Pages

Thursday 23 October 2014

Mister Kacang Itu Ternyata Putra Presiden

Kaesang sesaat sebelum pelantikan Presiden Jokowi (misterkacang.blogspot.com)
Selamat siang semuanya, semoga teman-teman sehat dan bahagiaaa :)

Kemarin itu saya menemukan sebuah blog yang heboh diperbicangkaan lantaran latar belakang penulis blog itu. Ditambah lagi akun twitternya yang saya yakin followernya bertambah secara fantastis belakangan ini. Emang siapa sih dia?

Namanya tergolong unik, Kaesang Pangarep dengan akun twitter @kaesangp

Yang membuat sosok ini unik karena ia adalah putra ke-tiga atau bungsu dari Presiden RI yang baru saja dilantik, Pak Joko Widodo alias Jokowi.

Dalam blog misterkacang.blogspot.com Kaesang menceritakan pengalaman dan kejadian sehari-hari di sekitarnya, termasuk interaksi dengan para anggota keluarga. Dan juga tidak ketinggalan, bapak Kaesang yaitu Jokowi.

Tulisan terbaru Kaesang bercerita tentang persiapannya bersama keluarga menjelang pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2014 yang lalu.

Gaya tulisannya yang khas anak muda dengan gaya ceplas-ceplos seakan membawa pembaca pada sisi lain dari keluarga Jokowi, yang menarik para pembaca termasuk saya.

Bukan begitu, selama ini saya sebagai rakyat merasa disuguhkan dengan keluarga para pejabat, apalagi Presiden yang serba "wah" dan "kelas atas". Membaca tulisan polos dari Kaesang seakan menjadi pembuka mata, bahwa ternyata pejabat serta keluarganya adalah manusia biasa dalam interaksi kesehariannya.

Dalam tulisan berjudul "Tanggal 20 Oktober 2014" si mister kacang alias Kaesang dengan lugasnya menceritakan bagaimana dia rebutan kamar mandi dengan kakak sulungnya, kemudian sebelum dia sempat masuk, sang bapak sudah duluan. Saat berusaha mengetuk pintu agar si bapak cepat-cepat keluar dari kamar mandi, jawabannya serupa dengan jawaban sang kakak, hanya "yo", yang bikin dia kesal.

Yang tak kalah seru adalah Perjalanan Menuju Tanah Suci Part 4 Disini Kaesang bercerita tentang keusilannya menukar makanan miliknya dengan milik bapaknya di pesawat, lantaran ia mendapat pesanan yang salah. Tapi, ujung-ujungnya dia ketahuan oleh bapaknya dan sakit perut :D

Gaya tulisan Kaesang sekilas mengingatkan pada seorang penulis muda yang kini sudah merambah dunia film. Namun, tetap saja, setiap penulis punya ciri khas masing-masing.

Ada komentar nyinyir di Facebook mengenai hal ini terkait dengan upaya PR dan marketing dari pak Jokowi demi merangkul anak muda.

Tapi, jujur saja, sebagai penulis, saya tidak menangkap hal itu pada tulisan-tulisan Kaesang.

Mungkin saja saya salah, tapi saya melihat tulisan-tulisan mister Kacang itu tak memiliki tendensi apa-apa, selain wadah kreativitas bagi penulisnya.

Saat blognya mulai dibahas di berbagai media nasional, Kaesang sempat mem-private blog tersebut, sehingga hanya orang tertentu yang bisa membacanya. Namun, hal itu tak berlangsung lama, karena misterkacang.blogspot.com kini sudah kembali bisa dibaca khalayak dunia maya.

Saya menduga, Kaesang berkonsultasi dulu dengan pak Jokowi serta beberapa petinggi terkait dengan tulisan-tulisannya di blog, mempertimbangkan dirinya sebagai putra dari Presiden RI saat ini.

Syukurlah, jika hal itu kemudian dinilai tidak masalah, dengan dibukanya kembali blog tersebut.

Bagi saya pribadi, membaca blog tersebut cukup menyegarkan. Dan tentu saja, menjadi nilai lebih bagi saya dalam menilai putra putri Presiden RI terbaru ini.

Terus menulis ya dek Kaesang, kalau perlu, banyak kok tante-tante yang siap membantu ^_^










30 comments:

  1. Hehehe iya mak keren.. saya juga ngakak baca blognya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mak, lumayan buat ketawa-ketawa kalo lagi bengong :D

      Delete
  2. Taelah tante2..berondong yg keren..wkwk

    ReplyDelete
  3. aduuh, saya baru tahu. Sebentar meluncur dulu lah ke mister kacang...:D

    ReplyDelete
  4. Dunia maya memang bisa membuat satu sama lain merasa dekat

    ReplyDelete
  5. jadi penasaran sama mister kacang, kayaknya harus ke tekapeh nih hehehe

    ReplyDelete
  6. sewaktu pertama kali saya mengunjungi blognya, saya juga mendapati gaya bahasa khas anak muda, kadang membuat saya tersenyum2. Kedua kali, gak bisa dilihat. Syukur deh kalo skrg sudah bisa diakses lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Presiden yang punya anak Abg galau kayanya baru sekarang ya mak :D

      Delete
  7. Tadi sempet meluncur juaaaa
    yaemamg gaya bahasa ABG yang aseli bikin ngakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi bahkan emak2 seperti kita pun menikmati ya :D

      Delete
  8. baca postingan ini, memang jadi penasaran dengan blognya si mister kacang. langsung meluncur ke tekape

    ReplyDelete
  9. Baru mampi ke blognya lucu ya mak cara penulisannya bkn ngakak hehehe

    ReplyDelete
  10. Mungkin nanti saya bakalan sering kepoin blognya dia :)

    ReplyDelete
  11. Semoga dengan perubahan statusnya sebagai anak Presiden.. mister kacang tetap bisa berkarya seperti sebelumnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga kalaupun ada perubahan, ke arah yang lebih baik ya mak. Sebab, sosoknya mau gak mau akan jadi sorotan

      Delete
  12. Pernah dengar sih kalo ada anak pak Jokowi yang ngeblog tapi baru tahu alamat ngeblognya dari postingan ini ... mau kepoin juga ah .... TFS ya Mak :))

    ReplyDelete
  13. Suka dengan gaya anak macam Kaesang ini. Masa mudanya lebih dihabiskan untuk menulis sebuah cerita yang menghibur pembaca, ketimbang berkegiatan di luar yang banyak negatifnya.. :) Love it!

    muhamandrianto.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya setuju banget! Makasih udah mampir yaa :)

      Delete
  14. Baca blognya Kaesang, spt melihat kehidupan lain Pak Presiden.

    ReplyDelete

  15. Tdk menyangka anak org no.1 sgt bersahaya, smg sukses dlm study dlm raih masa dpn yg cerah & gilang gemilang,,,,,,,Congratulation,,,

    ReplyDelete
  16. wah itu mister kacang anak yang laki atau perempuan ?

    ReplyDelete
  17. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...