Pages

Tuesday 8 October 2013

Rutinitas Itu (Ternyata) Patut Dinikmati


 Aylaa dan Sandya (dok.pribadi)

Menghargai sesuatu yang kita lakukan, alami atau peroleh hampir setiap hari, seperti rutinitas, rasanya seringkali terlupakan. Termasuk saya. Seringkali saya ngomel karena membereskan mainan anak-anak yang hanya dalam hitungan jam, bahkan menit sudah berantakan lagi. Ataupun, merasa "serba kurang" saat terbengong-bengong melihat perkembangan teman-teman seangkatan kerja dulu yang mengumumkan kenaikan jabatan atau jalan-jalannya ke luar negeri *ngiri dot com* :D

Tapiiii, semua itu sia-sia! Hahaha apa pula sih ini. Maksudnya, setelah menemani anak saya, Rachma Aylaa Santoso, yang dirawat di rumah sakit selama satu minggu karena usus buntu dan harus dioperasi, saya tiba-tiba merindukan rutinitas rempong bin ribet saya di rumah.

Selama 7 malam nginep di kamar rumah sakit, saya jadi kangen tidur-tiduran sambil nyusuin adik Sandya. Saya kangen beberes kamar yang gak pernah beres karena anak-anak paling demen loncat-loncat tempat tidur dan ngacak di kamar saya. Apalagi pas lihat kakak Aylaa kesakitan dan masuk ruang operasi, hiks saya sampe nangis dan ngomong dalam hati, "masih mending kakak loncat-loncat tempat tidur dan gangguin Ibu pas ngetik deh biarpun bikin marah, daripada sakit begini" :(

Saya juga kangen antar jemput kakak Aylaa ke sekolah dan bertemu dengan para guru, siswa di sekolah serta ngobrol dengan ibu-ibu yang suka antar jemput.


Intinya, semua yang biasanya merupakan rutinitas yang tampaknya berat dan membosankan di rumah jadi terasa berharga. Semakin juga saya menghargai kesehatan, baik anak, diri saya sendiri, suami, Papa Mama, semua keluarga, bahkan asisten rumah tangga saya.

Alhamdulillah kakak Aylaa sudah semakin sehat dalam masa pemulihan pasca operasi usus buntunya. Makasih untuk yang sudah turut mendoakan. Saya sempat juga menyalahkan diri saya, jangan2 salah satu penyebabnya adalah makanan yang saya berikan yang masih kurang sehat.

Terlepas dari benar atau tidaknya, saya bertekad untuk lebih rajin membuat makanan rumahan dan mengurangi makanan jadi dari luar rumah. Kalaupun iya, dibatasi sesedikit mungkin. Sepertinya saya harus sering-sering blogwalking ke blog2 masak memasak untuk ini.


Tapi, saya tidak terlalu mau banyak berpetuah deh sore-sore gini, lagipula ilmu bijak dan stok sabar saya juga masih seuprit hehehe. Masih sering kesel dibanding bijaknya, lebih banyak ngambek dibanding sabarnya ^_^

Makasih yang udah mampir ya teman-teman, selamat melanjutkan dan menikmati rutinitas.

4 comments:

  1. Wah, baca postingan di atas, bunda jadi terinspirasi nih buat bikin postingan tentang sesuatu yang mirip-mirip dengan postingan ini, walaupun bukan tentang boboan di rumah sakit. Nice posting. Salam kenal dari bunda. Ambillah hikmah di balik kejadian yang menimpa kita. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih sarannya bunda. Seneng deh dikomentarin bunda, pasti bawaannya adeeem gitu ^_^ Makasih udah mampir yaa

      Delete
  2. Halo Mba Ririn, saya selama ini cuma jadi silent reader karena bw dari hp makanya susah mau comment...sekarang mumpung baru isi pulsa internet, bisa bw dari laptop...hehehe...laah malah curhat.
    Semoga Aylaa cepat sembuh amin, Mba Ririn sing sabar, jaga kesehatan juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih mak Noor. Ini saya baru nginep lagi di RS, sekarang Aylaa typus. Hehe kok balik curhat ^_^
      Makasih udah mampir ya.

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...