Pages

Friday 25 March 2016

Drama dan Para Wanita Diantara Baku Hantam Film Batman v Superman

Siang sekitar jam 1 hari Rabu, 23 April 2015, saya sudah sibuk meminta tolong Office boy alias OB di kantor untuk membelikan tiket. Tapi si OB ini bukan OB biasa, dia anak kuliahan loh. Jadi jarang sekali kesalahan yang dilakukan tiap kali saya meminta tolong. Soal OB dengan pemikiran keren itu saya bahas lain kali deh. Intinya, saat itu saya memintanya membelikan tiket film premier Batman v Superman : Dawn of Justice. Apakah karena saya benar-benar ingin nonton? Hmmmm...sebenarnya sih karena diminta suami hehehe :D

Batman v Superman (Screenshot from official trailer on youtube)




Batman v Superman : Dawn of Justice (2016)
Sutradara : Zack Snyder
Penulis skenario : Chris Terrio, David S. Goyer, Bob Kane, Bill Finger, Jerry Siegel, Joe Shuster
Pemeran : Ben Affleck (Batman), Henry Cavill (Superman), Amy Adam (Lois), Gal Gadot (Wonder Woman), Jesse Eisenberg (Alexander Luthor), Diane Lane (Martha Kent), dll.
Durasi : 2 jam 31 menit
Status : PG-13
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Saya pribadi memang seringkali menonton berbagai film, karena diajak pak suami. Pokoknya, selain film horor, saya ikut nonton. Kalo film horor, saya mending muter2 mall atau duduk cantik di kantor aja deh.

Singkat cerita, saya berhasil memperoleh tiket film premier Batman v Superman untuk pukul 18.00 WIB di salah satu bioskop yang terletak di seberang kantor saya. Jam 17.30, suami blm muncul di depan kantor. Begitu di telp, ternyata masih di kelas untuk pelatihan. Haaah gak salah nih? 10 menit kemudian, suami menelpon lagi menyuruh saya duluan ke bioskop. Karena saya memang tidak berniat dan sedang baper, saya langsung nolak, "Mending pulang aja, daripada nonton sendirian!" Hahahaha begitulah kira2. Sampai akhirnya jam 17.50 suami mengatakan akan segera berangkat dan kami masuk ke bioskop terlambat sekitar 10 menit.

Rupanya drama sebelum menonton Batman v Superman, itu berlanjut dengan drama didalam film. Hehe untuk film Superhero yang banyak adegan action, film ini bisa dibilang penuh emosi dan Ben Affleck yang berperan sebagai Batman, cukup bagus memerankannya. Tidak aneh juga sih, sebab Ben Affleck memang dikenal sebagai salah satu aktor watak. Hanya saja, saya kurang tahu juga sih bagaimana penggemar2 Batman mengenai hal ini.

Bruce Wayne yang mulai merasa dendam (Screenshot from official trailer on youtube)
Nah karena saya agak telat melihat awal film, jadi saya baru melihat ketika Ben Affleck alias Bruce Wayne alias Batman, tengah menelepon seseorang dari gedung kantornya bernama Jack. Saat itu tengah terjadi pertarungan antara Superman dengan musuhnya. Gedung kantor Bruce merupakan salah satu korban pertarungan dahsyat tersebut. Sampai akhirnya gedung itu runtuh dan menghabiskan nyawa ribuan orang didalamnya, termasuk Jack, ibu dari seorang anak dan petugas keamanan yang kakinya terjepit reruntuhan sehingga harus diamputasi dan lumpuh.

Sampai situ, Bruce tampak sangat dendam terhadap Superman. Saya juga jadi mikir sih, Iya ya kalo jagoan super berantem kan sering tuh kelihatan gedung dan jalan2 yang ikut hancur, termasuk orang-orang didalamnya.

Biar gak terlalu spoiler, intinya cerita terus bergulir kepada berbagai protes terhadap Superman, termasuk dari pemerintah. Superman dianggap sebagai ancaman, karena tidak ada yang bisa menghentikan Superman. Saat itu Superman masih menyamar sebagai reporter di surat kabar Daily Planet sebagai Clark Kent bersama wanita yang dicintainya, Lois Lane yang diperankan oleh Amy Adams. Saat itu, Superman makin gundah dengan berbagai protes masyarakat hingga kemudian ia dipanggil oleh pemerintah untuk diminta keterangan.

Superman ngerasain didemo nih (Screenshot from official trailer on youtube) 
Tapiiii, ternyata selain Batman ada juga Lex Luthor yang diperankan Jessie Eisenberg, yang memiliki rencana menghancurkan Superman. Berhubung Luthor punya banyak uang dan perusahaan, ia bisa memiliki berbagai akses untuk melicinkan rencananya, termasuk hal yang terjadi di ruang pemerintahan tersebut. Apakah itu? Hehe I won't tell you this.

