Pages

Thursday 2 October 2014

Silaturahmi Itu Menyenangkan

Bareng para sepupu (dok.pribadi)
Apa kabar teman-teman semua? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia bersama keluarga, serta semua urusan lancar. Aamiin.

Ngomong-ngomong soal kumpul keluarga, saya mau berbagi pengalaman saya beberapa minggu kemarin. Boleh ya? Boleh donk yaa :)

Ceritanya, suatu hari saya mendapat pesan Whatsapp dari seorang sepupu saya dari pihak Mama. Kabarnya ngajak kumpul2. Saya pikir hanya kumpul halal bihalal, karena Lebaran kemarin kita belum sempat ngumpul sekeluarga besar.

Eiiih ternyata, ada agenda lain. Bukan sekedar halal bihalal tapi juga semacam arisan. Naah looo..

Bukan apa2, selama ini keluarga besar saya dari Mama memang belum pernah tuh ngadain acara ngumpul2 seperti itu.

Selidik punya selidik, ternyata ide awalnya dari Papa saya saat Lebaran yang dilontarkan ke Tante saya, kemudian menghubungi sepupu saya itu. Akhirnya, jadi juga kami sekeluarga besar kumpul plus arisan.

Mempertimbangkan kesibukan masing-masing, arisan itu kemudian dijadwalkan per tiga bulan, dengan tempat berkeliling deh.

Saya sendiri tidak menyangka, akan sesenang itu bisa berkumpul bersama para sepupu. Memang waktu kecil, kami sering kumpul tapi sepertinya semakin besar, maka semakin jarang bersama seperti itu.

Perasaan saya? unbelievably happy :) :) Hahaha lebay ya, tapi itulah perasaan saya.

Silaturahmi Lagi


Halal Bihalal KEB di RM Mang Kabayan, Margonda, Depok (Foto: Arin Murtyarini)
Tidak lama setelah itu, Alhamdulillah saya berkesempatan memenuhi undangan dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) untuk halal bihalal di rumah makan Mang Kabayan, di kawasan Margonda, Depok.

Meski berarti saya harus ngajak adik Sandya, dan Ayahnya yang ogah ngumpul bareng emak2, terus ngajak kakak Aylaa ke toko buku :D

Sayangnya saya telat datang, jadi gak sempet ikutan games seru2an di awal acara. Untung masih ada games2 setelah makan siang, meskipun saya banyakan gak bisa jawab pertanyaan dan dapat hadiah hanya dari rebutan hadiah :D Hehehe dimana lagi ada rebutan hadiah tanpa pertanyaan selain di acara KEB gini.

Tempatnya juga lumayan luas untuk anak-anak, meski adik Sandya masih takut-takut kalo gak ditemenin mainnya.

Tapi yang penting hati senang bisa silaturahmi bareng emak2 blogger yang super kece :)

Saat adik Sandya ditanya Ayahnya, "Dek, Ibu tadi ngapain aja disana?"

"Foto-foto, trus foto-foto lagi," jawab Sandya. Hahahahaaaa ketahuan deeeh narsisnya ;) :D

Lagi dan lagiiii

Minggu kemarin, saya mendapat pesan di whatsapp mengenai acara kumpul bareng dengan teman-teman wartawan yang dulu pernah liputan di kementrian perindustrian. Hehe kebetulan tempatnya juga deket dari kantor.

Senang bisa bertemu teman-teman lagi. Saya menyebut mereka para wanita tangguh di dunia media. Dunia yang masih banyak didominasi oleh para pria, apalagi untuk bahasan industri, termasuk otomotif didalamnya. Dan kami para wanita yang gagah berani mengubek-ubek hal tersebut waktu dulu :)

Untuk saya, meski kini kami sudah bekerja dalam porsi yang berbeda, ada yang sudah jadi bos halaman di medianya ataupun di portal, tapi rasanya pertemanan tak berubah.

Perbincangan pun berjalan lancar, hahaha gosip pun lengkap dari hulu hingga hilir. Seruuu!

Kalau saya bilang, dunia media itu 4L alias lo lagi lo lagi. Jadi yang dibicarakan, biasanya membuat saya semakin yakin bahwa dunia itu beneran selebar daun kelor :D

Bareng temen-temen masa liputan di Kementrian perindustrian (dok.pribadi)

Oh ya, foto bertiga dibawah ini adalah saya, Ayu dan Anas. Kami dulu liputan bareng saat masih lucu-lucunya ^_^ saat mengawali perjuangan karir menjadi reporter, sekitar 10-11 tahun yang lalu. Daaaan...cerita yang masih kami ingat? Ternyata banyaaaaaakkkkk. Rasanya segala sesuatu itu baru terjadi kemarin.
Bareng anak dan ayu! hehe ketemuan setelah hampir 10 tahun sepertinya ya bu (dok.pribadi)
Sedemikian menyenangkan silaturhami, hingga Islam menyebut silaturhami sebagai ibadah mulia yang membawa banyak berkah. Bermanfaat mulai dari melapangkan rezeki hingga memanjangkan umur. Amin ya robbal alamin.


“Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.” (H.R Bukhari)


2 comments:

  1. Silaturrahim memang bikin happy, mak. Ini untuk GA Mak Iro kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeh emang ada GA apa mak? Hehe gak diniatin untuk apa2 sih :)

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...