Pages

Thursday 22 November 2012

Tambah Umur Tambah Pintar?

Assalamualaikum wr. wb. Selamaaat malaam *sambil dinyanyiin ala Evi Tamala* :) Malam-malam bisa nulis blog, alhamdulillah bener pemiirsa.

Baiklah, kembali ke judul yang sengaja saya buat dengan tanda tanya. Apa iya sih tambah umur kita tambah pintar? Saya jd ingat idiom yang sering saya baca (atau dengar ya), tua itu pasti tapi dewasa itu pilihan hehehe.

Nah, kemaren saya berkontemplasi (cieee bahasanya gaya, padahal gak ngerti artinya), yang intinya, saya kok gak ngerasa ilmu saya bertambah selama beberapa tahun belakangan, terutama setelah menjadi full time mother yang bahasa kerennya alias ibu rumah tangga. Padahal sebenernya kalau dipikir2 lagi sih, ilmu saya nambah cuma beda fokusnya aja.

Misalnya, dulu waktu mulai kerja, saya belajar nulis berita, wawancara dll, mulai dari yg gak ngerti sama sekali, sampe dipercaya ngedit tulisan orang. Sekarang, belajarnya beda fokus. Sekitar 3 tahun yg lalu, saya boro2 ngerti yg namanya bikin ayam lapis tepung, sekarang alhamdulillah udah lumayan karena harus bawain bekal makan siang untuk si kakak (kesannya terpaksa gitu, aaah gak kok, dikit sih, dikiiiit aja ;)

Kalo saya inget2 lagi, duluuuuu waktu jaman SMU (beneran deh waktu jaman saya disebutnya bukan SMA), pelajaran matematika itu rasanya cihuuuuy benerrrr susahnya. Tapi, waktu saya kelas 2, pas beres2 buku kelas 1, jd mikir loh kan ini sebenernya gampang. Jadi sebenernya siapa yg salah? Ya tetep pelajarannya *teteeeeup ogah disalahinn hahahahaa*

Dari situ saya berkesimpulan, sebenernya saat ilmu kita bertambah, maka hal yang awalnya terasa sulit, jd lebih mudah. dan ilmu itu diperoleh sejalan dengan bertambahnya usia. Jadi harusnya sih memang tambah umur ya tambah pintar, harusnya siiiiiih ^.^

Tapiiii, defisini pintarnya itu yang harus diperluas, mungkin lebih bijak atau bisa juga disebut punya pandangan yang lebih luas untuk tepatnya kali yaa.

Aaaaah saya jadi inget naskah buku saya yang gak selesai-selesai 2-3 tahun kemaren, dan beberapa rencana yang belum terlaksana. Kalau saya lihat2 sekarang, kali2 aja otak saya udah lebih banyak isinya dibanding tahun2 kemaren, meskipun naskah saya sama sekali gak ada hubungannya dengan menggoreng ayam dan mengganti popok sebagai keahlian baru saya ;p

Selamaaaat malaaam, met istirahat semuaaaa :)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...