Pages

Thursday, 31 October 2013

Notebook Acer Slim Super Enteng, Mobilitas dan Online Emak Makin Mentereng

Acer Aspire E1-432 yang super enteng untuk ditenteng (sumber gambar: acerid.com)

Jika dulu pekerjaan elit dan eksklusif berarti berangkat pagi-pagi ke kantor dengan pakaian ala aksekutif muda. Kantor juga bukan kantor sembarangan, harus di perbankan atau perusahaan multinasional. Tapi, itu duluuu. Sekarang dunia tak selebar daun kelor, eh maksudnya banyak yang berubah dalam dunia karir.

Eiiitss, sebentar. Saya terlebih dahulu mau mengucapkan terimakasih lagi untuk para emak di Kumpulan Emak Blogger. Meski belum pernah bertemu muka, tapi rasa hangat dan kekeluargaannya sangat terasa. Sehingga mengikuti kompetisi blog terasa bagaikan ajang silaturahmi yang penuh dengan saling dukung.

Saat ini adalah minggu kedua lomba menulis yang diadakan Kumpulan Emak Blogger (KEB) bersama dengan Acer Indonesia, yang baru saja mengeluarkan produk terbarunya:  Acer Aspire E1 Slim Series, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis.

Berikut tema untuk minggu kedua yang diberikan :

“Tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, bikin mobile & online Emak makin praktis”

Terus apa hubungannya bahasan awal saya mengenai dunia karir dengan tema yang diminta untuk minggu kedua ini? Maksudnya, hari gini yang artinya kerja itu tidak lagi terbatas berangkat kerja pagi, pulang sore ke kantor. Loh maksudnya? Berbagai profesi yang berkembang di Indonesia di dunia karir, membuat pekerjaan tidak lagi terbatas pada tipikal bekerja seperti diatas.

Saya ambil contoh, salah satu pekerjaan yang berkenaan dengan dunia digital, web dan yang terkait didalamnyaa. Kini ada pekerjaan yang namanya web developer dan programmer, web designer, Ahli SEO alias search engine optimization, kemudian juga ada copy writer dan penulis web. Para pekerja ini bisa dibilang tidak memiliki jam kerja tetap, sebab internet dapat diakses 24 jam. Sebagian pekerja masih dibatasi dengan jam kantor, namun saat ini banyak juga yang memilih bekerja dari luar kantor karena hal itu memungkinkan.

Salah seorang sepupu saya adalah seorang web developer. Sebagian besar kliennya berasal dari luar negeri dengan kontrak ratusan hingga ribuan dolar setiap bulan. Namun, jangan menyalahartikan, ia berangkat ke kantor elit di kawasan perkantoran utama di Ibukota. Untuk melakukan pekerjaannya setiap hari ia cukup bersandal jepit dan berkaos oblong dengan celana pendek. Kok bisa? Sebab ia mengerjakan segala sesuatunya secara online di ruangan kerja di rumahnya sendiri.

Ada lagi, seseorang yang pernah bekerjasama dengan saya. Usianya pun lebih muda. Hanya saja ia sudah berhasil menjadi seorang CEO dari sebuah perusahaan yang didirikannya yang fokus terhadap pengembangan tema khusus web untuk e-commerce. Untuk mendukung pekerjaannya, ia merekrut beberapa web developer, designer serta copy writer yang mampu berbahasa Inggris karena tujuannya pasar internasional. Pekerja inti menetap di rumah sewa dalam satu kota. Sisanya, para pekerja dari luar kota yang berhubungan secara online. Tapi, terkadang mereka memilih kerja di sebuah kafe dengan koneksi wi-fi.

Nah, dari dua contoh tersebut diatas. Ada beberapa hal yang ingin saya garisbawahi. Pertama, pekerjaan kini tak lagi dibatasi konotasi tertentu seperti harus berangkat ke kantor. Kedua, usia kini tak lagi jadi patokan bahwa yang tua lebih berpengalaman di banding yang muda. Sebab, pada praktiknya, para tenaga-tenaga muda itu seringkali lebih mampu menyerap dengan mudah dan berkemampuan lebih baik di bidang teknologi dibandingkan yang usianya lebih tua.


Salah satu sudut favorit saya saat bosan bekerja di dalam rumah dengan Acer Aspire One andalan (dok.pribadi)
Poin ketiga adalah pekerjaan kini tak lagi terbatas ruang dan waktu. Maksud saya, pekerjaan saat ini tidak harus dilakukan di ruang kantor, atau bahkan tidak membutuhkan ruang yang dibatasi dinding. Maksudnya, kerja saat ini bisa dilakukan bermodal notebook ataupun netbook di taman, lapangan terbuka ataupun halaman luar kafe yang menyediakan wi-fi.

