Pages

Sunday 8 December 2013

Reuni untuk Ajang Bersyukur, Bukan Saling Ngukur

Saya dan sahabat-sahabat tercinta jaman kuliah duluu..hehe udah lama bgt rasanya (dok.pribadi)

Assalamu'alaikum, selamat jelang siang man  teman! Semoga sehat dan baik semuanya. Alhamdulillah saya sekeluarga juga dalam keadaan baik, abis nemenin anak2 naek sepeda di lapangan, sampe ngos2an hehehe :D.

Oh ya, saya mau berbagi sedikit mengenai reuni kecil saya bareng temen-temen jaman kuliah. Cuma bertiga sih, tapi seneeeeng karena udah lama banget gak ngumpul.

Sebelumnya, siapa yang pernah mikir2 lama sebelum dateng ke reuni? Mikir...hmmm si A udah jadi manajer di bank sono, trus si B udah punya usaha sendiri yang sukses, apalagi si C, yang kerjaannya bolak balik luar negeri ditambah suaminya yang super kaya? Judulnya, minder alias gak pedeee gittuuu.

Jangan dooonk! Reuni itu menurut saya sih sebaiknya ajang kita untuk bersyukur masih diberi nikmat sehat, umur dan juga segala sesuatu yang kita miliki saat ini. Rasa gak pede atau minder sih manusiawi banget, tapi jangan sampe menghalangi kita datang ke ajang silaturahmi bareng temen-temen, apalagi bikin kita jadi diem di pojokan saat denger temen2 cerita macem2 mengenai kesuksesan mereka. Gak lah yauuu!

Saya sendiri terakhir ngumpul bertiga sama sahabat saya sewaktu saya masih kerja jadi repoter di salah satu harian nasional, sekarang saya statusnya ibu rumah tangga yang nyambi jad penulis lepas Kalau dilihat dari materi, mungkin saya kalah dibanding teman -teman saya. Tapi apa itu membuat saya gak pede? Hahahaha gak donk. Alhamdulillah saya pede-pede aja tuh cerita soal anak-anak saya, kegiatan nulis, ngeblog dan lain-lain.

Kalau dari materi, saya ketinggalan, tapi anak saya sudah 2 itu jadi yang paling banyak diantara teman-teman saya. Intinya, selalu berpikir positif aja. Kalau kita tampak kurang dari satu sisi dibanding teman-teman saat reuni, mungkin ada di sisi lain, yang kita lebih beruntung dibanding mereka.

Untuk saya, reuni kali itu agak-agak istimewa karena saya benar-benar menikmatinya sebagai "me time". Berangkat sendiri, tanpa suami dan anak-anak. Sempat ragu, nelpon balik ke suami, tapi akhirnya membulatkan tekad untuk tetap berangkat.

Saya sampai di Bandung sekitar jam 11-an, dijemput teman di terminal trus nunggu teman lain di BIP dan ngobrol-ngobrol. Gak kerasa, udah jam 3, dan siap2 pulang. Hihihi reuni ke bandung kali ini emang super singkat. Gak sempet mau kemana-mana. Karena jam 4 sore, saya harus duduk manis nunggu mobil travel balik ke Jakarta. Belom kesampean pengen maen-maen di Bandung.

Namun, yang pasti saya bahagia banget karena bisa ketemu sahabat-sahabat saya. Berbagi cerita dulu dan saat ini. Tanpa embel2, apalagi jaga gengsi dan lain sebagainya. Tak ternilai rasanya.

Jadi, teman-teman gak ragu lagi kan kalo dapat undangan reuni? Pede aja lagi hehehehe ^_^



4 comments:

  1. Seringnya gitu ya mak. Reuni untuk mengukur kesuksesan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebisa mungkin sih, kalo menurut saya pribadi, jangan deh mak. Hehehe bikin yg merasa "kurang" jd minder Mending dibuat ajang silaturhami, sambil bersyukur dan senang2 ^_^ Makasih udah mampir

      Delete
  2. Seharusnya memang begitu, namun pada kenyataannya malah pada pamer "kesuksesan" ya Mak. Kalau semuanya sudah pada sukses ya tidak papa, namun kalau ada yg blm sukses kan jadi minder sendiri ya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu, pas ada yang pamer dicuekin aja mak. Biar mingkem, hihihi jahat amat sih saya ^_^ Yang penting mah yg merasa belum sukses, pede aja, rejeki orang kan masing2, enaknya reuni dibawa hepi. Makasih udah mampir ya mak

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...