Intinya, Superman semakin menanggung rasa bersalah, merasa tidak diterima, tidak dihargai dan diusir dari masyarakat. Nah kan seperti saya bilang, ini film action yang banyak dramanya. Superman yang dibesarkan sebagai manusia, ya emosinya juga seperti manusia. Saat ini Lois yang banyak berusaha membesarkan hatinya. Dan akhirnya Superman luluh karena harus membantu saat Lois dalam bahaya...aaaaaahhhh Supermaaaan *emak2 gagal fokus*

Superman dan Lois Lane (Screenshot from official trailer on youtube) 
Udah mulai keliatan kan dramanya? Mulai dari Batman dan Superman. Untuk perempuannya, selain Lois ada juga ibunya Superman yaitu Martha Kent yang diperankan Diana Lane. Meski ibu angkat, tapi tetap saja, Martha memiliki banyak pengaruh terhadap Kent.

Singkat cerita, Luthor berhasil memancing Superman untuk penyelamatan. Lois hanya sebagai umpan pertama, sebab yang diculik kali ini adalah ibunya alias Martha. Luthor meminta Superman membawa kepala Batman agar ibunya dibebaskan. Hadeuuuuh ini masih aja para wanita yang dijadikan korban sih -____- *kibas jilbab*

Sehingga terjadilah pertarungan maha dahsyat antara Batman dan Superman. Loh kok bisa, Batman kan manusia dan Superman bukan manusia dengan kekuatan super? Sebagai penggemar Superman, pasti lah inget kelemahan si manusia super ini, nah Batman barhasil mencuri benda itu dari Luthor yang pertama kali menemukannya.

Martha Kent, ibu angkat Superman (Screenshot from official trailer on youtube) 
Batman sedikit lagi menghabisi Superman. Nyaris. Hingga kemudian, Superman menyebut nama Martha dan minta diselamatkan. Batman sebel, diiiih ngapain lo nyebut2 nama Martha. Rupanya Martha adalah nama ibunya. Lois yang baru datang dan nangis2, teriak "Itu nama Ibunya!". Batman yang gagah perkasa dan penuh dendam itu, langsung luluh apalagi saat ia ingat ibunya bernama sama. Aaaah kurang drama apa coba. Saya yang merasa jadi ibu, jadi terharu :'(

Batman langsung bergegas menyelamatkan Martha, lalu Superman menghadapi ciptaan Lex Luthor yang dibuat dari DNA ayahnya Superman. Awalnya saya kira yang muncul nanti adalah Bapaknya Superman, sehingga mana mau dia ngebunuh, tapi yang muncul makhluk gede dan nyeremin. Yeeeee gak seru.

Wonder woman dengan kekuatan super ((Screenshot from official trailer on youtube)
Sebagai pertarungan klimaks, ya tentu aja dibuat sangat heboh. Satu kota habis, bahkan Superman yang bawa makhluk itu sempat mati suri karena dibom nuklir oleh pemerintah. Kalo Batman sih, ya minggir lah, dia kan manusia, gak punya kekuatan super. Nah lo siapa donk yang bisa lawan tuh makhluk sekarang?

Saat genting, lalu munculah Diana Prince (Gal Gadot) yang sempat berpapasan dengan Bruce Wayne beberapa kali. Tapi Diana kali ini sudah mengenakan kostum Wonder Woman dengan tubuh langsing dan muka khas super hero perempuan. Kereeeeen! Wonder woman kemudian bersama Superman melawan raksasa yang susah dikalahin itu, sampai akhirnya........

Pertarungan Batman V Superman (Screenshot from official trailer on youtube)
Nah, saya sudah membuka beberapa spoiler di artikel ini, tapi gak lah untuk akhirnya. Intinya saya sih menikmati film ini dengan beragam drama penuh emosi dengan beberapa peran para wanita didalamnya. Kalau ada yang nyebut, para wanita itu hanyalah sebagai tempelan atau pemanis, justru menurut saya minimal ada peran tiga wanita hebat yang turut mewarnai baku hantam Batman v Superman kali ini.

Saya pribadi tidak menyarankan anak-anak ikut menonton film ini. Sebab, ceritanya cukup rumit dan kadang kejahatan dan kebaikan tampak samar. Tapi, itu sih tergantung masing-masing orangtua, sebab statusnya film ini PG-13 yang artinya anak-anak dibawah 13 tahun harus didampingi orangtua dalam menonton.

Bagaimana menurut teman-teman tentang film Batman dan Superman, siapa yang sudah nonton?


8 comments:

  1. smoga ada kesempatan nobar film keren ini
    salam sehat dann sukses amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. Salam sehat dan sukses juga. Terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  2. Aku ga bisa nonton mbak, pake Italian soalnya..uhuhu di dubbing abis..
    Blog nya cakep mbak.. isinya juga keren :D

    Kiki, mama dario

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah disana gitu ya aturannya, kalo di dubbing mah jadi kurang afdol. Tapi ya lumayan lah daripada nggak, mbak kiki hehehe. Makasih udah mampir yaaa :)

      Delete
  3. sudah tayang di bioskop tapi blm nonton, malahan ada beberapa yg nawarin nonbar gratis saya tolak gara-gara siaga satu istri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh kalo itu sih udah gak bisa dibantah lagi tugasnya. Makasih udah mampir ya :)

      Delete
  4. aku belum nonton..kayaknya seruu ya..Tapi udah beli merchandisenya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru filmnya untuk orang dewasa mak Indah, tp kalo untuk anak2 sih sebaiknya jangan. Aahhh iya merchandise, jd mupeng :D

      Delete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...