Pages

Thursday 14 August 2014

Maaf Dapat Berawal Dari Yang Manis

Systema Nano untuk konsumsi makanan manis bebas meringis (dok.pribadi)
Maaf. Satu kata, yang terdiri dari empat huruf yang tak selalu mudah diucapkan. Terutama, maaf yang diikuti oleh perasaan yang sungguh-sungguh.

Hari raya Idul Fitri yang mengisyaratkan hati yang bersih setelah berpuasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, tak lepas dari ucapan Mohon maaf lahir dan batin. Namun, apakah ucapan itu benar-benar diikuti dengan perasaan yang tulus.

Saya sendiri sangat kagum dengan kebesaran hati dari anak-anak. Mereka bisa saja bermain, bertengkar dan beberapa saat kemudian sudah berbaikan dan kembali bermain bersama. Contohnya adalah kedua anak saya.

Tak jarang mereka bertengkar dan saling ngambek karena berbagai macam hal. Mulai dari rebutan mainan, buku, gadget hingga hal-hal remeh yang sepertinya tidak penting.

Salah satu hal yang biasanya "menghangatkan" kembali "perang dingin" kakak adik itu adalah makanan manis khas kesukaan mereka. Mulai dari permen, cokelat ataupun es krim kesukaan mereka. Kalau sudah begitu, mulai dari cemberut dan saling punggung-punggungan, bisa jadi saling suap-suapan makanan :)

Tingkah anak-anak yang penuh warna (dok.pribadi)
Namun, karena acara ngambek yang tak lama itu berlangsung hampir tiap hari, tetap saja sempat membuat saya bingung loh. Kenapa? Meski makanan manis itu bermanfaat baik, namun tetap saja membuat saya khawatir risiko yang dibawa.

Dari Fanpage Facebook Systema Solution dan akun Twitter @SystemaSolution bahwa ketika makanan manis bersentuhan dengan gigi, maka asam yang dihasilkan dapat menyerang gigi dengan memecah enamel keras permukaan gigi, yang dapat menyebabkan pembusukan. Hiiyyyy seremmm kan?

Beruntung saya menemukan Fanpage Facebook dan akun Twitter Systema Solution. Ternyata produk asal Jepang itu merupakan hasil inovasi para peneliti di LION Jepang, sebagai Pasta Gigi Systema Nano yang bekerja aktif menutup lubang super kecil di gigi

Jika, pasta gigi lain hanya mampu tutup lubang mikro, maka dengan Pasta Gigi Systema Nano bermodal teknologi kalsium Nano pertama di Indonesia yang mampu menutup hingga lubang nano super kecil!

Waah leganya saya mendapat informasi tersebut. Apalagi, saat hari idul fitri kemarin, makanan manis terhidang dimana-mana. Mulai dari makanan, minungan, camilan manis dapat ditemukan hampir tiap kali kami bersilaturahmi ke rumah saudara, tetangga dan teman. 

Beruntung sudah ada Systema Nano, sehingga saya dan keluarga tak perlu takut lagi kan dengan ancaman gigi berlubang karena telah menggunakan Pasta Gigi Systema Nano.

Oh ya, saya juga dapat manfaat dari  Fanpage Facebook Systema Solution dan akun Twitter @SystemaSolution yaitu berupa berbagai informasi dan tips yang bermanfaat untuk kesehatan gigi. Tidak percaya? Ini beberapa contohnya:
  • Selesai makan siang, jangan lupa untuk berkumur ya, karena kebiasaan baik ini dapat memastikan tak ada makanan yang tersisa dalam mulut.
  • Minum air putih setelah bangun tidur banyak sekali manfaatnya. Salah satunya untuk buang racun dlm tubuh serta dapat menurunkan berat badan.  
  • Menggigit kuku membuat gigi rusak karena kuman kuku masuk ke mulut dan sebabkan infeksi gusi dan gigi berlubang. 
  •  Anggur sangat baik untuk melawan bakteri yg menempel di gusi. Cukup makan 2 buah anggur sehari untuk kesehatan gigimu.
  • Minuman bersoda memiliki tingkat keasaman (pH) yang sangat rendah. Hal ini memicu demineralisasi pada gigi dan membentuk lubang pada gigi. 
Tuuuh bermanfaat dan informatif kan? Tunggu apa lagi, yuuk rame-rame like Fanpage Facebook Systema Solution dan follow akun Twitter @SystemaSolution

Sekarang makanan manis saat Ramadhan, Idul Fitri ataupun sehari-hari, tak  lagi jadi masalah untuk saya dan keluarga. Tak perlu lagi dihindari, meski tetap dibatasi. 

Apalagi jika makanan manis itu jadi "penghangat" di saat "perang dingin" seperti yang dialami anak-anak saya. Yang perlu saya akui, sepertinya saya juga menyontek dari mereka, saat Hari Raya Idul Fitri kemarin. Membawa camilan manis ke keluarga atau rekan, ternyata sangat manjur menghangatkan suasana guna memberi dan menerima maaf ^_^

Taqaballahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir & batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

*Artikel ini diikutsertakan dalam  Systema Blog Competition






4 comments:

  1. Maaf lahir bathin ya Mbak... Sukses dgn GA-nya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba Rita. makasih doanya dan sudah mau mampir disini :)

      Delete
  2. Saya mau juga dikasih es krimnya dong. :D

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...