Pages

Wednesday 29 October 2014

Silaturahmi Jempol

http://www.fastcodesign.com/
Assalamu'alaikum, selamat pagi teman-teman :) Selamat beraktivitas yaa, semoga lancar.

Social media yang diterjemahkan menjadi  media sosial kini seakan jadi hal yang sulit terpisahkan dari orang-orang di zaman digital ini.

Saya termasuk salah satu diantaranya. Terus terang saja, saya sangat menikmati berinteraksi melalui media sosial untuk pribadi atau pekerjaan. Looh kok bisa?

Kalau untuk pribadi, mungkin tidak aneh lagi. Tapi untuk pekerjaan bagaimana bisa? Bukan saya tidak ngomong soal pekerjaan seperti buzzer melalui posting berbayar atau lainnya. Namun, berkaitan dengan pekerjaan saya sebagai jurnalis.

Media sosial perlu saya akui sangat membantu saya dalam mencari narasumber. Selain google, Facebook dan Twitter kerap menjadi andalan saya dalam memburu narasumber. Tapi, bukan itu juga fokus saya hari ini.

Saya ingin berbagi mengenai sebuah perkataan dari rekan saya yang saya kenal sekitar 10-11 tahun silam, dan baru bertemu di lokasi liputan beberapa bulan lalu. Saya pun langsung mencarinya di media sosial dan ketemu!

Teman saya ini, sebut saja Mas Bro sejak awal pertemanan sangat rajin memberikan jempol "like" hampir di setiap postingan saya. Sempat saya bingung, apakah dia benar-benar menyukai postingan saya tersebut atau bagaimana?

Tadi pagi, Mas Bro sempat memberi jempol lagi pada sesuatu yang saya share. Padahal, Mas Bro ini istrinya baru melahirkan, sehingga pasti sibuk lah dengan bayinya.

Karena penasaran, saya pun balas menyapanya.

Saya       : Hehe mas Bro masih rajin aja ngasi jempol, kirain udah sibuk ganti pampers 

Mas Bro : Ngasih jempol itu ibarat silaturahmi atau say hello. Ha ha ha...

Ririn        : Hihihii sippp mas 

Mas Bro : Aku gak bisa ngasih apa-apa. Hanya jempol yang bisa aku berikan, meski mereka juga gak nge-like statusku. Hi hi hi...

Aaah percakapan ini kok jadi menyadarkan saya ya. Terkadang saya juga malas komentar, bahkan sekedar memberi jempol pada posting atau update status teman. Padahal, kalau dipikir2 apa sih susahnya ya. Kan dengan begitu kita ikut menyenangkan orang lain, bahkan update status atau apapun yang di share itu dibaca, syukur2 membawa bisa membawa manfaat.

Terimakasih Mas Bro, tetap semangat ngasih jempol yaaa ^_^




8 comments:

  1. Iya mak....tmn2 jg pasti happy meski cm diberi jempol :)
    Silaturahmi yg mudah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mak, sekarang kita sudah dipermudah teknologi untuk berinteraksi, bertemu dan berteman.

      Delete
  2. Di FBku juga ada yg selalu ngasih jempol di setiap postingan saya dan teman2nya.. :)
    Kapan kita ketemuan offline lagi Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada juga ya mak temennya yang seperti itu, seneng deh pastinya. Aku beberapa kali dateng kok kalo pas KEB ada undangan, terutama kalo waktunya pas,mak

      Delete
  3. Setuju banget dg mas bro. Silaturrahim dg jempol. :)

    ReplyDelete
  4. Saya juga termasuk yang merasakan manfaat dari situs-situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, apalagi sudah 5 tahun ini saya jauh dari tanah air. Salam kenal, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mas, terimakasih sudah mampir :)

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...