Pages

Monday 24 April 2017

Mitu Dunia Eksplorasi Dukung Ibu Optimalkan 1000 Hari Pertama

Tidak ada sekolah untuk menjadi orangtua. Itu sebabnya penting mendapat informasi yang tepat untuk mengurus dan mengasuh bayi. Hanya saja, seringkali informasi simpang siur termasuk mitos, seringkali sulit dibedakan dengan informasi yang tepat.

Chelsea Olivia sebagai ibu baru merasakan hal ini. Beruntung Chelsea mengetahui Mitu Dunia Eksplorasi di website Mitu Babycare sehingga dapat memperoleh informasi yang tepat.



Karena tidak ada sekolah menjadi orangtua, saya senang sekali bisa hadir dalam acara yang menghadirkan para narasumber yang berbagi ilmu. Termasuk ketika saya diundang dalam Konferensi Mitu Dunia Eksplorasi yang diadakan bertepatan dengan Hari Ibu tanggal 22 Desember lalu. Bertempat di lounge XXI Plaza Senayan, saya hadir bersama rekan blogger Mother & Baby, Kumpulan Emak Blogger, Komunitas Wajah Bunda Indonesia dan rekan-rekan media nasional. Ruangan penuh loh, bahkan banyak yang datang lebih awal. Semangat sekali sepertinya.

Narasumber pertama yaitu Ibu Cicin Winedar dari Godrej Indonesia selaku produsen Mitu. Tapi, sebenarnya selain Mitu, masih banyak lagi loh produk mereka yang sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Hit, Stella dan lain-lain. Menurut Bu Cicin, sekitar 60 kita masyarakat Indonesia setiap hari menggunakan salah satu produk mereka. Iya, termasuk saya juga, bu.

Selain meluncurkan produk Mitu, banyak usaha yang dilakukan Godrej Indonesia untuk memperlihatkan dukungan pada orangtua, seperti memberi informasi melalui website dan berbagai kampanye. Beragam konten website berisi mengenai informasi update dan tepat. Ada artikel, video juga bisa berbagi pengalaman dan lain-lain. Kampanye kali ini difokuskan pada tiga kategori yaitu ibu hamil, ibu baru yang baru memiliki anak pertama dengan usia dibawah 1 tahun dan ibu berpengalaman dengan usia anak 1-3 tahun.

Memenuhi 4 Kebutuhan Utama

Hadir dalam acara yaitu dokter Spesialis Anak, Herbowo Soetomenggolo yang memberi banyak pemahaman mengenai pentingnya 1000 hari pertama. Menurutnya ada empat yang harus diperhatikan termasuk nutrisi, imunisasi, stimulasi dan lingkungan yang bersih.

Nutrisi dibutuhkan untuk pertumbuhan fisik yang maksimal, kemudian imunisasi untuk membantu mencegah penyakit. Stimulasi termasuk mengajak anak bermain dan mengeksplorasi berbagai hal di sekitarnya. Untuk itu lingkungan yang bersih menjadi sangat penting. Pada prinsipnya agar tumbuh kembang optimal maka semua kebutuhan harus terpenuhi dan orangtua harus aktif mencari tahu tentang hal-hal tersebut.

Menurut dokter Herbowo, masa 1000 hari pertama ini memang tampak panjang, tapi sebenarnya tidak loh. Iya juga sih, kalau punya anak hari-hari jadi tidak kerasa ya. Tahu-tahu anak sudah ulang tahun ke-1, eeh gak lama ultah ke-2. Karena sangat penting, dokter Herbowo menyebut masa ini sebagai jendela kesempatan yang akan menentukan kehidupan anak selanjutnya.

Aktif Mencari Informasi

Ibu baru dari bayi cantik Nastusha, Chelsea Olivia kemarin juga sempat berbagi pengalaman. Sebagaimana ibu baru, Chelsea juga mengalami berbagai kebingungan seperti kita-kita pada umumnya. Beruntung Chelsea tahu lebih dulu mengenai Mitu Dunia Eksplorasi.

Disana Chelsea aktif di komunitas dan banyak bertanya dan berbagi dengan ibu-ibu lain. Mulai dari bagaimana mengalami kurang tidur sampai berapa persediaan Mitu yang harus dibawa saat traveling. Gak heran juga, Chelsea percaya menggunakan tisu Mitu pada Nastusha, karena dia mengaku menggunakan tisu Mitu sejak dikenalkan Mamanya, saat usia 4 tahun. Jadi sudah pakai tisu Mitu sekitar 20 tahun katanya. Wah lama juga ya.


Sekarang itu Nastusha sedang masuk masa eksplorasi melalui mulut. Jadi dia suka masuk-masukin tangan ke mulut. Kalau sudah begitu, Chelsea jadi harus lebih rajin membersihkan tangan Nastusha.
Apalagi kalau kata dokter Herbowo, perkembangan memasukkan tangan ke mulut itu bagian dari fase penting pada bayi. Jadi jangan dilarang, yang penting adalah memastikan kebersihan tangan bayi sehingga terhindari dari penyakit seperti diare.

Ditambahkan Bu Cicin, tisu basah Mitu bisa jadi pilihan membersihkan tangan bayi karena tidak ada kandungan alkohol didalamnya. Sehingga aman untuk bayi.

Duta Eksplorasi Mitu

Dalam Konferensi Pers tersebut hadir juga Duta Eksplorasi Mitu yaitu Muthia Lughina, Firda Khalisa dan Poetri Nilla yang mewakili kategori ibu hamil, ibu baru dan ibu berpengalaman. Para pengunjung juga disuguhi konten digital berisi tips-tips menarik dan bermanfaat dari para Duta Eksplorasi tersebut.

Untuk para ibu yang tertarik menjadi Duta Eksplorasi ternyata tidak sulit. Daftarkan diri di website Mitu Dunia Eksplorasi. Lalu bergabung dalam kampanye bulanan, melibatkan diri dalam konten dan memenangkan poin. Para ibu juga bisa berinteraksi di berbagai media sosial.
  • Website : Mitu Babycare
  • Facebook Fanpage : https://www.facebook.com/MituBabyID/
  • Instagram : mitubabyid
  • Youtube : Mitu Baby
Kampanye Dunia Eksplorasi dilaksanakan hingga Februari 2017 dan Maret 2017 dipilih Pemenang Terbaik. 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...