Pages

Wednesday 10 June 2015

Mencari Stroller yang Memenuhi Syarat Keamanan Kini Semakin Mudah

Bagaimana cara mencari stroller yang baik untuk anak? Hal itu sering dipertanyakan para orangtua termasuk saya. Stroller merupakan salah satu alat yang dapat mempermudah orangtua, sekaligus tetap nyaman untuk anak.

Dari sebuah website parenting, saya membaca setidaknya ada 7 syarat keamanan yang perlu diperhatikan saat memilih stroller. Kira-kira apa saja ya?

Beberapa tipe stroller Stokke yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan (dok.pribadi

Berikut persyaratannya :
  1. Fitur penguncian. Lihat lagi apakah stroller memiliki fitur penguncian yang baik. Ini sangat penting dan harus fitur ini harus mudah digunakan. Cermati lagi apakah ujung2nya tajam atau menonjol keluar. Perhatikan juga kemungkinan anak terjepit diantara pengunci tersebut.
  2. Rem. Pastikan rem dari stroller bekerja dengan benar. Roda seharusnya langsung terkunci saat rem diaktifkan. Perhatikan juga kemudahan cara kerjanya. 
  3. Sabuk pengaman. Pada stroller, sabuk pengaman haruslah cukup kencang menahan bayi atau anak yang bergerak-gerak. Saat memeriksa sabuk pengaman, perhatikan apakah cukup melingkupi bagian pinggang, sekitar kaki dan bahu.
    Stokke Scoot in pink 
  4. Mudah digerakkan. Stroller yang baik haruslah mudah didorong untuk gerakan lurus sekaligus memutarnya dengan satu tangan. Biasanya stroller dengan roda yang dapat berputar di bagian depan dan belakang, dapat lebih mudah melakukannya.
  5. Pegangan. Umumnya pegangan stroller sekitar pinggang pendorongnya, atau hanya sedikit dibawahnya. Sebagian besar produk stroller menyesuaikan dengan tinggi tubuh wanita. Jika sekiranya membutuhkan pegangan ekstra, lihat apakah stroller memiliki kemungkinan tersebut.
  6.  Kursi yang dapat disesuaikan. Bayi baru lahir menggunakan stroller dalam posisi berbaring, kemudian saat usia 6 bulan, biasanya bayi sudah bisa mulai duduk. Stroller dengan fleksibiltas biasanya memiliki fitur kursi yang dapat disesuaikan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan ketika anak sedang tidur.
  7. Kanopi. Tidak hanya melindungi dari sinar matahari, kanopi pada stroller sebaiknya dapat melindungi dari hujan dan angin agar anak tetap nyaman.
Selain 7 faktor keamanan, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih stroller. Pertama, penyimpanan. Perhatikan apakah stroller memiliki fitur yang membuatnya dapat dilipat dalam ukuran yang lebih kecil, sehingga semakin mudah disimpan. Kedua, lihat apakah stroller memiliki jenis bahan yang mudah dicuci. Tentu ini akan sangat memudahkan orangtua.

Mr. Bruno Cuchet, Commercial Director APAC Stokke (dok.pribadi)
Produk Istimewa

Jujur saja, saya bukan penggemar stroller sejati. Dibandingkan membiarkan anak saya berada di stroller saya lebih senang menggendong mereka sambil melihat ekspresi lucu dari wajahnya.

Rasanya sayang melewatkan momen-momen tersebut. Anak-anak saya pun tidak pernah terbilang lama betah di stroller.

Tapi, rupanya disitu saya salah tentang stroller, tepat setelah saya melihat stroller dari Stokke.

Beberapa waktu lalu saya diundang dalam acara Stokke with Mothercare Indonesia di The Gallery Room, Hotel Pullman Indonesia. Saya pun penasaran, apa sih yang membuat stroller dari Stokke ini istimewa dibanding yang lain?

Acara  dibuka oleh Bruno Cuchet yaitu Commercial Director APAC Stokke memaparkan, Stokke awalnya adalah perusahaan furnitur asal Norwegia, hingga kemudian menemukan desain yang tepat untuk produk bayi dan anak, termasuk stroller.

Produk Tripp Trapp
"Ini merupakan acara pertama Stokke di Indonesia. Kami selalu menghadirkan yang terbaik," ujarnya saat membuka pembicaraan.

