Pages

Sunday 2 February 2014

Mudah Membuat Video dengan Animoto

Assalamualaikum. Ahaayy mengawali bulan Februari, posting saya masih semangat ala Srikandi Blogger hehehe :)

Saat menjadi finalis 50 Besar Srikandi Blogger 2014 yang merupakan perhelatan Kumpulan Emak Blogger, saya melihat para emak membuat video yang keren-keren. Saya dulu sewaktu belajar multimedia and online journalism tahun 2009 dulu pernah sih belajar mengedit video, sayangnya laptop yang saya gunakan sekarang tidak ada aplikasinya. Apalagi berbagai drama melatari promosi saya waktu itu seperti kisah saya disini

Setelah agak sehat dan bisa berlama2 di depan laptop, mulailah saya cari aplikasi yang mudah untuk bikin video. Sebisa mungkin aplikasi online, yang saya gak perlu download macem2. Sesederhana mungkin deh! Akhirnya setelah mencari di Om Google tercintah, saya nemu animoto.com.

Ternyata mudah sodara-sodara, tinggal daftar. Trus klik create, pilih template video yang sudah tersedia, upload foto atau klip video yang diinginkan. bisa pilih dari komputer, album Facebook, instagram, picasa dll. Kemudian, pilih lagu sebagai latar dan jadi deh!

Kalau yang satu ini temanya Father and Daughter, Ayah as Aylaa's 1st love. Hehe tiap kali anak saya lihat video ini matanya berkaca-kaca dan ngumpet di belakang saya.

"Soalnya bikin Aylaa inget-inget kejadian yang ada di fotonya, bu," gitu katanya.


Nah untuk yang kedua ini Mom and daugter, me and my princess Aylaa. Taaapiii, Aylaa gak ada sedih2nya tuh lihat video klip ini. Jiyeeee..padahal emaknya berkaca2 tiap lihatnya :')


Nah kalo yaang dua itu video sama si kakak Aylaa, maka dua video berikutnya dengan adik Sandya. Yang dibawah ini judulnya, Father and Son. It's not romantic, but sure is full of love. Hiiikss tiap lihat videonya, saya jd terharuuuu biruuuu mak :(


Untuk saya, video dibawah ini mewakili perasaan saya bahwa adik Sandya sebagai hadiah terindah. Berbagai tantangan yang saya hadapi saat awal kelahirannya. Judulnya, Mom and Son. Me and my greatest gift, Sandya. Foto saya kebanyakan bareng adik Sandya juga kebanyakan di rumah tanpa jilbab, jd justru bingung sendiri milih fotonya hihihi ^_^


Berhubung masih semangat bikin video, nah antara kakak Aylaa dan adik Sandya juga saya bikinin. Judulnya A story of brother and sister. Growing up together sometimes is not easy. Yah namanya adik kakak, pasti kan ada berantemnya, sebelnya tapi yang pasti saling menyayangi.

Tapiii, ada sayangnya nih. Berhubung gratisan, template video yang tersedia juga terbatas, dgn durasi waktu sekitar 30 detik doank :( Kalau untuk yang berbayar sih, template video lebih keren2 dan juga bisa multiple song gitu.

Over all, lumayan lah untuk aplikasi gratisan, meskipun bikin penasaran juga untuk produk yang berbayarnya *pasang muka memelas bawa proposal ke suami* :D

Oh ya, satu lagi. kalo mau di upload ke Youtube dari animoto.com. gampang banget. Ntar ada di samping kanan, pilihan untuk share, embed, youtube dll. Tinggal klik, ntar masuk akun Google, tunggu sekitar 20 menit, udah deh masuk ke akun youtube kita. Gampang kan?

Siapa mau cobaa?

PS: Ini video tambahan yang saya buat untuk suami tersayang hehehe *tutup muka*




22 comments:

  1. Bayar apa free mak? Terus caranya masukin banyak foto lewat apa?

    ReplyDelete
  2. ada yg versi gratis terbatas video 30 detik, kalo yg berbayar durasi bisa lebih panjang, lebih banyak pilihan template dan lagu untuk latarnya bisa lebih dari satu, mak. Cara masukin fotonya, klik create trus pilih template ntar ada add foto and video

    ReplyDelete
  3. hehe,seru juga ya mbk..30 detik cepet juga ya tapi lumayanlah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, hihihi 30 detik kok rasanya cepet bgt ya :)

      Delete
  4. Bisa jadi kenangan tersendiri ya Mak ..

    Aku biasanya pakaj video movie maker, bisa bebas waktunya Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. video movie maker aplikasinya harus didownload di komputer ya mak? Ntar mau coba aah. Makasih ya mak :)

      Delete
  5. wah asik infonya, kalau bikin video lebih dari 1 bayar ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bayar untuk yg gratisan 30 detik, itu sih bisa buat sebanyak2nya.Cuma ada beberapa template yg khusus untuk yg berbayar.

      Delete
  6. Aih mak saatu ini emang super kreatif banget :) terimakasih atas infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iseng2 penasaran mak. Dicoba deh, seruu :)

      Delete
  7. wah boleh di coba nih Mak...keren meski free...tapi tetep oke hasilnya....makasih nih ilmu barunya Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mak. Dicoba aja deh, hehe mumpung ada yg gratis :)

      Delete
  8. Asoyyyy dapat ino baru, trims ya mba! sukses selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip lah, met mencoba ya. Makasih udah mampir :)

      Delete
  9. mba, mau tanya, saya sudah membuatnya, tp kenapa dilayar tidak ada untuk menyimpannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya simpan di layar blognya ya? itu harus dimasukkan kode embed dari youtube-nya.

      Delete
  10. logo animotonya bisa hilang tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya tidak bisa hilang logo animotonya, mas Abdy

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...