Pages

Wednesday 20 November 2013

Best Living Moment, Kota Wisata Cibubur yang Fenomenal

Kota Wisata (sumber: kota-wisata.com)

Menulis mengenai properti, bisa dibilang bukan salah satu keahlian saya selama ini. Namun, ketika melihat diadakan lomba penulisan oleh Sinar Mas Land, saya merasa langsung tertarik. Sebab, setelah saya telusuri lebih lanjut, ada satu proyek proyek Sirnarmas Land yang istimewa.

Kebetulan saya pernah tinggal Cibubur, tepatnya Kelurahan Cibubur, kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Uniknya, saya sering ditanya, "Oh tinggal di Cibubur, di Kota Wisata ya?". Hehe jangan-jangan teman-teman yang membaca ini juga tidak tahu dimana letak keunikan yang saya maksud karena tahunya Cibubur adalah Kota Wisata

Nah itu yang membuat saya sangat kagum dengan salah satu proyek City and Township dari Sinar Mas Land ini. Bayangkan, Kota Wisata telah mampu mengubah persepsi masyarakat secara luas mengenai suatu kawasan.

Jadi apa yang menyebabkan Kota Wisata populer diidentikkan dengan Cibubur? Tak lain dan tak bukan karena akses utama untuk menuju Kota Wisata melewati gerbang tol Cibubur dari Tol Jagorawi dan lokasinya di di  Jl. Alternatif Transyogi Cibubur. Kini kawasan tersebut dikenal masyakarat dengan sebutan Cibubur baru.

Tak heran Kota Wisata sangat melegenda di kawasan Cibubur baru, sebagai perumahan pertama yang dibagun di kawasan tersebut. Dilaunching secara resmi bulan Maret dengan menempati lahan sangat luas yaitu 480 hektar.

Dengan tagline Kota Sejuta Impian, Kota Wisata memang bagaikan perkotaan yang indah dengan perpaduan ideal antara kecanggihan metropolitan dan pemandangan menyejukkan. Sangat tepat jika dengan konsep harmoni untuk hidup, belajar, rekreasi dan olahraga yang ditunjang dengan fasilitas yang lengkap.
Fasilitas lengkap di Kota Wisata (sumber: kota-wisata.com)


Tapi, apa saja sih fasilitasnya? Bagi para penghuni maupun pengunjung Kota Wisata, dapat dengan mudah menemukan Bank, ATM, rumah ibadah seperti mesjid dan gereja, shophouse serta dua sekolah sebagai sarana pendidikan.Transportasi umum juga lengkap, diantaranya Trans Kota Wisata (Feeder Busway), angkutan Umum, Transportasi Internalserta Pangkalan Taksi Blue Bird Group.

Jika perut terasa lapar di Kota Wisata, jangan khawatir sebab ada fasilitas Food City memungkinkan pengunjung memillih menu masakan sesuai selera, mulai dari masakan Sunda, Sumatera hingga Chinese Food. Disini juga paling enak untuk bersantai bersama dengan keluarga.

Apalah arti Kota Wisata tanpa tujuan wisata yang menyenangkan? Nah disini ada yang namanya Fantasy Island yaitu pulau buatan yang bisa dinikmati keindahannya dengan perahu naga serta berbagai tempat rekreasi air yang menyenangkan dengan sepeda air. Didalamnya ada Taman Jurasic dengan permainan seru untuk anak.  Dibangun diatas lahan 6 hektar, didalam Fantasy Island terdapat 15 wahana permainan yang serba menarik. Duuuh seru deh pokoknya.

Untuk yang seneng foto-foto narsis atau bareng keluarga, ada tempat yang tepat di Kota Wisata yaitu Kampoeng Wisata. Disini para pengunjung bisa puas berkeliling Kampung Cina, Kampung Indonesia, Kampung Jepang, Kampung Eropa. Keliling disini sih bikin waktu gak terasa, tahu-tahu hari sudah sore aja, atau kalau perut sudah memanggil karena lapar hehehe.

Cluster terbaru Kota Wisata yaitu Livingston (kiri) dan West Covina (kanan) (sumber: kota-wisata.com)
Kalau saya sebagai pengunjungnya saja sudah sangat menikmati, bagaimana dengan para penghuni di Kota Wisata ya? Senang sekali sih sepertinya, bagaikan liburan setiap hari. Apalagi membayangkan betapa unik dan menariknya rumah-rumah dari setiap cluster. Kini, Kota Wisata memiliki cluster terbaru seperti West Covina, Livingston dan New America yang siap huni. Ayo..ayo siapa yang tertarik?

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest Sinar Mas Land, kategori Best Living Moment






2 comments:

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...