Pages

Thursday 9 October 2014

Saat Saya Bertemu Pendiri Ristra

Bersama Pendiri Ristra, Bu Retno (dok.pribadi)
Apa jadinya jika seseorang bertemu dengan pencipta dari produk yang digunakan selama bertahun-tahun? Senaannnggggg!!!

Hehehe itulah yang saya rasakan saat bertemu dengan Ibu Retno Iswari Tranggono, Founder dari Ristra. Produk-produk kecantikan yang berbasis sains teruji, atau istilahnya Cosmetodermatologist.

Saat itu saya bertemu bu Retno bersama dengan rekan saya untuk keperluan liputan dan wawancara. Alhamdulillah rekan saya memiliki hubungan baik dengan pihak Ristra sehingga memungkinkan untuk kami mewawancarai ibu Retno secara eksklusif.

Sejak janji wawancara disetujui, saya sudah sangat bersemangat. Bagaimana tidak, sejak saya menggunakan kosmetik pada awal kerja dulu, kulit saya langsung cocok dengan produk-produk Ristra. Maklum, kulit saya agak sensitif dan sulit diajak kompromi saat terkena panas matahari.

Padahal pekerjaan saya mengharuskan saya seringkali berada di luar ruangan, panas sih sudah tidak terhindarkan. Mulai dari lokasi liputan hingga perjalanan menuju ke lokasi dengan ojek, sebagai salah satu moda transportasi favorit saya hehehe  :)

Produk-produk Ristra menjadi jalan tengah bagi kulit saya yang tidak terlalu kuat dengan produk-produk kosmetika dewasa umumnya dengan produk bayi.

Hahaha jangan salah, sebelumnya dibanding menggunakan produk kosmetika wanita pada umumnya, saya lebih memilih krim atau produk bayi. Harum dan lembut. Meski sepertinya tidak cocok juga lama kelamaan ^_^

Dulu kantor saya dekat dengan Pasaraya Manggarai. Setiap pulang pergi, saya pasti melewati pusat perbelanjaan itu. Nah disitulah awal perkenalan saya dengan Ristra.

Mengapa juga ya saya pilih Ristra? Mungkin karena huruf awalnya R, hahahaha kacau ya proses pemilihannya.

Lalu saya berkenalan dengan salah seorang SPG Ristra yang baik hati dan mau menjelaskan secara detail kepada saya. Alhamdulillah saat dicoba, kulit saya tidak pernah bermasalah.

Coba saya ingat-ingat, sepertinya itu dimulai tahun 2003. Hingga saat ini, saya pun masih setia menggunakan Ristra, terutama untuk produk-produk utama seperti pelembab, sun care, bedak padat. Sementara untuk produk-produk kosmetika lain seperti lipstik, maskara dll, masih sering coba-coba juga sih.

Penuh Petuah
Bu Retno yang masih segar pada usia 70-an. (dok.pribadi)
Namanya perempuan dan kosmetik hampir tak terpisahkan. Begitu pula saat wawancara dengan ibu Retno, selain bertanya tentang sejarah Ristra, produk-produk Ristra dan berbagai hal yang berhubungan dengan kepetingan tulisan di tempat saya bekerja, terselip ajang konsultasi untuk saya dan rekan.

Ibu Retno yang usianya sudah 74 tahun itu sangat bersemangat saat berkisah, termasuk juga memberi petuah dan petunjuk. Termasuk saya yang disarankan Ibu Retno untuk rajin menggunakan produk scrub dari Ristra, selain pembersih, pelembab dan sun care.

Selain itu, ada pula Mbak Dyah Sitawati, yang bisa dibilang orang kepercayaan Ibu Retno. Kulit Mbak Dyah bisa dibilang sangat mulus dan bersih, sampai-sampai saya hampir tidak percaya saat dia menyebut usianya hampir 50 tahun. Aiiih saya jadi malu sama kulit wajah sendiri *tutup muka*

Dari Ibu Retno, saya mengetahui bahwa tidak mudah untuk membesarkan Ristra hingga sampai ini. Namun, Ibu Retno dapat melakukannya berkat bantuan sang suami dan orang-orang yang mempercayai dan mendukungnya.

Banyak hal-hal yang sekilas tampak sebagai kebetulan, ujar Ibu Retno, yang kemudian menjadi penentu kemajuan Ristra. Namun, saya yakin itu adalah petunjuk dari Allah SWT menjawab doa dan kerja keras Ibu Retno.

Saya pribadi sangat terkesan dengan sosok Ibu Retno, salah seorang perempuan cerdas dengan kepribadian yang luar biasa. Sehat-sehat dan terus berkarya ya bu :)




8 comments:

  1. senangnya ya.. bisa berbagi pengalaman dgn org hebat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mba, saya sih seneng bangeettt waktu itu :)

      Delete
  2. Kulitnya bagus ya bu Retno ini, masih kencling kalau orang Jawa bilang :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, umur 74 tahun tapi masih aktif kemana-mana beliau itu. Kagum deh lihatnya

      Delete
  3. Saya dulu pengguna semua produk Ristra tapi beberapa tahun ini ganti, bukannya nggak cocok lo. Kulit saya bening waktu pakai Ristra. Sayangnya makin lama makin sulit ditemua di mal2 & supermarket. Ada pun nggak lengkap. Kalau ke toko khusus kosmetik, saya nggak pernah. Mungkin bisa untuk masukan mak kalau ketemu narsumnya lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mereka lebih banyak jual di counter sendiri, jarang ditemukan di toko kosmetik biasa. Mal tertentu, supermarket jarang banget. Untung tempat kerja saya sekarang ada counter Ristra yang deket. Nanti saya sampaikan kalau ketemu orang Ristra lagi deh. Makasih :)

      Delete
  4. Kereen usia 70an tapi masih tetep produktif

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...