Pages

Wednesday 8 June 2016

4+2 Keunggulan Samsung Galaxy Tab A, Paling Pas untuk Keluarga

Saya termasuk salah seorang seorang ibu yang tidak mau sembarangan memberikan gadget pada anak-anak. Sedapat mungkin saya mengulik dulu gadget yang akan digunakan ataupun apa yang mungkin akan mereka lakukan dengan gadget tersebut. Beruntung, saya termasuk blogger yang dapat mengenal dan mengetahui Samsung Galaxy Tab A dengan 4 keunggulan ditambah 2 fitur yang disempurnakan yang sangat tepat untuk keluarga saya.


Samsung Galaxy Tab A dengan berbagai keunggulan untuk penggunanya (dok.pribadi)



Saat saya menghadiri Samsung Blogger's Gathering bersamaan dengan Hari Keluarga beberapa waktu lalu, saya dan rekan blogger sempat berbincang dengan Seto Anggoro sebagai Product Marketing Manager Tablet & Wearable Samsung Indonesia. Beliau memaparkan mengenai 4 keunggulan Samsung Galaxy Tab A, plus 2 fitur yang sangat bermanfaat bagi orangtua dan anak-anak yang menggunakannya.

Tenang, bahasa saya sederhana dan mudah dipahami soal gadget ini, dijamin gak pake istilah yang ribet-ribet. Yuuk cari tahu bareng-bareng.
  • Kamera Auto Fokus 5MP
Saat ini yang namanya gadget tidak bisa lepas dari fungsi sebagai kamera. Samsung Galaxy Tab A menjadi istimewa karena kamera utama dan kamera depan memiliki resolusi 5 megapixel Auto Fokus. Nah karena jernihnya kamera, pemindaian barcode ataupun kode QR dengan Samsung Galaxy Tab A jadi gampang banget.  Pengambilan foto dapat dilakukan dengan vertial dan horizontal, bahkan dapat membuat animasi GIF dengan fitur burst. Wah saya perlu coba nih bikin animasi biar gak disebut kudet alias kurang update.
  • 4G LTE
Apa artinya gadget keren tapi tidak mendukung akses internet yang bisa diandalkan? Hehe kalau Samsung Galaxy Tab A sih udah oke banget. Dengan didukung teknologi 4G LTE, sebagai generasi terkini teknologi mobile internet, maka penggunanya memungkinkan berselancar di dunia maya dengan kecepatan penuh. Wuzzzzz.....gak pake bete lagi karena sering buffering donk ya. Kalo yang ini sih, emang anak saya seneng pas nonton youtube. Eh ibu saya Ayahnya juga seneng sih, semua urusan jadi lancarrrr.


Ayah sama Sandya anteng berdua kalau udah pegang Samsung Galaxy Tab A (dok.pribadi)
  • Baterai Tahan Lama 
Siapa yang bete kalau sedang menggunakan gadget, tapi harus sering di charge karena baterai yang boros ataupun kapasitas kecil? Jujur aja, saya tuh sering ngalamin hal ini. Terakhir saat saya membeli ponsel, ngalamin lagi yang seperti ini :( Untungnya, dengan Samsung Galaxy Tab A, saya gak harus ngalamin yang seperti ini lagi. Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dan teknologi pengaturan konsumsi baterai, Samsung Galaxy Tab A bisa digunakan seharian tanpa harus di perlu di-charge ulang.
  • Kapasitas Memori Hingga 200 GB
Meskipun ukuran Samsung Galaxy Tab A tidak terlalu besar, namun dengan modal
RAM 1.5 GB, kapasitas memorinya dapat ditingkatkan hingga 200 GB. Hal ini yang memungkinkan kita menyimpan berbagai konten multimedia seperti video, game, aplikasi bahkan web surfing dengan kualitas gambar terbaik High Definition (HD). Kalau sudah begini, bekerja ataupun mencari hiburan dengan Samsung Galaxy Tab A jadi asyik banget lah.


