Pages

Saturday 9 November 2013

Lesson Learned. "Me Time" Itu Penting

Me, my self and I

Pengalaman ditinggal liburan oleh suami membuat saya sadar dua hal. Pertama, saya butuh liburan juga, SENDIRI. Ya, saya membutuhkannya.

Kedua, seringkali sebagai ibu rumah tangga, ataupun pekerja freelance yang basisnya di rumah, kita (atau saya aja ya?) menekan berbagai hal dalam diri, dengan berbagai alasan. Mulai dari penghematan, gak tega ninggalin anak lama-lama dan lain-lain. Namun, sebenarnya segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Mengapa? Sebab saat sesuatu ditekan berlebihan, terpicu sedikit saja, bisa berakibat besar.

Saya sendiri bertekad mengubah kebiasaan itu. Bukan berarti saya menghiraukan kewajiban atau hal-hal utama lain atau mengedepankan ego, tapi saya tidak akan lagi mengesampingkan pemenuhan untuk diri saya sendiri.

Meskipun kita sebagai manusia adalah makhluk sosial, namun ada kebutuhan untuk diri sendiri. Mohon maaf jika ini terdengar egois, saya sih sekedar mengingatkan diri sendiri.

Don't love to much. Never count on people to much. It's Allah right.

2 comments:

  1. klo gw yah, rin, me time nya justru d kamar sama anak waktu suami lg ga ada, ntn tv ato ngenet, soalnya tgl ma mertoku n d kampung orang yg ga bsa bahasanya, ga tau jln, n ga ada tmpt hiburan yg bsa dtuju cuma ndirian alias bsa pergi2an cuma klo dtemenin. klo perempuan2 dsini, me time nya yah plng k rmh orang tua masing2 sesekali (which is ga buat gw yg ortu tgl nun jaoh d sono). bnr tuh emang enak jg sesekali bsa 'nitipin' anak, tp klo gw orang yg tmasuk parnoan n ga percayaan klo anak dpegang orang, jd yah hrs cukup berbahagia dgn situasi 'our time', bukan 'me time'... hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...