Pages

Tuesday 19 February 2013

Cek Ayo Cek Obat Aman untuk Ibu Menyusui

Selamat pagiii...udah pada sarapan semuanyaaa? Oh ada yang sarapan roti, nasi uduk? Eh ada yang sarapan nasi goreng pete cah ikan asin? *glek..bagi donk* Trus ada juga yang menu sarapannya gulai ikan, martabak telur dan balado kentang? Alamak itu sarapan atau makan siang siih :D hehehe

Alhamdulillah di rumah saya sarapannya nasi anget sama pepes ikan mas plus sambel kecap, mak nyuus lah pokoknya. Ini ngomongin sarapan, jadi hilang arah mau nulis apaan. Kembali ke laptop!

Begini, ceritanya saya mau nerusin penulisan copy writing dari posting saya sebelumnya Copywriter (Ternyata) Bukan Tukang Kopi :D yang di Akber Depok dari mas Seno Pramuadji ,tapi eeh tapinya ada satu topik yang menarik saya. Biasalah namanya juga emak-emak, suka gampang teralih deh, apalagi sama hal yang berhubungan dengan anak. ntar aja yak tulisan soal copy writingnya sodara-sodara yang baik hati*ketjup-ketjup*

Nah, ceritanya kemarin di Facebook saya nemuin update soal obat-obatan yang aman untuk Ibu menyusui. Berhubung saya masih menyusui adek Sandya (1y 2m), jadinya info ini langsung menarik hati. Sengaja saya share di blog supaya gak lupa dan siapa tahu bermanfaat untuk ibu-ibu lain di seluruh jagad raya *lebay*

Oh ya, satu lagi pesan saya, kalo ibu menyusui periksa ke dokter trus dibuatin resep, ya jangan sungkan2 nanya ke dokternya aman atau gak. Saya pan sering tuh ke dokter gak bawa anak, jadi dokter gak tahu kalo lagi menyusui. Jangan juga berharap dokter tau kalo gak dikasitau, emangnya dia pembaca pikiran apah? Juga kan gak ada plang di jidat kalo kita lagi nyusuin hehehe :) Jadi jangan ragu dan malu ngomong dan nanya soal keamanannya. Dokter yang baik biasanya mau jawab dan jelasin, ya minimal ngangguk-ngangguk deh :)

Didalam daftar dibawah (ini gimana sih, udah didalam dibawah,dasar emak2 galau :) lumayan lengkap kok ada obat penurun panas dan penghilang nyeri, antibiotik, alergi, asma, sampe obat jantung, epilepsi, anti depresi, thyrooid sampe kontrasepsi yang aman untuk ibu menyusui. Silakan di ceki-ceki ya.

Daftar Obat-obatan yang Aman untuk Ibu Menyusui:

1. Penurun Panas dan Analgesik (penghilang nyeri): Asetaminofen (parasetamol), ibuprofen, anestesi lokal.
2. Antibiotik: Golongan penisilin (Amoxicilin, ampicillin) dan sefalosporin (Cefadroxil, ceftriaxone, cefotaxime).
3. Asma: Prednisolon, prednison, salbutamol, flutikason.
4. Rhinitis Alergi: Beclometason, fluticasone.
5. Diabetes Melitus: Indulin, glipizide.
6. Jantung: Thiazide, propanolol, metoprolol, labetolol.
7. Epilepsi: Phenytoin, carbamazepine.
8. Anti depresi: Sertraline.
9. Obat thyroid: Propythiouracil, Levothyroxine.
10. Kontrasepsi: Progestin (mini pil).

Sumber: Kemang Medical Care

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...