Nah, disinilah mengapa notebook yang ringan seperti Acer E1 Sllim series sangat berpengaruh buat kerjaan. Lah trus apa hubungannya sama emak2? Weittss..jangan salah, emak2 sekarang biar gape ngurus anak dan kerjaan rumah tangga, bukan berarti gaptek alias gagap teknologi doonk. Apalagi dengan koneksi internet yang semakin mudah dan harga terjangkau (penting banget!), emak2 makin eksis di dunia maya. Mau contoh, lirik deh emak2 kece binti keren dari Kumpulan Emak Blogger ..uhuuks :D

Trus..trus gimana tuh notebook bisa bikin mobilitas dan online emak makin bersinar? Gini loh, misalnya nih ya, saya kan emak2 juga seorang penulis dan penerjemah freelance yang kadang membutuhkan mobilitas dan kegiatan online di perjalanan, trus kalo nenteng Acer Aspire E1-432 *ngimpi dulu aja deh* maka aktivitas saya makin mudah. Sebab saya tidak lagi dibebani notebook lama yang berat, ataupun mikir bawa netbook beserta beberapa alat tambahan, seperti memori ataupun pemutar DVD eksternal, sebagaimana kisah saya sebelumnya "Notebook Tipis dengan Harga Realistis, Bikin Emak Makin Eksis"

Apalagi  untuk urusan pekerjaan, Acer Aspire E1-432 menjanjikan kemudahan, misalnya memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0. Juga terrdapat sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

Gak hanya itu, untuk display output, Acer Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port yang berguna  untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar, demi pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD untuk keperluan streaming, video chatting dan lain-lain. Wah ini sih lengkap buat kerja sekaligus narsis ya mak!

Lalu untuk kebutuhan konektivitas, calon andalan saya Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang bisa digunakan tanpa memerlukan converter apapun, serta sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya dengan menggunakan jaringan hotspot.


Saya juga terkadang bekerja sambil menunggu menjemput anak saya dari sekolah. Anytime anywhere deh (dok.pribadi)

Jadi, saat saya ada klien ataupun acara ketemu emak2 blogger lain, ya langsung iya aja gitu. Eh, minta ijin dulu sih sama suami dan anak2, namanya juga emak2. Nah, kalau aktivitas sudah lancar gitu, kan rejeki juga makin ngalir ya kan..ya kan? Hehehe aamiin. Belum lagi ada lomba blog yang memberi syarat tertentu, seperti posting secara serentak *eh* dengan modal notebook Acer Aspire E1-432  dan hotspot ataupun  USB modem, alamat gak bakal telat donk postingnya hihihi.

Inget nih, kalo main kelereng, jangan sambil makan cireng. Apalagi nasi goreng, Mau donk tenteng notebook super enteng, supaya rejeki makin mentereng! Yuk ah mak kita berdoa lagi, biar lebih jreng ^_^

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

24 comments:

  1. keren mak, banyak banget foto dokumentasinya...dan sudah punya acer juga ya mak... :) oke banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak, hihihi sibuk mak 2 hari pemotretan itu. Saya udah punya tp yg netbook. Ada beberapa eksternal yg harus dilengkapin kalo mau pergi2. Makasih udah mampir yaa ^_^

      Delete
  2. online kapanpun dimanapun, produktif banget Mak,...sukses yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biasa deh mak. Ngejar setoran hihihi ^_^ makasih yaa

      Delete
  3. aamiin,... dapet notebook enteng, yang punya makin keren ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. harusnya kita minta hadiahnya ditambah ya mak, biar banyak yang menang ^_^ makasih udah mampir yaa

      Delete
  4. Wiih.. dikau mobile banget ya mak, sukses buatmu maak.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. sukses juga untuk mak noe. Makasih udah mampir ya ^_^

      Delete
  5. wow.. mak tak mau buang2 waktu ya.... sambil nunggu anak..bisa nulis n online..keren ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe maklum, kejar setoran ^_^ makasih yaa mak Nova

      Delete
  6. wihi..mak mak keren banget inih, tetep ngeblog sambil nungguin anak sekolah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi demi menghindari gosip berlebihan mak ^_^ makasih udah mampir ya

      Delete
  7. Wah, Emak Spacer juga nih? hihii, gudlak yaa

    ReplyDelete
  8. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih udah mampir ya mak ^_^

      Delete
  9. Suka dengan quote terakhirnya Mak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi biar nyambung mak, kan tulisan yg pertama juga pake pantun, tp pake akhiran "is", kalo sekarang akhiran "reng". Makasih udah mampir ya ^_^

      Delete
  10. Saya koq iri dengan WEB developers ya, Mba. Huhuhuhu. Penghasilannya tentunya sebanding dengan apa yang sudah dikerjakan ya. Online 24 jam e. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku pun demikian mbak. tapi emang kerjaannya ribet jg sih, penuh dengan kode. Otakku gak nyampe kayanya ^_^ makasih udah mampir ya.

      Delete
  11. Anytime, anywhere, jika punya notebook tipis dan ringan, apapun jadi mudah.... :)

    ReplyDelete
  12. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...