Pages

Thursday 5 July 2012

Bimbang alias Galau? Mulailah Menulis

Selamat siang. Assalamualaikum. Salah satu pertanyaan yang kerap muncul di pikiran dan juga hati para ibu2 rumah yang sebelumnya ngantor (sok tau deh), hehe minimal diri saya sendiri, adalah apakah saya akan kembali bekerja di kantor atau tidak. Saya sendiri sempat berjanji untuk menahan diri dari kerja kantor sampai usia Sandya satu tahun.

Tapiii, akhir-akhir ini berbagai hal muncul dan membuat saya galau alias bimbang. Bukan berarti sudah ada pekerjaannya sih, hihihi yang penting kan niatnya dulu. Biasanya, untuk saya, kalau niat belum kuat, sulit terlaksana, seperti membuat blog ini deh ^.^

Anyway, salah satu yang dulu sering saya lakukan saat bimbang adalah menuliskan keuntungan (pro) dan kerugian (kontra) dari satu langkah yang saya akan ambil. Sederhana kok, misalnya kalau saya memutuskan kembali bekerja, maka pendapatan akan tetap setiap bulan. Kontranya, waktu di rumah dan anak2 jadi sangaaat berkurang. Dan lain sebagainya, yang mungkin tidak bisa dituliskan disini satu per satu.

Kenapa menuliskan segala sesuatu membuat perbedaan? Saya pernah mengikuti tweet dari pendiri Pecel Lele Lela yaitu Rangga Umara. Dia sering membahas mengenai kekuatan menulis rencana secara detail setiap hari. Sepertinya sih kisahnya sudah dibukukan atau follow twitternya.

Saya sendiri tidak terlalu menelan bulat2 apapun yang saya baca dan dengar. Tapi, saya memang sudah sering membuktikan sendiri. Saya adalah jenis penulis diary. Jadi saya memiliki rencana tahunan yang saya tuliskan di diary. Alhamdulillah sebagian besar menjadi kenyataan. Masih menurut Rangga Umara, hal itu lantaran otak kita menjadi terarah dengan apa yang sudah kita tulis.

Jadi, tunggu apa lagi, bimbang atau punya rencana? Ambil pulpen dan mulai menulis yuk ^.^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...