Pages

Thursday, 30 June 2016

Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad dan Kisah Ajaib Lainnya Menemani Selama Ramadan

Putri saya sangat menyukai membaca.  Tak hanya buku, segala hal dia baca termasuk koran, majalah atau apa saja yang bisa dibaca. Itu sebabnya saat saya mengajaknya ke acara peluncuran buku anak, dia senang sekali. Buku ini juga tergolong istimewa. Diadakan menjelang bulan Ramadan, buku Kisah Hebat Nabi Muhammad Dan Kisah Ajaib Lainnya, benar-benar mencuri perhatian anak saya. Mau tahu kenapa?

Membaca buku bersama menjelang tidur bersama anak-anak (dok.pribadi)



Judul            : Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah Ajaib Lainnya
Penulis         : Astri Damayanti
Ilustrator     : Inner Child, Ning, Ranto
Editor           : Mursyidah
Penerbit       : Qibla -BIP
Jumlah hlm : 265 halaman
Terbit           : April 2016
Harga           : Rp 115.000

Saya mendapat undangan peluncuran buku langsung penulisnya yang sudah menerbitkan puluhan buku. Kebetulan beliau juga seorang blogger. Nah beruntung kan saya diundang beliau secara langsung.

Acara peluncuran buku yang diadakan di Gramedia Matraman di kawasan Jakarta Timur itu, berlangsung seru. Mbak Astri bercerita tentang titik awal pembuatan buku hingga akhirnya diterbitkan.


"Awalnya dituliskan kisah hebat Nabi Muhammad, namun buku semacam ini sudah banyak beredar. Jadi supaya unik ditambahkan kisah-kisah ajaib. Saya riset buku-buku yang pernah ada dan cari apa yang jadi kekurangannya," kata Mbak Astri.

Intinya niat mbak Astri membuat buku ini yaitu memberikan sebanyak2nya pengetahuan pada anak tentang para nabi. Kisah2nya juga tidak sembarangan, melainkan menggunakan referensi yang terpercaya, seperti Al Quran Dan hadis. "Saya mengharapkan buku ini sebagai buku pendidikan karakter karena saya lihat semakin banyak tejadi krisis karakter," ungkapnya.

Meski buku ini ditujukan pada anak balita yang dibacakan oleh orangtua atau anak usia 9-12 tahun yang sudah bisa membaca, namun tidak tertutup kemungkinan dibaca oleh pembaca dewasa loh. Apalagi Mbak Astri bilang, banyak cerita Nabi Muhammad yang belum diketahui oleh masyarakat luas.

Kisah Favorit

Tentu saja, kakak yang paling bersemangat membaca buku ini di rumah. Bahkan sebelum sampai rumah pun, dia sudah meminta ijin untuk membaca. Kebetulan peluncuran buku dilakukan menjelang bulan Ramadhan dan libur sekolah. Kakak bisa dengan lebih leluasa membaca kisah hebat Nabi Muhammad dan kisah ajaib lainnya dalam buku.

Waktu favorit Kakak untuk membaca buku ini adalah menjelang tidur. Jika saya tidak bisa menemani, maka kakak akan membaca bersama Nenek. Sekitar dua minggu setelah membaca hampir seluruh isi buku, saya bertanya kepada kakak.

Saya : Kakak paling suka cerita yang mana?"
Kakak : Cerita tentang Orang yang Berselimut dan Tangan-tangan yang Tersayat Pisau".
Saya : Kenapa dua cerita itu kak?
Kakak : Karena cerita itu pernah diceritakan guru di sekolah, jadi kakak suka deh.

Hehe meskipun alasannya tidak saya duga sih. Tapi yang pasti kakak menceritakan kembali dua Kisah tersebut dengan terperinci.


Kisah Orang yan Berselimut dimuat dalam halaman 95-97. Menceritakan tentang Nabi Muhammad SAW yang berdakwah di Mekah, namun banyak diincar oleh kaum kafir Quraisy yang berusaha mencelakainya. Mereka mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW akan hijrah ke Madinah. Kaum kafir itu berjaga-jaga di depan rumah Nabi. Dengan pertolongan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW  dapat pergi dengan selamat.

"Mereka dibuat ngantuk Bu, jadi mereka tidur di depan rumah Nabi Muhammad. Trus yang tidur di kasur Nabi Muhammad digantikan oleh Ali bin Abi Thalib. Dia pura-pura jadi Nabi Muhammad. Pas orang kafir Quraisy bangun, mereka ketemu dengan Ali bin Abi Thalib," kata Kakak panjang lebar.

Waah serunya kisah itu ya kak. Lalu kisah yang kedua apa sih?

"Kisah Tangan-tangan yang tersayat pisau, Bu," jawab kakak bersemangat.

Bagaimana ceritanya ya?

"Tentang Nabi Yusuf, Bu. Nabi Yusuf sangat tampan. Jadi saat pesta banyak wanita yang terpesona dengan Nabi Yusuf. Sampai2 ada yang tangannya teriris pisau sampai tidak sadar," cerita Kakak lagi.


Ini tidak kalah seru dengan kisah Nabi Muhammad sebelumnya ya. Pantas saja Kakak senang, ada total 87 kisah hebat dan kisah ajaib lain yang penuh hikmah untuk pada pembacanya.

Meski tebal halaman sampai 265, namun rasanya masih kurang membaca buku ini untuk mengisi Ramadan selama satu bulan penuh. Sebab hanya dalam dua minggu lebih beberapa hari, kakak sudah berhasil menyelesaikan buku ini.

Jadi siapa yang penasaran dan ingin segera membaca buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah Ajaib Lainnya? Ayah bunda Dan adik2 bisa membelinya di took buku Gramedia atau toko buku Lainnya.

Selain itu ada pula cara mudah membelinya secara online di MatahariMall.com loh. Tapi, jangan lupa login dulu ya sebagai member. Belum jadi member? Duuh daftar donk, kan gampang banget. Lagipula rugi ah gak jadi member MatahariMall.com yang banyak diskonnya setiap hari.

Oh ya, untuk yang mau membeli buku di MatahariMall.com bisa langsung klik link dibawah ini :
https://www.mataharimall.com/buku-anak-kisah-hebat-nabi-muhammad-saw-by-astri-damayanti-1350333.html

Nah gak pakai ribet kan, beli buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah Ajaib Lainnya. Kalau sempat langsung ke toko buku, kalau tidak sempat bisa langsung beli secara online deh. Kenapa? Karena “Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad bisa dibeli di MatahariMall.com”.

Yuk kita baca dari awal lagi Kak, soalnya seru siiih ^.^









10 comments:

  1. Senang, ya Mbak lihat anak-anak suka membaca... ^_^

    ReplyDelete
  2. wah tebal ya bukunya, buku bagus untuk di berikan kepada anak anak panti mbaa makasih infonyaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget memang mbak, bukunya sarat isi yang bermanfaat untuk anak. Terimakasih sudah mampir disini ya.

      Delete
  3. Dulu aku jg seneng banget baca cerita dan kisah nabi beserta sahabatnya, selain dapat moral yg baik jg bisa lihat ilustrasi yang menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo baca buku ini, pasti juga suka deh

      Delete
  4. Cerita di buku itu bagus2 ya, Mba. Anak2 pasti suka

    ReplyDelete
  5. saya sejak kecil suka baca kisah tentang nabi2
    sekarang anak2 lebih suka naruto hehehe
    jadi orang tua hrs memeras otak untuk menarik hati anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, ortu skrg memang harus pinter2 yaa

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...