Pages

Monday 18 November 2013

Halau Bad Mood dengan Fun Walk

Fun Walk alias Jalan gembira rame-rame ternyata seru ya (dok.pribadi)
Selamat hari Senin! Apa kabar teman-teman semua? Semoga sehat dan baik-baik yaa. Kalau yang ngerasa bad mood atau mood jelek, coba deh jalan-jalan. Gak perlu jauh-jauh, di sekitar rumah aja, sekitar 15-20 menit.

"Idih sok tahu amat sih". Hehehe kalau bukan karena pengalaman pribadi sih saya juga gak berani nulisnya kok. Jadi ceritanya hari Minggu kemarin saya sudah bangun pagi-pagi. Padahal suasana yang mendung-mendung gerimis sangat mengundang untuk kembali leyeh-leyeh hehehe ^_^

Kebetulan hari itu saya diajak suami untuk partisipasi dalam acara jalan gembira alias Fun walk yang diselenggarakan tempatnya bekerja. Bertepatan dengan car free day di jalan sudirman dan sekitarnya. Sempet galau, ajak anak-anak atau gak ya. Sebab, tahun-tahun sebelumnya pernah ajak kakak, yang ada repot gendong karena anaknya kecapean.

Dengan setengah mengendap-endap, akhirnya kami berdua berangkat tanpa anak-anak. Lagipula kasihan juga mereka masih tidur. Nanti yang ada bukan fun walk alias jalan gembira.

Tapiii, sesampai di lokasi acara, sempet nyesel juga sih gak bawa anak-anak. Karena ternyata konsepnya beda dari tahun2 sebelumnya. Kalo sekarang memang diperuntukkan untuk acara keluarga, jadi banyak hiburan untuk anak-anak. Jarak tempuhnya sih masih terbilang lumayan sekitar 7 km, lumayan bikin saya ngos2an karena jarang jalan jauh hihihi.

Satu lagi yang bikin nyesel gak bawa anak2 adalah jadi harus pulang cepet karena kepikiran mereka berdua cuma ditemani seorang pengasuhnya, jadi gak sempet nunggu doorprize deh..hiks.

Oh ya, kemaren ternyata banyak beberapa acara yang dilakukan bersamaan jadi rame banget di sepanjang jalan. Yang menarik adalah komunitas sepeda ontel yang memakai kostum ala pejuang kemerdekaan. Seorang yang didepan berpakaian ala Presiden Soekarno sambil berteriak merdeka. Lucunya, banyak yang menonton memberi hormat dan meneriakkan "merdeka". Sayang saya tidak sempat foto, karena ternyata sepeda ontel itu jalannya cepat juga loh.

Ajaibnya, setelah jalan gembira itu saya jadi bener-bener merasa gembira gitu. Penasaran, saya pun googling  soal manfaat jalan kaki.

Ternyata, hasilnya memang sebagaimana yang saya alami. Manfaat jalan kaki antara lain menjaga kebubagaran mental, meningkatkan kesehatan fisik, menjalin ikatan sosial jika dilakukan bersama-sama, dan juga menjelajahi lingkungan sekitar seperti ditulis dalam artikel Jalan Kaki dan Manfaat Hebatnya" dari Readerdigest Indonesia

Asal tahu saja, saya jadi ngeh beberapa lokasi di jalan Sudirman, seperti Pasar Benhil yang biasanya kalau naik kendaraan di tengah macet sih, gak bakal kelihatan.

Anyway, pengalaman kemarin sih bikin saya bertekad untuk lebih sering jalan kaki. Idealnya sih sekitar 3 kali seminggu, tapi untuk awal mungkin 2 kali seminggu aja sih udah lumayan banget hehehe ^_^

Jadi udah tahu donk apa yang bisa jadi penghalau mood jelek atau bad mood? Yuk mulai langkahkan kaki.



2 comments:

  1. Maaak, memang bener kok jalan kaki itu untuk mengusir mood jelek. Kadang aku keluar rumah pagi hari untuk sekedar jalan kaki saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss dulu ah* iya, emang paling enak jalan pagi2, pas udara masih seger. maunya sih saya bisa rutin, mak. Makasih udah mampir ya ^^

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...