Bruno kemudian menjelaskan lebih lanjut, produk pertama Stokke untuk anak yang serba guna yaitu high chair Tripp Trapp. Sejak diluncurkan tahun sejak tahun 1972, produk ini masih menjadi andalan dari Stokke. Stokke kemudian terus berinovasi untuk membuat produk-produk untuk anak. Salah satunya yaitu stroller Stokke.

Cerdas dan Dapat Diandalkan

Mr. Andy Thian, Sales Director of Stokke yang berbasis di Hongkong kemudian menjelaskan lebih lanjut mengenai produk Stroller.  Yang kemudian saya ingat adalah kalimat Mr. Andy yang mengatakan, Stokke memiliki komitmen untuk menghadirkan produk dengan perhatian yang terbaik untuk anak. Produk yang cerdas sekaligus dapat diandalkan.

"Kedekatan dan komunitkasi merupakan hal yang penting antara orangtua dan anak. Sesuai dengan filosofi Stokke yaitu bonding dan connection," paparnya.

Mr. Andi Thian menjelaskan cara menggunakan stroller Stokke (dok.pribadi)
Mr. Andi kemudian menunjukkan betapa desain dari stroller dari Stokke tak hanya menarik dilihat, namun juga serba guna dan praktis digunakan oleh para orangtua.

Tapi yang paling menarik perhatian saya adalah desain stroller yang memungkinkan bayi atau anak tetap berinteraksi dengan orangtua selagi berada di stroller. Kok bisa?Tentu saja bisa. Contohnya, untuk Stokke Explory, maka anak ditempatkan anak pada posisi yang tinggi, hampir setara dengan orangtua.

Posisi anak juga bisa disesuaikan sehingga menghadap orangtua ketika mendorongnya. Desain ini terinspirasi dari high chair Tripp Trapp. Wah ini sih keren banget.

Kemudian ada pula Stokke Crusi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bayi tidur di perjalanan. Stroller jenis ini juga dapat ditempatkan kursi tambahan untuk sang kakak sehingga dapat turut duduk di stroller. Praktis ya.

Yang gak kalah keren adalah Stokke Scoot yang dapat dilipat dengan mudah, juga dilengkapi dengan keranjang yang besar. Nyaman untuk digunakan dalam posisi bayi duduk ataupun tidur selama berada di dalam stroller.

Salah seorang pengguna Stokke Xplory varian True Black yang terbatas hanya 10 unit di Indonesia yaitu Olla Ramlan. Wanita cantik ini mengungkapkan kepuasannya menggunakan Stokke Scoot karena kenyamanan dan kemudahan yang diberikan.

Olla Ramlan dengan Stokke Scoot True Black 
Siapa yang tertarik mengikuti Olla menjadi salah seorang pemilik Stokke Xplory True Black di Indonesia? Hehe silakan kunjungi gerai Mothercare Indonesia sebagai distributor resmi Stokke yaa.

Untuk harga, Stokke Xplory dijual di Indonesia dengan harga Rp 17.999.000, sedangkan Stokke Scoot harganya sekitar Rp 10.999.000 yang dapat ditemukan di gerai Mothercare Indonesia. Selain itu, dapat juga ditemukan beragam perlengkapan untuk menambah kenyamanan saat menggunakan stroller.

Kalau saya melihat lagi persyaratan stroller yang baik, Stokke benar-benar sudah memenuhi persyaratan tersebut. Bonusnya yang tak kalah penting adalah kedekatan antara orangtua dan anak. Menggunakan stroller bukan berarti koneksi menjadi terkendala.

Jadi sekarang cari stroller sudah tidak perlu bingung lagi kan? Yuk pilih yang terbaik untuk anak-anak kita :)

Sumber : 
http://www.babycenter.com/0_how-to-buy-a-stroller_1427.bc?page=2

6 comments:

  1. harga strollernya lumayan juga ya mbak, tapi kualitasnya pasti bagus ya

    ReplyDelete
  2. Stroller memang beraneka ragam ya, kita pilih yang aman dan nyaman

    ReplyDelete
  3. Waaah..lain dari biasanya, ya. Madep ke yang dorong, gitu. Harga bisa nego ngga, ya. Jadi dua jutaan, gitu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe maunya sih gitu ya mbak, biar lebih terjangkau

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...