Pages

Wednesday 6 May 2015

Mengulik Blog Penuh Warna Warni Ibu Trio Krucils

Mari semangat ngeblog! Hehe ini sih sebenarnya lebih ke diri sendiri. Tapi sebagai pekerja dan Ibu rumah tangga, peran saya yang tak kalah seru adalah sebagai blogger. Bisa menulis, menuai pengalaman dan terutama banyak kenal para mom blogger yang super keren. Salah satunya, yang saya mau review blognya yaitu Mba Ophi di http://www.ophiziadah.com/ 

Jadi ibu dari tiga buah hati ini sedang mengadakan Give Away berupa review blog dalam rangka anniversary dan ultah anak2nya, pokoknya seru2an deh. Sebagai seorang yang suka browsing dan jalan-jalan di dunia maya, karena jalan2 beneran gak sempet, maka saya merasa tertantang donk.



Tantangan pertama dari Mba Ophi, follow media sosial atau blog. Yee ini mah gampang, bukan tantangan kali yaa :D

Baiklah, mulai tantangan review. Postingan mana yang paling disukai. Hmmm..untuk blog, sesuai minat saya suka cerita tentang kesehatan, parenting, makan dan jalan2. Hahaha semua donk kalo begitu ya. Tapi, baiklah saya akan memilih dan pilihannya jatuh padaaaa...."Hali Ini Ibu Kelja Enggak?" 

Kenapa? Karena saya juga ditanya itu setiap hari oleh si bungsu, Sandya hahaha. Tosss dulu kita mak!

Ceritanya ya hampir sama, plek ketiplek sama saya. Mulai dari mencoba bikin adek bobo lagi, dgn ikut merem sebentar (yang kadang kebablasan ^.^), kadang berangkat adek masih nangis, ya kadang diam karena bujukan Ibu berhasil..YES!

Kisah2 ringan semacam ini yang saya suka dari blog para mom blogger, termasuk dari blog mba Ophi. Kisah yang mengatakan, bahwa saya tidak sendiri mengalami ini. Ada para ibu yang juga mengalami sulitnya memberi waktu yang cukup bagi anak karena bekerja, susah payah memberi pengertian bagi si kecil yang belum paham ketika dijelaskan mengapa ibu harus bekerja, dll.

Apalagi foto2 dari blog Mba Ophy tergolong lebih dari bagus, hehehe jadi makin sedap lah dipandang sambil baca postingannya.


Kalaupun ada masukan dari saya, ya sedikit banget deh :

1. Header dari blog Mba Ophi sudah bagus, tapi masih terlalu ramai. Maksudnya, didalam sana terlalu banyak unsurnya. Ada foto, tulisan, gambar dari berbagai jenis benda dan binatang. Mungkin bisa disederhanakan. Mungkin hanya foto, tulisan, dan satu jenis benda yang merepresentasikan rumah, itu menurut saya loh ya.

2. Latar berupa jejak2 kaki warna warni itu bikin blog tambah ramai. Mungkin bisa lebih diserasikan lagi, dengan pemilihan latar yang polos.

3. Saya pribadi lebih suka memasukkan widget berupa info dan banner2 di sebelah kanan, sementara artikel menjorok ke kiri. Sebab mata manusia pada umumnya, akan membaca dimulai dari kiri lalu ke kanan.

Itu aja sih. Hehe soalnya blog saya juga masih segini-gini aja, masa iya ngasih masukan banyak2 :D

Oh ya, usul satu lagi. Apa gak sebaiknya dipertimbangkan cerita pribadi dengan pekerjaan dibuat terpisah? Soalnya saat baca, jadi jetlag mba. Dari bahas anak, tau2 kebaca soal buruh migrain eeh migran. Kalo gak biasa bacanya, bisa bikin pucing pala barbie mak :D

Udah dulu ya, jangan gundah jangan resah, cukup dibaca dan lempar hadiah *maunyaaaa*

Semoga blog mba Ophi makin keren dan semakin menebar banyak manfaat untuk pembacanya. Aamiin. Sukses GA-nya yaa!

Jumlah kata : 499

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Mom of Trio 1st Giveaway"








10 comments:

  1. Makasih mak Ririn...
    Masukan dan reviewnyaaa. Noted yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa berpartisipasi mak Ophi ^.^ btw, itu kaos Tin tin hadiah GA, keren bgt ya mak, pengeeeen :D

      Delete
  2. wah ada GA mau ikutna ah. Terima kasih infonya mbak. Sekalian kenalan sama pemilikblognya nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba Lidya, ayoo ikutan. Biar tuan rumah makin pusing nentuin pemenangnya hehehe :D

      Delete
  3. Pengen ikut GA-nya mak Ophi harus ubek2 blognya mak Ophi nih...mksh infonya ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi selamat ubek2 blog mak Ophi deh mak, seruuu deh :D

      Delete
    2. Hehe aku ikut karena baca postinganmu tuh :)

      Delete
  4. Saya juga suka hsil foto Mbak Opi. Di IG cakep2 abiiiisss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, keren ya mba Idah. kalo gini aku jd gemes pengen beli kamera, tp nabung kok ya gak ngumpul2 :D halaaah kok cari curhat. Makasih udah mampir yaa ^^

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...