konektivitas WiFi agar dapat terhubung ke internet, padahal konektivitas tersebut belum terlalu luas. Ini dapat membatasi pengguna tablet saat berada di perjalanan atau di lokasi tertentu. Mencoba menjawab tantangan tersebut, beberapa produk tablet lain kemudian dilengkapi fitur koneksi 3G oleh vendor pembuatnya. Hal ini dimaksudkan agar tablet dapat menggunakan jaringan nirkabel dari operator seluler guna memperoleh akses internet. Nyatanya, itu tidak cukup.

Kebutuhan pengguna tablet terus meningkat. Banyak yang kemudian menginginkan tablet yang dapat melakukan panggilan suara. Hal ini yang melatari ASUS yang dikenal sebagai pemimpin global pada era digital untuk menghadirkan ASUS Fonepad, yaitu produk yang mampu menjawab peningkatan kebutuhan pengguna tablet tersebut.

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon (sumber: asus.com)
Tablet Perdana Gunakan Intel Lexington

ASUS Fonepad adalah tablet 7 inci dengan fitur yang dapat membuat penggunanya menerima atau melakukan panggilan suara, dan mengirimkan SMS, ataupun MMS. Fitur itu yang lalu dapat membuat tablet Fonepad berfungsi layaknya ponsel pintar alias smartphone.

Tak ingin main-main, ASUS memilih prosesor Intel Atom Z2420 Lexington sebagai prosesor berkecepatan 1,2GHz dan mempunyai fitur HyperThreading guna memperkuat tablet. Hal itu menobatkan Fonepad sebagai tablet 7 inci perdana yang menggunakannya di dunia

Bermodalkan resolusi HD yaitu 1280x800 dan penggunaan panel IPS, layar 7 inci pada ASUS Fonepad  menjadikan tablet tersebut memiliki tampilan yang tajam, warna cerah dari berbagai sudut, sampai 178 derajat. Pada bagian depan tablet, ASUS membenamkan kamera 1,2MP dan kamera 3MP auto focus di bagian belakang ASUS Fonepad, yang bisa digunakan merekam video dengan resolusi HD 720p.

Untuk memperkuat kesan elegan dari ASUS Fonepad, tablet yang tersedia dalam dua warna, Titanium Gray atau Champagne Gold itu,  menggunakan casing dengan bahan metallic finish. Hasilnya, desain minimalis, rapi, minus port atau konektor yang terlalu banyak disekeliling body tablet, dengan penempatan slot MicroSD dan Micro SIM card tersembunyi di bagian dalam penutup belakang yaitu bagian atas Fonepad. Inovasi desain tersebut seakan menegaskan desain ASUS Fonepad yang sudah layak disebut sebagai tablet kelas premium.
 




Tablet dengan Kapasitas Penyimpan Data Maksimal

Guna penyimpanan data ASUS Fonepad, tablet 10 finger multi-touch dengan basis Android 4.1 Jelly Bean itu menyediakan penyimpanan 8 atau 32GB, yang masih bisa diekspansi hingga 32GB lagi melalui slot MicroSD. Jika masih belum cukup, maka ASUS menyediakan 5GB online storage yang dapat dipakai dengan gratis tak terikat waktu oleh penggunanya.

Media penyimpanan dengan basis cloud itu juga memiliki fitur Webstorage Office yang dapat membuat  pengguna membuka, membuat atau mengedit, hingga melakukan sharing dokumen dalam bentuk MS Word, Excel juga PowerPoint dari Fonepad, tanpa terlebih dahulu melakukan instalasi Microsoft Office. Cocok untuk teman-teman yang membutuhkan mobilitas tinggi dalam bekerja.

Salah satu yang mengganggu adalah ketika kita harus bolak balik charge karena masa aktif yang pendek. Namun, jangan khawatir, baterai sebesar 4270mAh dari ASUS Fonepad memungkinkan penggunanya mampu memainkan video beresolusi HD 720p tak tanggung-tanggung, tahan hingga 9,5 jam. Pengguna yang  melakukan panggilan telepon dengan ASUS Fonepad melalui jaringan 3G, maka baterainya mampu bertahan hingga 31 jam. Kereeen deh ASUS Fonepad Tablet 7 inci dengan fungsi telepon ini.

Pertanyaan pamungkas adalah berapa harganya tablet 7 inci dengan fungsi telepon tersebut? Saat ini ASUS Fonepad dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp2.999.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB. Jadi, siapa yang segera ganti tablet?







3 comments:

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...