Pages

Thursday 23 June 2016

Nissan Grand Livina Membuat Perjalanan Jauh Keluarga Tetap Nyaman

Ketika mobil city car kami sudah tidak dapat menampung anggota keluarga yang bertambah, saya dan suami mulai berpikir untuk berganti mobil. Kami sama-sama bertekad mencari jenis multipurpose vehicle (MPV) yang dapat memuat kami, anak-anak, orangtua kami dan yang lain yang seringkali kami ajak bersama. Judulnya, makin banyak orang yang ikut makin seru deh.

Tapi, ternyata membeli mobil itu benar-benar bukan urusan mudah ya. Selain memerhatikan harga agar sesuai dengan budget kami yang tidak terlalu besar, tapi juga banyak memerhatikan faktor-faktor lain. Pencarian kami pun berlangsung beberapa bulan lamanya.

Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga kemudian menjadi keputussn kami. Tidak hanya pilihan keluarga, bagi kami Nissan Grand Livina bagaikan anggota keluarga kami yang baru. Betapa besar rasa sayangnya?  Tanya saja, suami saya yang sampai detik ini tidak rela istrinya menyetir mobil kesayangannya, karena takut lecet hehehe :D



Akhirnya pada akhir tahun 2015 kemarin, Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga resmi hadir di rumah. Selain kami berdua, anak-anak sangat senang berada didalamnya. Oh ya, mereka juga ikut loh beberapa tur kami ke dealer mobil ataupun lokasi penjualan mobil dalam rangka kami mencari mobil keluarga. Jadi saat kami akhirnya memilih Nissan Grand Livina, tentu saja mereka ikut senang.

Oh ya, alasan suami saya memilih Nissan Grand Livina, antara lain karena ruang yang luas, bahan bakar yang irit dan ketahanannya. Kalau dua yang pertama sih, saya juga setuju. Tapi, apakah iya Nissan Grand Livina bisa tahan dibawa jarak jauh?

Kakak bersama Nissan Grand Livina kesayangan keluarga (dok.pribadi0
Suami saya rupanya juga memiliki rasa penasaran yang sama. Beberapa bulan membawa Nissan Grand Livina di sekitar Jakarta atau paling jauh ke Bandung, maka ia memberanikan diri membawa ke daerah Gunung Kidul di Yogyakarta. Kebetulan saat itu, salah seorang rekannya di kantor melangsungkan pernikahan disana. Saat itu, suami berangkat bersama dengan beberapa rekan lainnya menggunakan mobil kesayangan kami.

"Nyaman banget bu. Bensinnya irit, mobil gak cepet panas dan gak rewel deh," ujarnya sepulang dari Yogyakarta. Idiiih saya ngiri deh dengernya. Pengen juga donk, jalan-jalan sambil mencoba kenyamanan Nissan Grand Livina untuk perjalanan jarah jauh.

Sayangnya saya dan suami sama-sama tidak pernah mudik saat Lebaran tiba. Hehe maklum kami tidak lagi punya kampung halaman. Tapi eh tapiiinya, suami masih kok punya saudara-saudara di Yogyakarta.

Seperti ini kebiasaan para pria di rumah pas weekend (dok.pribadi)
Seketika ide sudah ada di kepala disertai niat pada seorang wanita, maka berhati-hatilah hahaha :D Jadilah saya membujuk suami secara tidak langsung mengenai hal tersebut. Mulai dari tag di media sosial mengenai lokasi-lokasi wisata keren di Yogyakarta hingga memberitahu kisaran harga hotel terjangkau disana hihihi. Beruntunglah suami saya tidak perlu lama menyadari niat istrinya ini.

Jadilah pada bulan April menjelang ulangtahun saya, kami berangkat ke Yogyakarta dengan menggunakan Nissan Grand Livina. Mission accomplised!

