Pages

Monday 1 June 2015

5 Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Tubuh

Sering saya dengar anggapan dalam masyarakat, jenis makanan atau minuman sehat itu rasanya tidak enak. Sebaliknya, yang rasanya enak kemungkinan besar tidak sehat hehe :) Benarkah demikian? Memang ada benarnya sih, tapi tidak semua juga. Salah satu bukti adalah manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh, padahal rasanya enak loh.

Tapi, apa aja sih sebenarnya manfaat yoghurt itu? Kemudian saya pun mencari referensi dari website kesehatan terpercaya, Webmd dan ini yang saya temukan.

Es buah yoghurt dan jus buah yoghurt dari Rumah Yoghurt Oz yang super enak (dok.pribadi)

Ada lima manfaat yoghurt yang baik untuk kesehatan :
  1. Mencegah osteoporosis. Sebab yoghurt menyediakan asupan kalsium dan vitamin D bagi tubuh yang bermanfaat bagi tulang.
  2. Menekan risiko tekanan darah tinggi. Penelitian yang dilakukan di Spanyol mengaitkan antara asupan produk susu dengan risiko tekanan darah tinggi, dan menyimpulkan penurunan risiko hingga 50% dari orang yang mengonsumsi 2-3 porsi produk susu rendah lemak. Meski penelitian menggunakan susu rendah lemak, menurut peneliti yoghurt juga memiliki kemungkinan manfaat yang sama.
  3. Memperbaiki kesehatan perut. Manfaatnya antara lain, mengubah mikroflora dalam perut, mempercepat waktu pencernaan dan peningkatan daya tahan tubuh.
  4. Membuat lebih cepat kenyang. Dibanding dengan jenis camilan lain, yoghurt dapat membuat perut terasa lebih kenyang.
  5. Mengurangi kemungkinan infeksi jamur pada vagina. Menurut sebuah penelitian, infeksi jamur pada wanita yang mengonsumsi yoghurt cenderung menurun.
Wah keren banget ya manfaat yoghurt. Kebetulan saya adalah salah satu pecinta yoghurt sebagai salah satu alternatif produk susu. Membayangkan yoghurt dengan rasa yang sedikit asam, dicampur buah-buahan dimakan siang hari, pasti enak ya. Tapi repot juga sih kalau harus siapin buah dan yoghurtnya sendiri.

Mbak Dini, pemilik Rumah Yoghurt Oz, seru jelasinnya (dok.pribadi)
Tapi saya sekarang gak bingung lagi kok, sebab sudah ada Rumah Yoghurt Oz yang menyediakan beragam menu yoghurt yang enak dengan segala manfaatnya untuk kesehatan.

Saya bersama beberapa rekan blogger yang berada di kawasan Depok beberapa waktu lalu, berkesempatan mengunjungi Rumah Yoghurt Oz dan berkenalan dengan pemiliknya yang ramah yaitu Mbak Dini. Ternyata Mbak Dini ini juga pendongeng, waah jadi tambah seru deh jelasinnya.

Ada beberapa menu andalan Rumah Yoghurt Oz antara lain sop buah yoghurt, salad yoghurt, jus buah yoghurt dan lain-lain. Pokoknya super seger dan enaaaaakkk. Saya pribadi waktu itu mencoba sop buah yoghurt dan jus yoghurt melon, asliii nikmat banget apalagi pas udara panas kemarin. Sampe di rumah, langsung menyantap salad buah yoghurt, oleh2 mba Dini, duuuuuuh ilang deh semua cape. Beneran deh.

Salad buah yoghurt yang superrrr enaaaakkk (dok.pribadi)
Kalau disini pengen makan juga, jangan khawatir. Di sebelah Rumah Yoghurt Oz ada kok siomay, mie ayam dan lain-lain. Kalo saya kemaren, makan siomay. Pas banget deh dipasangkan dengan minuman yoghurt.

Kalau akhirnya penasaran pengen bawa pulang, Rumah Yoghurt Oz juga menyediakan kok. Ada dua jenis yaitu yoghurt bantal dan yoghurt stick. Untuk yoghurt bantal, satu kemasan isi lima bungkus dengan harga Rp 35 rb dan yoghurt stick berisi 20 batang dengan harga Rp 18 ribu saja.

Yoghurt stick ini laris banget di kalangan anak-anak (dok.pribadi)
Menurut mbak Dini, banyak anak-anak dan remaja yang membeli yoghurt bantal dan yoghurt stick untuk dijual kembali. Untuk yoghurt bantal, biasanya mereka cairkan dan dimasukkan di kemasan siap makan trus yoghurt stick bisa langsung dijual.

Kata mbak Dini lagi, anak-anak itu senang banget bisa dapet penghasilan. Buat saya itu sih keren banget, karena anak2 kan bisa belajar mencari uang, gak sekedar meminta atau menghabiskan orangtua saja.

Sandya nih yang pegang menunya, hihihi (dok.pribadi)
Oh ya, bagaimana harga-harga yoghurt disana? Harga terjangkau banget kok. Apalagi kalo habis gajian :D

Ini nih harga di Rumah Yoghurt Oz sewaktu saya kesana :
  • Jus buah yoghurt dengan beberapa pilihan buah seperti jambu, melon, strawberry, mangga pisang harganya Rp 10 rb
  • Sop buah yoghurt Rp 12 rb. Boleh juga kalau mau pilih sop buah tanpa yoghurt Rp 8 rb, meski kalo kata saya sih rugi gak pake yoghurtnya :D
  • Salad buah yoghurt Rp 12 rb
Pelanggan kecil lagi menikmati milkshake coklat (Dok.pribadi)
Selain itu, ada juga pilihan menu non-yoghurt di Rumah Yoghurt Oz, antara lain :
  • Milkshake dengan pilihan Strawberry, jambu, pisang, coklat, cappucino, oreo dengan harga Rp 12 rb
  • Ketan susu Rp 5 rb dan ketan es krim Rp 8 rb.


Jadi siapa yang penasaran yoghurt ini, bisa ke sini nih ya.
  • Kedai Yoghurt & Milkshake Maharaja Depok Blok P
  • Griya Pancoran Mas Indah Blok C7 No.24, Rangkapan Jayabaru Depok
Untuk info lebih lanjut bisa hubungi 081808055666 atau 085680097000.

Menikmati yoghurt plus silaturahmi itu nikmatnya double beneran (dok.pribadi)
Yang gak kalah penting dari kunjungan kemarin adalah silaturahmi dengan temen2 blogger di kawasan Depok plus kenalan sama Mbak Dini. Senengnya jadi double deh.

Hayoooo siapa yang mau cobain yoghurt enak iniii...

Sumber :
http://www.webmd.com/diet/benefits-of-yogurt

10 comments:

  1. hmmm yoghurt emang enak ya mbak

    ReplyDelete
  2. Salad juga ada yg pakai yoghurt, ya. belum pernah nyobain saladnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang aku coba kemaren, salad buah pake yoghurt mba Idah. Mungkin bisa juga kalau salad sayur kali ya. Hehe soalnya yoghurtnya aja udah enak siiih :D *penggemar yoghurt garis keras* ^_^

      Delete
  3. kalo mau beli atau pesan, bilang2 ya Rien... bareng atau nitip

    ReplyDelete
  4. Wah keren juga ya ada kumpulan para blogger
    Tetep semangat buat nge-blog ya mba

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...