Pages

Friday 21 November 2014

Cipika Store untuk Beli Kremes Ayam, Oleh-oleh Favorit dan Banyak Lagi

Tampilan situs web Cipika yang "enak" dipandang ^^ (screenshot Cipika)
“Bu, kok belum beli kremes ayam lagi sih?” tanya suami saya.

“Iya, belum sempet nitip, Yah,” jawab saya.

Suami saya itu tergolong jenis orang yang seneng makan dicampur dengan kering-keringan, seperti kering kentang dan kremes ayam itu.

Beberapa bulan lalu, menjelang bulan puasa, saya membeli kremes ayam asal Solo pada seorang teman. Suami saya seneng banget! Makan sahurnya jadi lumayan semangat, meskipun merem-merem ngantuk.

Nah, beberapa hari lalu, kok ya dia bertanya lagi tentang kremes ayam tersebut. Wah, itu kan saya beli karena ada temen yang dititipin, kalau sekarang bagaimana belinya donk :(

Ahaa! Bagaikan teori mestakung alias semesta mendukung, pada acara Qfunblogging yang saya ikuti kemarin, kok ya salah satu situs web yang diperkenalkan adalah Cipika.co.id yang didukung penuh oleh PT Indosat Tbk.

Loh memang apa hubungannya kremes ayam dan Cipika.co.id?

Cipika.co.id adalah toko online makanan, fashion dan produk Indonesia. Ya, termasuk kremes ayam itu tadi hehehe

Selain kremes ayam favorit suami saya, ada banyak sekali. Mulai dari keripik singkong Karuhun dari Bandung, pancake durian dari Medan, Etnic Lombok Coffee dari Lombok, Kluppertart dari Binjai, Pempek Mang Din dari Palembang, Sambel Ny Tan dari Denpasar hingga Bolu Meranti yang senantiasa dinanti dari Medan, dll.  Gambar-gambar menggiurkan yang dapat seketika menguras isi atm suami saya *uups*

Sepertinya saya tidak kuasa untuk lebih banyak mencari tahu tentang makanan yang dijual di Cipika.co.id hehehe. Semakin banyak dilihat, semakin saya lupa tujuan awal “hanya” mencari kremes ayam ;)

Baiklah, mulai fokus!

Untuk mempermudah pengunjung menyortir jenis barang yang dicari, ada tiga kategori yang dapat dipilih yaitu Kota, Produk Unggulan dan Harga.

Karena saya tahu kremes ayam berasal dari Solo,  maka di bagian kanan atas yang tertulis KOTA, kemudian saya klik dan muncul nama beberapa kota. Saya klik Solo. Dan muncullah dua pilihan gambar, kremes ayam Malioboro dan Abon ayam kremes Malioboro. Saya pilih yang mana? Hehe yang paling murah doonk :D

Kremes ayam favorit (screenshot Cipika)
Loh gimana cara belinya ini? Barang yang saya cari sudah dapet. Trus gimana lagi?

Untunglah saya orangnya ramah dan tidak sombong, serta rajin coba-coba. Jadilah, saya klik di bagian atas paling kanan Cipika.co.id. Disana ada tulisan “Masuk” dan dibawahnya “Daftar”. Karena saya tidak bisa masuk sebelum daftar, jadi ya daftar dulu donk hehehe.

Daftar di Cipika gampang kok (screenshot Cipika)
Gampang kok, tinggal isi alamat email, password, konfirmasi password dan mengisi kolom captcha. Lalu tinggal menunggu email konfirmasi dari Cipika, log in kembali ke situs web Cipika. Sudah deh sah jadi anggota Cipika.co.id ^^

Konfirmasi pemesanan di Cipika (screenshot Cipika)
Saya kembali ke halaman Kremes Ayam Malioboro, lalu klik tombol oranye "Beli Produk Ini". Setelah itu, otomatis "Troli Belanja" yang ada di kanan atas berubah dari 0 menjadi 1. Saya klik deh. Disana, saya ditanya untuk alamat pengiriman dan cara pembayaran untuk konfirmasi pemesanan. Saya isi deh dengan jawaban sejujur-jujurnya, hehehe :)


Kemudian, setelah selesai, saya menerima lagi email konfirmasi pemesanan sekaligus rekening yang sudah saya pilih untuk transfer pembayaran melalui atm. Selain itu pembayaran dapat digunakan melalui DompetKu dan Mandiri Click pay yang langsung dilakukan setelah check out dari keranjang belanja di Cipika.co.id

Saat itu saya pesan sekitar jam 8.20 pagi, dan pembayaran harus sudah dikonfirmasi sekitar jam 12.20 siang. Memang untuk pembayaran melalui transfer atma ada jangka waktu sekitar 4 jam saja sejak diterbitkan invoice. Iya sih, tepat dengan jam makan siang, tapi mungkin kalau permintaan saya sebagi pelanggan sih, waktunya agak dilonggarkan sedikit lagi agar lebih leluasa gitu.

Konfirmasi pembayaran Cipika (screenshot Cipika)
Setelah membayar. Saya kembali log in ke Cipika.co.id dan mengklik akun saya yang ditandai dengan alamat email di kanan atas. Kemudian masuk ke Member, dan saya klik "confirm payment" alias konfirmasi pembayaran. Kemudian, akan muncul nomor invoice yang harus diisi. Setelah itu, saya harus mengisi no rekening, nama pemilik rekening, jumlah pembayaran. Dan selesaiiiii!

Setelah itu, saya kembali menerima email konfirmasi pembayaran dari Cipika.co.id dan tinggal duduk manis dan menunggu kiriman dari Cipika.co.id deh :) Sebagaimana slogannya, "Cipika Store, Semuanya Menjadi Mudah".

Hmm..enaknya beli apa lagi ya di Cipika.co.id ^^

2 comments:

  1. Aihhhh sekarang gak susah ya cari makanan2 unik, karena di cipika sudah tersedia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, gak perlu pergi jauh2 juga, tapi tetap update makanan unik yang lagi ngehits :D

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...