Pages

Monday 6 October 2014

Bingkai Kisah Idul Adha

Berangkatnya semangat tapi lihat kurbannya sebentar (dok.pribadi)
Selamat idul Adha bagi seluruh teman-teman yang merayakan! Biarin telat, gak apa-apa kan dari pada gak sama sekali.

Hari raya Idul Adha atau sering disebut Idul Kurban mungkin tak seramai Idul Fitri yang didahului dengan puasa selama satu bulan di bulan Ramadhan yang hukumnya wajib bagi muslim.

Puasa menjelang Idul Adha dikenal dengan puasa Arafah yaitu pada hari kesembilan dari bulan Dzulhijjah yang hukumnya sunah.

Untung anaknya gak pas lihat pemotongannya ya bu, saya aja ngeri :( (dok.pribadi)
Sebagaimana biasanya, saya sekeluarga datang ke rumah mertua. Disana, sudah banyak aktivitas memotong daging kurban. Sepertinya tiap 200 meter ada lokasi pemotongan kurban deh disitu. 

Gak tega lihat sapinya :'( (dok.pribadi)
Meskipun saya seringnya tidak tega melihat prosesi itu, suami mengajak anak-anak beserta para sepupunya untuk melihat salah satu lokasi pemotongan daging kurban.

Alhasil daripada melihat proses pemotongan kurban, saya sibuk foto-foto aja....hihihi :D

Pakde Harry sama Fira yang bikin kaget karena ngilang (dok.pribadi)
Saat itu saya berangkat bersama anak-anak, Aylaa dan Sandya bareng dua sepupu, Fatya dan Fira. Si neng Fira itu anaknya super aktif, meski perempuan, mainnya seperti laki. 

Mungkin karena lokasi pemotongan kurban rame dan dia gak bisa diem, akhirnya misah dengan kami semua. Sampai akhirnya suami saya tanya, Fira mana ya?

Nah loh, saya juga gak tau sebab dari tadi nemenin Aylaa dan Fatya. Sementara suami saya, gendong Sandya. Duuuh tambah bingung.

"Cari aja yuk bu," kata Aylaa.

Saya minta Ayahnya bareng Sandya dan Fatya cari di sekitar lokasi pemotongan kurban, terus saya dan Aylaa keluar ke arah jalan pulang. 

Alhamdulillah, gak jauh dari situ, saya lihat Fira sudah digendong Bapaknya, yaitu kakak ipar saya. Haduuuuh nih anak bikin kaget aja. Ternyata Fira ngerasa yang lain ninggalin dia dan milih pulang sendiri. Padahal jalan pulang itu harus nyebrang jalan :(

Ayah bareng Sandya yang sebenernya ogah digandeng :D (dok.pribadi)
Sepanjang perjalanan pulang, saya masih sibuk dengan foto-foto anak-anak. Salah satunya foto diatas ini, Sandya yang udah merasa gede, ogah digandeng sama ayahnya. Padahal Ayah masih ngerasa anaknya perlu digandeng hehehe ^_^

Sandya bareng Bude Dedeh dan Fira (dok.pribadi)
 Lalu, ini ada foto Sandya dan Fira bareng sama Budenya. Hehe bude ini juga termasuk ibu susu Sandya sih, sebab saat Sandya dirawat di rumah sakit dan ASI saya kurang, kebetulan bude Dedeh ini ASI-nya luar biasa lebih dari mencukupi. Subhanallah!

Yumna, si montok berbibir super seksi ^_^ (dok.pribadi)
Idiiih anak siapa sih nih, montok plus berbibir super seksih ;) lucuuu banget. Ini anak salah seorang sepupu suami, yang rumahnya tepat di sebelah mertua. Mumpung gak ada emaknya, saya jepret foto-foto deh sesuka hati hihihiii :D

Saya bareng anak-anak dan sepupu-sepupu (dok.pribadi)
Bosen foto-foto orang, kali ini giliran saya donk minta difoto bareng anak-anak. Kali ini Ayahnya yang saya minta jepret. Hehe seru kalo foto sama anak2, gaya bebas semua :)
]
Jadi, apa cerita Idul Adha teman-teman?




No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...