Pages

Sunday 5 July 2015

Berbagi Kebahagian Bersama di Rumah Silaturahmi XL

Kepala mungilnya yang berbalut jilbab berwarna merah dan putih itu tampak mencari-cari diantara kerumunan orang. Saya segera menghampirinya sambil tersenyum.

Malam itu kami dipertemukan di acara buka bareng Rumah Silaturahmi XL yang dilaksanakan di Lollipop, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Kami sama-sama menggunakan nomor 21 di dada sebelah kiri kami.

Saya dan Fira setelah main perosotan yang rasanya panjaaaang bgt (dok.pribadi)


Namanya Fira, berusia 10 tahun.  Perawakan Fira tergolong kecil meski sudah duduk di kelas 4 SD. Ia meruapakn salah seorang anak yatim piatu yang diundang oleh XL. Tapi kali ini mereka tidak hanya sekedar diundang, makan dan bermain begitu saja. Saya yang datang sebagai blogger, juga teman2 komunitas dan media diajak bermain bersama mereka. Semua dipertemukan sesuai dengan nomor yang ditempel di dada.

Awalnya saya juga merasa bingung, bagaimana bersikap di depannya. Namun, tak sampai satu menit, kami sudah berpegangan tangan menuju tempat bermain yang diinginkannya.


Matanya berbinar-binar melihat berbagai permainan di Lollipop. "Sudah pernah main seperti ini?" tanya saya. "Belum pernah," jawabnya sambil menggeleng. Ah saya jadi teringat minimal saya mengajak anak2 saya ke lokasi permainan satu bulan sekali.

Oh ya, acara Bukber Rumah Silaturahim XL memiliki beberapa rangkaian acara. Pertama saat datang dan menggunakan gelang peserta, maka akan diminta foto. Hehe saya pun foto sambil pasang pose andalan, meski dgn muka agak capek sebenarnya :)

Memilih buzzer favorit yang terdiri dari beberapa kategori (dok.pribadi)
Lalu kami diminta untuk memberikan vote untuk buzzer pillihan. Ada beberapa nama yang saya kenal, ataupun memang saya follow di Twitter, tapi saya gak kasih vote. Kenapa? saya vote yang paling sedikit. Hehe kasian kan :D

Selesai vote, maka menunggu acara dimulai. Sesuai dengan nama Rumah Silaturahmi, maka disini saya merasakan itu. Bertemu dengan beberapa rekan blogger, bahkan rekan media yang pernah saya kenal sewaktu saya masih menjadi jurnalis. Aahhh rasanya momen seperti itu tak terbeli dengan materi sebensar apapun.

Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Rashad Javier Sanchez (dok.pribadi)
Acara dibuka oleh kata sambutan dari Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Rashad Javier Sanchez. Ia menjelaskan, XL telah meluncurkan program kebahagiaan ramadan antara lain Rumah Silaturahmi, Mudik cara XL, Sahur Call, Personal Call Ngabuburit Show, Salam Salam XL, Amal XL dan lain-lain. "Seharusnya tiap orang berbahagia dalam perjalanan mudik," ujar Rashad.

Kemudiaan pembukaan dilanjutkan oleh Digital Strategy and Planning XL, Jonathan Tenggara, menuturkan mengapa acara buka puasa bersama di lakukan di tempat bermain anak karena kebahagiaan berasal dari hal kecil.

"Saat anak-anak kita lebih mudah bahagia. Disini kebahagiaan juga akan kita bagikan bersama dengan anak-anak dari panti asuhan yang sudah kita undang," terangnya.

Fira senang sekali bermain di Lollypop (dok.pribadi)
Tak lama azan magrib berkumandang dan waktunya berbuka puasa. Alhamdulillah banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang disediakan. Setelah itu kami menuju lokasi untuk sholat magrib yang sudah disediakan, termasuk alat sholat seperti mukena. Senangnya panitia memerhatikan hal tersebut, kadang sulit sekali untuk melakukan sholat dalam acara bukber.

Setelah selesai makan dan sholat, maka tibalah acara bermain dengan anak-anak. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, kami masing2 peserta sudah diberikan nomor di bagian kiri dada, jadi tinggal mencocokkan dengan nomor yang sama dengan anak2. Dan no 21 mempertemukan saya dengan Fira.

Tak terasa bermain lebih dari 30 menit bersama Fira sungguh menyenangkan. Mengingatkan saya pada saat bermain dengan anak-anak saya. Celoteh dan tingkah mereka hampir saja serupa, apalagi ketika mereka sedang tertawa. Sungguh Fira dan anak-anak lainnya sungguh luar biasa.

Untuk saya, kesempatan hari itu di Rumah Silaturahmi XL sungguh berkesan. Bertemu dengan rekan-rekan, anak-anak luar biasa dan berbuka bersama. Terimakasih XL :)

4 comments:

  1. dunia bermain anak-anak itu penuh keceriaan ya, jadi saat orang dewasa bermain pun pastinya seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Lid, anak2 memang menakjubkan saat main. Semua masalah sepertinya hilang :)

      Delete
  2. Bahagia banget tentunya main sama mereka. XL baik banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, senangnya saya dapat kesempatan itu :)

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...