Pages

Monday 9 May 2016

Kakak Masuk Masa Praremaja, Tas Princess Tidak Lagi Jadi Pilihan

Saat hendak pulang dari bermain di salah satu lokasi permainan di mall dekat rumah, suami baru ingat janji kami membelikan tas sekolah untuk kakak Aylaa. Lalu kami pun menuju salah satu toko tas yang memang sudah jadi incaran saya beberapa bulan kemarin :D

Saya    : Kak, mau tas warna apa? (Mata jelalatan ke tas berbagai warna bergambar princess). Yang warna ungu itu bagus, ada rendanya kak.
Aylaa  : Hmmmmm....
Saya   : Gak suka ya, warna lain kalo gitu?
Aylaa  :  Kalo yang gak pake gambar gimana bu, ada gak?
Saya   :  Haaah masa sih? Maksudnya gimana? (Ibu kaget bin lebay, meski gak sampe melotot ala2 sinetron)
Aylaa   : Iya, yang polos atau motif biasa aja bu. Temen2 di sekolah juga gitu sekarang tasnya.
Saya    : Oh gitu ya. (Terus teriak ke Ayahnya, "Yaaaah anaknya udah gak mau pake tas princess!")

Kakak yang mulai masuk praremaja, sudah mulai hilang lemak bayinya (dok.pribadi)


Sebut saya ibu yang lebay, tapi perubahan selera kakak yang tidak lagi suka tas Princess adalah hal yang signifikan. Gini loh, sejak kakak lahir sampe beberapa bulan lalu, tugas saya yaitu membelikan berbagai pernak pernik begitu. Sampe kadang bosen sendiri. Tapi, ternyata masa itu sudah berlalu sekarang. Untuk saya ini termasuk milestone alias tolok ukur bahwa kakak sekarang sudah memasuki masa praremaja.

Ada perasaan kaget, gak rela tapi juga bangga. Aaah begini mungkin ya rasanya jadi orangtua saya dulu. Kadang saya dulu ngerasa, diiiih prestasi atau tindakan saya yang biasa2 aja, bisa jadi dianggap besar, ternyata ya gini ini toh.

Trus, temen2 kakak di sekolah juga sudah ada yang mulai haid ataupun mengalami pertumbuhan payudara. Rasanya saya kok saya masih antara percaya dan gak percaya ya.

Tas pilihan kakak berdasarkan masukan Ibu yang terkaget2 (dok.pribadi)
Tapi, kini saatnya saya mulai memperlakukan kakak lebih dewasa, memberikan pengertian lebih mengenai perkembangan tubuhnya, memberi pemahaman mengenai tata cara bergaul dengan teman laki-laki lebih dalam lagi dan siap-siap jadi teman curhatnya saat dia mulai punya perasaan suka dengan lawan jenis. Karena untuk saya, rasa suka itu kan alami dan biasa timbul saat anak2 mulai menginjak usia remaja. Langkah terbaik ya bisa jadi teman curhatnya agar bisa mengarahkannya dengan benar.

Sepertinya saya dan suami juga harus rajin meng-upgrade ilmu mengenai cara menghadapi masa praremaja dan remaja nanti. Kabarnya sih, ini salah satu masa paling sulit ya. Inget2 saya dulu sih, emang iya ya hahahaha :D

Untunglah saat saya kaget dan lebay karena inget2 kakak udah mulai dewasa, masih ada yang pas ditanya bikin nyengir.

Saya      : Sandya nanti ke TK mau pake tas apa?
Sandya :  Mau tas yang gambar Ultraman!

Hehehe baiklaaaah, kita cari tas gambar Ultraman ya dek, sebelum kamu mau tas tanpa gambar yang bisa bikin ibu melow ^_^

2 comments:

  1. anakku dari kelas 3 udah gak mau tas gambar-gambar mbak maunay poos eh nular ke adenya yg TK

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaah cepet ya, anakku yang udah mau naik kelas 5 aja, ibunya sampe baper gini :D

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...