Pages

Tuesday 10 July 2012

Target Tahunan, Nyata atau Mitos ^.^

Assalamualaikum. Selamat sore. Hehe hari ini baru bisa meluangkan waktu untuk menulis saat anak2 tidur. Oh ya, gak terasa udah bulan Juli 2012 dan hampir memasuki pertengahan bulan. Ayo saya mau tanya,, siapa yang punya rencana tahun 2012 ini? Siapa yang rencana alias targetnya sudah tercapai? Yang sudah, selamat yaa. Yang belum, banyak2 sabarrrr hehehe :)

Tapi, yuk kita lihat seberapa efektif sih rencana tahunan ini. Konon, seperti yang saya pernah tulis sebelumnya, membuat rencana per tahun ini dapat mengarahkan langkah kita, tapi disarankan memang lebih dibuat spesifik. Misal, pengen beli mobil tahun 2012 ini. Lebih baik, sebutkan merk mobilnya bahkan detil dan ada jg yang bilang, gunting foto mobil itu. Misalnya, saya mau beli BMW X5. Gunting deh fotonya trus taruh di buku harian atau buku lain ditempat kita nulis target itu.

Ah masa sih hal itu bisa ngebantu mewujudkan target? Mungkin bisa, karena bawah sadar kita jadi terarah. Tapi, bukan berarti kita ongkang2 kaki setelah bikin target. Ya tetep kudu usaha, mencari cara dan uang untuk membelinya.

Begitu juga misalnya yang ingin target menikah. Hehehe bukan berarti terus cetak undangan dan pesen tempat tanpa pasangan loh, tp istilahnya, pantaskan dulu diri untuk mendapatkan jodoh yang diinginkan. Jangan lupa, realistis yaaaa. Jodoh itu gak perlu seganteng atau sekaya David Beckham, apalagi jika kamu bukan Victoria (idiiih apa sih). Maksudnya, mimpi boleh tinggi, tapi juga harus lihat kenyataan.

Untuk saya, dulu waktu milih siapa yang akan menikahi (hhehehe kesannya banyak banget ya, pdhl gak sama sekali tuuh ^^), saya pilih orang yang paling membuat saya nyaman dan bisa menjadi diri sendiri. makin saya sadari bahwa hal itu adalah pilihan tepat, karena saat sepasang manusia menikah, yang dihadapi tidak lagi manis saja, tapi juga pahit dan bisa sangat pahit. dan sepertinya ini sudah keluar dari tema awal tulisan, hehehehe :)

Anyway, akhir tahun 2011 lalu saya tidak sempat menuliskan target saya untuk tahun 2012. Sebab, tepat pada saat tahun baru 1 januari 2012 dan bersamaan dengan ultah sang suami tercinta, kami sedang duduk di teras RS Harapan Kita bersama orangtua2 yg lain, sementara Sandya masih terbaring di ruang ICU. Harapan serta doa kami saat itu hanya untuk pulih dan sembuhnya anak2 kami. Alhamdulillah, kini kondisi Sandya sangat bagus.

Jadi boleh donk saya mulai menulis target 2012 di pertengahan tahun ini. Ya menjadi ibu rumahan ternyata seringkali membuat saya seakan kehilangan identitas diri, termasuk meluangkan waktu ataupun mengingat apa sih keinginan dan obsesi saya yang belum tercapai.

Sekalian ingin membuat target untuk tahun 2013 atau seterusnya, sah2 aja kok menurut saya. Bahkan, saya dulu punya rencana 5 tahunan ataupun lebih. Terkabul atau tidak, bergantung pada diri kita masing2 dan pastinya, ridho dan berkah dari Allah SWT.

Makasih sudah mampir, kalau boleh tahu, apa sih rencana temen2 tahun ini yang sudah terkabul? Jangan lupa bersyukur yaa.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...