Pages

Tuesday 12 May 2015

Manfaat Ekstra Natural Honey untuk Kulit dalam Rutinitas

Pernahkah merasakan rutinitas kerja begitu melelahkan? Tuntutan ini itu ditambah lelah setelah menembus kemacetan saat berangkat dan pulang dari kantor. Rasanya, hmmmmm capeeek.

Jika sudah begini, saya berusaha melakukan sesuatu yang membuat saya nyaman. Kalau jalan-jalan ke luar kantor tidak memungkinkan karena saya masih harus duduk manis di kantor, harus pinter-pinter deh mencari aktivitas yang tepat.

Natural Honey Moisture Rich kemasan lama (kiri), kini dgn tampilan baru yg makin trendi (kanan) (dok.rpibadi)

Biasanya saya akan berusaha meningkatkan stamina dengan meminum madu. Tapi, kenapa harus madu? Saya yang seringkali browsing lebih banyak lagi di situs web kesehatan dalam dan luar negeri, karena kesehatan kan nomor satu.

Ini nih beberapa alasan yang saya peroleh :
  1. Antibakteri dan antioksidan. Dalam penelitian, madu dapat menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya yang berasal dari makanan seperti  E. coli and salmonella, serta beberapa bakteri lain. Meski, penelitian tersebut belum menyimpulkan penelitian memadai yang dilakukan pada manusia. Secara umum, semakin gelap warna madu berarti semakin baik berfungsi sebagai antibakteri dan antioksidan.
  2. Merawat luka. Salah satu jenis madu yang berasal dari New Zealand kerap digunakan untuk merawat luka atau bisul kronis pada kaki luka tekan, yang biasanya dialami orang yang mobilitasnya terbatas. Namun, penggunaan madu jenis ini hanya dipergunakan pada luka yang terbukti bersih, tidak mengalami pembengkakan dan tidak terdapat bakteri.
  3. Meringankan alergi. Beberapa penelitian menyebutkan madu memiliki potensi untuk membantu meringankan hidung tersumbat dan alergi yang dipicu serbuk sari. Meski demikian belum tentu terbukti untuk alergi jenis lain dan belum tentu cocok untuk semua orang. 
  4. Meringankan gejala flu. Madu dengan kombinasi dengan gandum hitam, dapat menenangkan selaput yang meradang serta meringankan batuk.Madu juga dapat meringankan batuk anak pada malam hari sehingga tidur lebih nyenyak.
Jadi gak salah donk ya saya minum madu saat kondisi sedang tidak fit, karena memang madu banyak manfaat bagi tubuh. Tapi khusus untuk kulit, selain merawat luka atau bisul, ternyata madu memiliki manfaat lain seperti merawat luka bakar, kulit terbakar matahari dan lain-lain.

Madu dengan ragam manfaat untuk manusia (sumber : http://naturalhoney.co.id/)
Tapi kenapa madu bisa demikian bermanfaat untuk kulit? Ternyata karena beberapa kandungan kimiawi dari madu mampu membunuh bakteri dan jamur. Jadi saat digunakan di kulit, madu bisa menjadi pelembab yang dapat menghalangi kulit dari beragam hal yang akan menempel. Selain itu, madu juga akan memberikan nutrisi yang akan mempercepat proses penyembuhan bagi kulit.

Waah kalau gitu, madu juga pasti bisa donk ya digunakan untuk mencegah kulit kering. Sebab, seharian di ruangan ber-AC kan bikin kulit jadi terasa kurang lembap gitu. Tapi, masa iya sih, saya oles2 madu di tangan dan kaki pas di kantor. Bisa2 disemutin donk hihihi :D

Beruntung saya sudah menemukan solusinya. Sesuatu yang bisa saya lakukan di kantor untuk melepas penat sekaligus melembabkan kulit. Wah apa tuh? Mau tahu gak, sini nih saya kasih tahu.

Sebenernya sih saya sudah menemukannya sekitar satu tahun yang lalu. Waktu itu saya sedang mencari produk lotion yang cocok untuk kulit saya yang sensitif. Beneran deh, selama ini saya jarang banget pake lotion karena sering banget ketemu produk yang gak cocok. Kalau sudah gitu, telapak tangan saya akan terasa gatal-gatal dan mengelupas. Males kan? Jadi hati-hati banget deh kalo pilih produk lotion.