Banyak untungnya deh beli Samsung Galaxy Tab A (dok.pribadi)
Selain 4 keunggulan diatas, ada lagi dua fitur yang menurut saya family friendly banget yang udah gak sabar saya share kalau sedang ngomongin Samsung Galaxy Tab A :
  • Kids Mode
Seperti yang saya bilang sejak awal, saya tuh sangat perhatian dengan fitur yang memungkinkan adanya fungsi kontrol pada gadget. Kabar baiknya, saya menemukan hal yang benar-benar saya cari pada Samsung GALAXY Tab A 2016 dengan fitur Kids Mode 4.0. Dengan fitur itu, orangtua dapat memilih aplikasi atau konten yang bisa diakses anak, mengatur batas waktu penggunaan tablet yang bahkan bisa disesuaikan pada weekdays atau weekend.

Nah kejutan Kids Mode 4.0 ini terjadi pada saya dan rekan blogger saat Blogger's Gathering kemarin. Saat itu kami diminta untuk memasuki Kids Mode. Namun, kami kesulitan untuk kembali ke Home yang berisi aplikasi lain. Ternyata Kids Mode dapat mengaktifkan PIN, sehingga anak aman dan tidak dapat mengakses aplikasi lain yang tidak seharusnya. Kids Mode yang berisi konten fun dan edukatif, langsung disukai oleh anak-anak saya.

Kids Mode ini penyelamat banget deh untuk orangtua membatasi gadget (dok.pribadi)
Oh ya, satu lagi nih keuntungan pakai Kids Mode. Tidak perlu lagi deh rebutan gadget dengan anak, sebab saat waktu yang kita tentukan lewat, maka akan tampak profil lucu yang sedang tidur dan semua permainan tidak lagi dapat diaktifkan. Anak juga tidak merasa sedang mematuhi aturan dengan terpaksa. "Tab-nya udah bobo ya," begitu biasanya anak saya bilang. Senangnyaaaa :)
  • Tekstur Anti Slip
Namanya anak-anak, seringkali ceroboh saat memegang gadget. Hiks gadget yang jatoh sih sepertinya bukan cerita baru lagi. Untuk meminimalisir itu, Samsung GALAXY Tab A yang memiliki ukuran ramping dengan ketebalan 8,7 mm dan berat 289 gram, dilengkapi dengan lekukan dan desain khusus. Saat saya menggengam Samsung Galaxy Tab A, beneran kok gak gampang slip seperti gadget lain. Jadi saat anak-anak sedang memegangnya, saya gak perlu khawatir berlebihan. Meski masih sering ngingetin sih, pakainya jangan sambil makan.

Sudah nih selesai ngomongin keunggulan Samsung Galaxy Tab A? Belooooom. Masih ada lagi loh. Aplikasi lokal S-Lime memungkinkan penggunanya mengakses e-magazine dan e-newspaper dari media ternama di Indonesia, karena bekerjasama dengan grup media ternama seperti MRA, Kompas Gramedia, Media Indonesia dan Koran SINDO. Wah gak ada lagi deh yang namanya kudet alias kurang update kalo begini sih.

Oh ya, nantikan artikel berikut ya berisi review saya dan keluarga setelah menggunakan Samsung Galaxy Tab A selama dua minggu :)

Untuk yang mau cari tahu tentang Samsung Galaxy Tab A, bisa cek tagar #BeTabAFamily di berbagai saluran media sosial Samsung. Yuk follow akun berikut ini :

Twitter      : @samsung_ID
Instagram  : @samsung_ID
Facebook  : Samsung Mobile Indonesia


Sponsored by :

2 comments:

  1. Dengan berbagai keunggulannya, harganya terjangkau banget ya teh. Jadi pengen punya juga. Fitur Kids Mode dan baterai yang tahan lama bener-bener jadi point penting buat aku. Kalau aku punya ini, ngga perlu khawatir lagi kalau anak-anak main game. Tinggal setting waktu aja ya teh, nanti kalau waktunya abis ya ngga bisa dimainin lagi. Keren deh pokonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang 2 hal itu jg penting bgt buat aku. Makasih udah mampir ya :)

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...