Mungkin perencanaan liburan ini termasuk yang paling detil yang pernah kami lakukan. Mulai dari konsultasi itinerary lokasi-lokasi yang akan dituju agar sesuai dengan anak, tempat makan yang harus dikunjungi dan pastinya tempat membeli oleh-oleh.

Nissan Grand Livina setia menemani kami sekeluarga selama di Yogyakarta (dok.pribadi)
Perjalanan kami dari Jakarta menuju Yogyakarta dimulai malam hari, dengan tujuan anak-anak bisa tidur. Kok bisa? Hehe kalau pake Nissan Grand Livina sih saya tidak bingung lagi. Saat kursi di row bagian belakang dilipat, maka jadilah tempat bermain dan tempat tidur paling nyaman untuk anak-anak di perjalanan. Biasanya akan saya tambahkan selimut tebal dan bantal empuk. Dan benarlah, perjalanan berangkat kami sangat tenang karena hampir semua penumpang tidur.

Saat itu suami saya ditemani seorang teman untuk membantu bergantian menyetir dan memang beliau orang Yogyakarta yang mengetahui jalan-jalan disana. Ingat kan, persiapan kami untuk perjalanan liburan jarak jauh dengan Nissan Grand Livina kali ini memang agak detil :D

Tujuan pertama kami sebelum sampai ke Yogyakarta adalah mengunjungi Candi Borobudur pada pagi hari. Tapi rupanya suami menggunakan aplikasi yang menunjukkan rute jalan yang lebih singkat mencapai candi, tapi dengan medan yang lumayan menegangkan.

Akhirnya sampai Borobudur rame2 sekeluarga (dok.pribadi)
Ceritanya saya baru saja terbangun. Yaaa ampuuuun, jalanan menuju candi benar-benar naik turun dengan sangat curam. Apalagi jalannya sempit tanpa pembatas. Jujur saja, saya sih deg2an banget. Saya seperti naik roller coaster. Sesaat setelah jalan menurun, maka akan menanjak lagi. Ditambah dengan banyaknya bis luar kota yang jalannya sangat kencang. Alhamdulillah Nissan Grand Livina bisa diajak kompromi dan berjalan sangat mulus selama perjalanan menegangkan itu dan kami sampai dengan gembira ke Candi Borobudur!

Liburan kami ke Yogyakarta sekitar tiga hari rasanya tidak cukup. Banyak lokasi yang tidak dapat kami kunjungi. Tahu-tahu kami sudah harus bersiap pulang ke Jakarta.

Anak-anak dan ayahnya seneng banget bisa ke Taman Lampion (dok.pribadi)
Kali ini perjalanan dimulai pagi hari. Pemandangan jauh lebih menyenangkan meski harus sabar-sabar menjawab pertanyaan anak-anak yang penasaran dengan berbagai hal yang dilihat. Mulai dari pemandangan alam ataupun kebiasaan masyarakat di sekitar. Anak sulung saya, sangat senang saat melewati pegunungan di kawasan Magelang. "Gunungnya banyak bu, bagus-bagus ya," ujarnya kagum. Perjalanan berlangsung mulus hingga kami mencapai Jakarta dengan sambutan hujan rintik.

Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga kami, sungguh-sungguh tepat. Sekali lagi Nissan Grand Livina memuaskan saya dan keluarga, kali ini dengan membuat liburan perjalanan jauh keluarga kami tetap nyaman. Pengalaman ini meyakinkan saya bahwa pilihan kami untuk memilih Nissan Grand Livina sangat tepat. Nissan Grand Livina menghadirkan kenyamanan yang sempurna, tidak hanya untuk perjalanan dekat tapi juga untuk perjalanan jauh.

Jadi jalan-jalan kemana lagi ya pake Nissan Grand Livina?

3 comments:

  1. Enak ya belakangnya bisa dilipet jadi tempat tiduuuur.... Jadi pengen beli grand livina biar enak pergi-pergi jauh..

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...