Natural Honey mengatasi kulit kering yang saya alami (dok.pribadi)
Suatu ketika saya di sebuah supermarket dan menemukan botol berwarna coklat keemasan yang namanya Natural Honey. Saya baca lebih lanjut. Ternyata Natural honey adalah lotion yang berbahan dasar madu, dengan berbagai varian dan manfaat masing-masing. 

Saya penasaran, langsung saja memutuskan untuk membeli Natural Honey varian Moisture Rich yang merupakan kombinasi madu dan olive oil (minyak zaitun) & vitamin E. Oh ya, harganya juga sangat terjangkau loh, pokoknya gak sampai membuat dahi mengernyit dan dompet semakin menipis heheheh :D

Jujur saja, saya sempat deg2an sebelum memakainya, karena memang riwayat kondisi kulit saya yang tidak bersahabat itu. Maka saya menghitung waktu pemakaian dengan seksama. Mulai dari hari pertama hingga minggu pertama, Alhamdulillah tidak ada masalah. Waaah senang sekali.

Sampai akhirnya, genap satu bulan penggunaan Natural Honey, kulit saya tidak menunjukkan adanya masalah. Justru kulit semakin lembap dan terhindar dari kering. Baunya juga haruuuum banget. Membuat saya terlupa sejenak dari beragam rutinitas sehari-hari. Jadi saya pun meneruskan penggunaan tanpa ragu2.

Karena tidak bermasalah, saya pun meneruskan penggunaan dan tidak terlalu memperhatikan lagi seberapa besar efeknya pada kulit. Hingga pada suatu hari, suami saya berkata "Ibu, telapak tangannya halus banget,".

Paling seneng pas belanja nemu begini. Harga Natural Honey udah terjangkau, masih dapet diskon lagi ^^ (dok.pribadi)
Hahaha beneran saya kaget, sebab suami saya jarang banget porsi memuji istrinya :D Saya baru ingat, ternyata ini adalah hasil saya menggunakan lotion Natural Honey. Sampai saat ini saya belum pindah ke lain hati, masih menggunakan Natural Honey varian Moisture Rich dengan kombinasi madu dan olive oil (minyak zaitun) & vitamin E yang terbukti mampu mengatasi masalah kulit kering dan melembabkan kulit.

Natural Honey juga memiliki beberapa varian lain yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Saya juga sepertinya penasaran mau mencobanya juga. Ini nih varian lain dari Natural Honey yang sangat bermanfaat untuk kulit :
  • Pure White dengan kombinasi madu, yoghurt dan vitamin B3 untuk menghindari kulit kusam dan membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Antioxidan yang terdiri dari madu dengan bahan tambahan orange extract dan UV protection yang akan melindungi dari paparan sinar matahari saat kegiatan outdoor.
  • Firm and Youthful dengan kombinasi yeast extract dan collalgen untuk kulit kencang dan tampak muda.
Natural Honey bisa dibeli di beberapa supermarket seperti Giant, Carrefour dan Hypermart. Harga sangat terjangkau. Untuk ukuran 100 ml & 200 ml dengan kisaran harga Rp 6.000 - Rp15.000

Jadi kalau Natural Honey disebutkan sangat direkomendasikan untuk menjaga kecantikan & kelembaban kulit selama 24 jam, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan SPF 30 PA++, saya salah seorang yang percaya karena memang sudah membuktikan. Untuk saya manfaatnya selain untuk kulit lebih sehat namun juga sebagai aktivitas pereda penat saat tengah berada dalam rutinitas yang melelahkan. Ayo siapa yang mau ikutan?

*Sumber :

  • http://www.webmd.com/diet/medicinal-uses-of-honey?page=1
  • http://www.webmd.com/vitamins-supplements/ingredientmono-738-honey.aspx?activeingredientid=738&activeingredientname=honey




8 comments:

  1. nice review makk.. semoga menang ^ ^ main ke blog ku ya ..

    http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak Asti, aku sudah main ke blognya. Aaah keren sekali beauty blogger yang satu ini. Nanti sering2 mampir deh :)

      Delete
  2. Weeeh....
    Banyak manfaat, harganya terjangkau pula yooo, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan pengalaman saya sih iya Mba Idah :)

      Delete
  3. bikin kulit lembut & gak kering ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Lid, yang penting sih cocok di kulit dan di kantong :D

      Delete
  4. Aku juga baru beli kemarin. Harganya murmer dan wanginya enyak. Nggak nyesel belinya dan kayaknya bakalan beli mulu :P

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...